×

Informasi Seputar Tindakan Induksi Saat Proses Persalinan

Bagikan Artikel :

Bidan Online -. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui tentang apa itu induksi. Induksi adalah perangsang yang biasanya di berikan untuk mempercepat proses persalinan sebelum rangsangan alami muncul. Biasanya, persalinan ini tidak di lakukan oleh semua orang karena jenis persalinan ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh yang bahkan mengandung banyak resiko di bandingkan dengan mereka yang melahirkan secara normal. Biasanya hal ini di lakukan pada mereka yang telah menginjak usia kehamilan 42 minggu. Jika sudah masuk pada tanggal persalinan namun tanda tanda kelahiran belum juga muncul, rangsangan ini merupakan solusi yang paling tepat di lakukan.

Jika usia kehamilan terus berjalan dan menua, hal ini dapat menimbulkan masalah masalah konflikasi pada kesehatan janin dan membuat kita perlu mengatasi masalah masalah ini. Jika usia kandungan yang semakin menua, hal ini berbahaya bagi kesehatan dan bahkan perlu di waspadai karena jika air tinja ini tertelan oleh bayi akan menimbulkan masalah masalah bagi kesehatan tubuhnya seperti gangguan pernafasan asma ini. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa gangguan pernafasan ini merupakan jenis gangguan yang memang berbahaya dan bahkan bisa menimbulkan masalah masalah konflikasi penyakit lainnya.Informasi seputar tindakan induksi saat proses persalinan ini perlu di ketahui bagi anda yang ingin melakukan prose persalinan.

Hal lainnya yang membahayakan kesehatan adalah ketika air ketuban pecah. Jika ketuban sudah pecah, proses persalinan ini harus sudah di lakukan agar janin bisa di selamatkan. Biasanya, jika air ketuban sudah pecah namun belum ada tanda tanda proses persalinan, tindakan yang sering di lakukan adalah dengan operasi caesar. Oprasi ini di lakukan guna untuk tetap menjaga keselamatan anak dan ibu. Perlu di ketahui bahwa setiap orang tua pasti ingin melahirkan dengan secara normal. Banyak sekali persiapan perlu di lakukan agar melahirkan secara normal agar ke duanya tetap bisa selamat dengan keadaan yang sehat. Banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan ketika kita melahirkan secara normal.

Perlu di ketahui bahwa banyak sekali manfaat persalinan normal bagi sang buah hati yang bisa di lakukan. Hal ini merupakan jenis hal yang memang perlu di perhatikan. Manfaat yang bisa di rasakan oleh para ibu ketika melakukan persalinan dengan normal adalah proses penyembuhan lebih cepat di bandingkan dengan mereka yang melakukan metode metode lainnya seperti operasi caesar ini. Hal ini merupakan jenis hal yang memang perlu di perhatikan bagi anda. Tidak hanya sampai di situ saja, manfaat lainnya ketika kita melahirkan secara normal ini adalah memiliki keturunan yang memang lebih cerdas. Ini banyak di raskan oleh orang orang di luaran sana di bandingkan dengan persalinan yang tidak normal.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 22, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Mual dan Muntah Saat Menjalankan Ibadah Puasa

  • Oleh : Ratna Fitria Febriani
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Saya ini kan lagi hamil dan sekarang ini saya lagi puasa. Tapi belakangan ini saya sering merasa mual dan muntah lagi. Padahal di waktu awal-awal saya gak mengalami gangguan apapun. Tapi saya terus saja coba menyelesaikan puasa saya, dan sampai sekarang mungkin bisa dihitung yang batalnya. Yang saya takutkan itu, apakah kondisi yang saya alami ini bisa mengganggu kehamilan atau tidak ? Bagaimana solusinya bu bidan ? Terimakasih

  • Oleh : Ratna Fitria Febriani
  • mual, eneg saat makan, kehilangan nafsu makan saat hamil

  • Oleh : Mending Ora Usah Jenengan
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang ibu bidan, saya mau tanya apa ibu hamil yang mual-mual dan eneg saat makan itu wajar? Saya juga kehilangan nafsu makan jadinya, solusinya gimana ya?

  • Oleh : Mending Ora Usah Jenengan
  • Apakah saya hamil?

  • Oleh : uye (wanita)
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

    Nyeri Bagian Perut

  • Oleh : Lia Rachma
  • 4 bulan, 2 minggu yang lalu

    Pagi Dok. Saya wanita beru,ur 21 Tahun, mau bertanya kenapa ya kalau saya telat makan atau makan pedas perut saya sering panas dan juga keras dibagian perut sebelah kanan dan juga pusar. Apakah ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang berbahaya?

    Tentang pra subur

  • Oleh : Ahmad Dun
  • 2 hari, 23 jam yang lalu

    Kpd bidan yg terhormat:
    Setelah menstruasi/ sudah suci, trus brhubungan badan.. Apakah bisa terjadi hamil?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan