×

Jurus Yang Dipercaya Meredakan Sakit Saat Persalinan

Bagikan Artikel :

Kontraksi dan rasa mules yang terjadi sebelum anda melahirkan ini merupakan salah satu jenis hal yang bisa menjadi masalah bagi mereka para wanita. Banyak wanita di luaran sana yang ingin mengetahui bagai mana cara yang tepat untuk menahan rasa sakit saat akan melahirkan tanpa harus membahayakan kesehatan dirinya dan juga janin yang ada di dalam kandungannya ini. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang membuat kami berfikir untuk membantu mengatasi masalah masalah dan keluhan yang di almi oleh para wanita yang merasakan rasa sakit dan mules sebelum saat akan melahirkan ini.

Berikut ini beberapa jurus yang di percaya untuk meredakan sakit saat persalinan, diantaranya adalah dengan cara berikut ini :


Related Posts :
    • Dukungan Dari Keluarga
      Meskipun terlihat seperti sederhana, namun dukungan dari pihak keluarga khususnya dari suami, akan menjadi senjata untuk menahan rasa sakit saat sedang proses persalinan ini. Ini menjadi salah satu alasan kenapa saat sedang melahirkan di sarankan unuk suami mendampinginya.
    • Pijatan
      Untuk membuat para ibu hamil menjadi sangat rileks, disarankan untuk melakukan sedikit pijatan pada bagian kaki dan tangan. Sedangkan untuk merasakan rasa mules dan nyeri anda bisa memberikan sedikit pijatan pada bagian punggung bawah.
    • Melakukan Gerakan Yang Lebih Banyak
      Saat rasa nyeri datang sebaiknya anda melakukan banyak bergerak untuk menghilangkan rasa nyeri ini. Jika anda hanya berdiam diri di atas kasur, hal ini justru bisa menimbulkan rasa sakit yang semakin terasa.
    • Berendam
      Untuk menghilangkan adanya nyeri saat akan melahirkan, sebaiknya kita ini berendam di dalam kamar mandi. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menghilangkan masalah kontraksi akibat melahirkan ini.
    • Suntikan air steril
      Untuk menghilangkan rasa nyeri ini, anda juga bisa melakukan Suntikan air steril. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa di lakukan bagi kesehatan tubuh anda ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 24, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    TElat menstruasi

  • Oleh : zamrud zulaikha
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    pagi bu bidan??? saya mau tanya . saya umu 26 untuk th ini . baru menikah 28 november 2018 . 2 bulan setalh nikah menstruasi di tgl yg sama ini menginjak 3 bulan pernikahan jadi telat menstruasi 5 hari . apa yang harusnya saya lakukan?? sedangkan saya sudah trspek juga bbrpa x hasil negatif . dan dengan kondisi seperti ini apakah saya masih boleh mekakukan berhubungan suami istri . terima kasih !:)

    kehamilan

  • Oleh : Gek Anik
  • 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    selamat siang,
    saya dwik ingin menanyakan dulu saya kista,sekarang kista saya di nyatakan layu
    terus saya berhubungan badan karna saya menginginkan kehamilan,
    apakah mungkin bisa jadi kehamilan bila kista sudah layu
    mohon di bantu infonya,,
    terima kasih

    jampersal

  • Oleh : Adel1418ia
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    kisaran biaya yang harus dikeluarkan untuk melahirkan di bidan dan syarat yang diperlukan apa saja untuk tahun 2017?

    Cara Mengatasi Keputihan Abnormal

  • Oleh : Wiwin Kusmawati
  • 4 tahun yang lalu

    Selamat siang bu bidan… nama saya Rara Farahtain usia saya sekarang 17 tahun. Akhir-akhir ini saya sering mengalami keputihan yang sepertinya tidak normal. Karena jumlah keputihannya yang banyak dan mengeluarkan bau serta gatal pada vagina. Saya khawatir karena kondisi ini, yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengatasi keputihan yang tidak normal yang bisa saya lakukan sendiri sebelum saya periksa ke dokter? Terimkasih bu bidan, saya tunggu jawabannya…

  • Oleh : Wiwin Kusmawati
  • Sulit makan MpAsi….,,

  • Oleh : THESSYA ULIANTRY
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum,, bu bidan sya ibu aan dari kasturi,, yg waktu mw lahiran di ibu ga jadi krna ibu sakit,, bu saya mau konsul,, bayi sya udh berumur 6bln jalan mau 7 bln,, tpi ia ada keluhan dlm pencernaan makanan, semenjak makan MPAsi ia suka mual2 dan muntah gak cocok hingga sampai kekurangan cairan akibat dehidrasi dan wktu itu ibu ngasih obat mual,, sampai asi pun di muntah kan tpi dri obat ibu, asi bisa masuk lagi.
    Dan skrng sya bingung , anaknya sudah mau makan bngt,, lalu sya kasih alternatif lain yg alami,, yaitu ubi/ boled,, lalu ia pun suka dn ga muntah alhamdulillah,, tapi bu ia skrng bab terus dan ada darah sedikit hari ini saja,, mungkin karena ada dua hal, sya makan pedas wktu kemarin atau krna makan ubi,, mohon solusi dari ibu…..,,

    Tanya Bidan