×

Jurus Yang Dipercaya Meredakan Sakit Saat Persalinan

Bagikan Artikel :

Kontraksi dan rasa mules yang terjadi sebelum anda melahirkan ini merupakan salah satu jenis hal yang bisa menjadi masalah bagi mereka para wanita. Banyak wanita di luaran sana yang ingin mengetahui bagai mana cara yang tepat untuk menahan rasa sakit saat akan melahirkan tanpa harus membahayakan kesehatan dirinya dan juga janin yang ada di dalam kandungannya ini. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang membuat kami berfikir untuk membantu mengatasi masalah masalah dan keluhan yang di almi oleh para wanita yang merasakan rasa sakit dan mules sebelum saat akan melahirkan ini.

Berikut ini beberapa jurus yang di percaya untuk meredakan sakit saat persalinan, diantaranya adalah dengan cara berikut ini :


  • Dukungan Dari Keluarga
    Meskipun terlihat seperti sederhana, namun dukungan dari pihak keluarga khususnya dari suami, akan menjadi senjata untuk menahan rasa sakit saat sedang proses persalinan ini. Ini menjadi salah satu alasan kenapa saat sedang melahirkan di sarankan unuk suami mendampinginya.
  • Pijatan
    Untuk membuat para ibu hamil menjadi sangat rileks, disarankan untuk melakukan sedikit pijatan pada bagian kaki dan tangan. Sedangkan untuk merasakan rasa mules dan nyeri anda bisa memberikan sedikit pijatan pada bagian punggung bawah.
  • Melakukan Gerakan Yang Lebih Banyak
    Saat rasa nyeri datang sebaiknya anda melakukan banyak bergerak untuk menghilangkan rasa nyeri ini. Jika anda hanya berdiam diri di atas kasur, hal ini justru bisa menimbulkan rasa sakit yang semakin terasa.
  • Berendam
    Untuk menghilangkan adanya nyeri saat akan melahirkan, sebaiknya kita ini berendam di dalam kamar mandi. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menghilangkan masalah kontraksi akibat melahirkan ini.
  • Suntikan air steril
    Untuk menghilangkan rasa nyeri ini, anda juga bisa melakukan Suntikan air steril. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa di lakukan bagi kesehatan tubuh anda ini.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 24, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Siklus Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Cherma
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Tidak bisa ereksi di pagi hari

  • Oleh : Ario Hanindito
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat sore curhatbidan, saya mau nanya ini saya pada tgl 12, hari sabtu,minggu dan senin saya keluar air mani tanpa disadari. dan saya merasa nyeri pada bagian kantung kemih, esokannya saya meriang dan pergi ke dokter ternyata saya infeksi kantung kemih setelah itu paginya saya merasa tidak bisa ereksi pada pagi hari apakah saya impotensi atau karena infeksi ya?

    Bayi Usia 2 Minggu Belum BAB 9 Hari

  • Oleh : Ivie Suci
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Halo dok, saya Resy saat ini usia bayi saya 2 minggu dan saat usia 4 hari bayi saya disinar selama 2 hari, selama disinar bayi saya diberikan susu formula untuk antisipasi dehidrasi dan pulang kerumah banyak bayi saya banyak bab. Tapi sampai sekarang ini sekitar 9 hari dengan full asi belum bab juga, padahal minum asinya banyak dan buang air kecilnya juga cukup banyak. Ada yang harus dikhawatirkan ga yah dok ?

    Masalah haid tidak teratur

  • Oleh : Dian Anggraini
  • 5 bulan, 3 minggu yang lalu

    Bu bidan mau bertanya nih..
    Perkenalkan nama saya Dian umur sy 21th. Saya pny mslh mens udh 1thun lalu… Saya juga sudh periksa ke dr.Spog ,wktu sy priksa tdk ada masalah apa² cuma hormon sy kurang baik. Dan saat itu sy diberi obt Regumen trs saya minum smpai hbis skitar bbrp hri langsung mens. Tapi saya bingungny klo sy tdk konsumsi kok saya telat mens lagi ya bu bidan. Ap sy hrus minum obat itu terus? Soalny sy tkut klo sy ketergantungan. Sya udh telat 1bln… Dan saya coba buat minum ramuan dr bhn alami sih soalny pngn aja nggk minum obtny tp bisa mens. Tp saat ini blm ada tanda². Gimn ya bu bidan solusiny

  • Oleh : Dian Anggraini
  • Menstruasi

  • Oleh : Adhy Putra Lautan
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat Malam,dok saya mau tanya tentang mentruasi saya.
    Awalnya saya sekitar dua bulan tidak haid,lalu baru bulan ini haid,tapi dari tanggal 13 sampai dengan tgl 23 hari ini darah haid saya masih keluar,berbahaya atau tidak ya dok?
    Terima kasih.

    Tanya Bidan