×

Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Saat ini musik merupakan salah sau jenis hal yang sering di dengarkan oleh orang orang khusunya para remaja. Mendengarkan musik di mana saja sering kita jumpai, bahkan saat mengendarai motor atau bahkan saat pergi ke kamar mandi. Perlu di ketahui, bahwa melakukan kebiasaan dengan menggunakan headset saat berkendara ini bisa menyebabkan masalah dan bahkan bisa menimbulkan hal hal yang dapat membahayakan keselamatan anda dan juga keselamatan orang lain. Namun, jika anda menepatkan musik ini di tempat yang tepat, hal ini justru dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda dan bahkan sangat berpengaruh baik bagi kesehatan tubuh, baik itu bagi ibu hamil atau bahkan bagi mereka yang sedang melahirkan sekalipun.

Related Posts :

    Perlu diketahui kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini merupakan solusi yang memang tepat dilakukan dibaningkan dengan melakukan teriakan teriakan yang justru akan membuat persalinan lebih sakit. Dengan mendengarkan musik instrumen, maka rasa sakit yang anda derita perlahan akan berkurang dan juga akan berangsur sembuh. Banyak keuntungan keuntungan yang bisa didapatkan oleh anda ketika mendengarkan musik saat melahirkan. Penelitian ini di lakukan oleh salah satu doktor ilmu keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI pada 2015 lalu yang dilakukan oleh Heni Setyowati. Perlu di ketahui bahwa stres dan juga cemas ini merupakan salah satu jenis keadaan yang bisa membahayakan saat persalinan.

    Terapi musik klasik ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat baik bagi kesehatan anda dan bahkan merupakan salah satu jenis hal yang bsia mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi. Saat para ibu hamil mendengarkan musik klasik ini, maka akan mendapatkan hormon endorfin. Hormon endorfin ini merupakan salah satu jenis hormon yang bisa membuat seseorang bahagia dan juga tenang yang juga bisa membuat proses persalinan menjadi lebih rileks tanpa merasakan rasa sakit yang sering dirsakan oleh orang lain. Memang, saat ini belum banyak orang yang mengetahui tentang kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini.

                           Baca Juga : Tips Yang Perlu Diketahui Agar Persalinan Normal Tidak Sakit

    Selain di yakini serta dipercaya mampu mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi, musik klasik juga sangat baik bagi anda para wanita hamil. Dengan mendengarkan musik ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat dan juga akan merasakan ketenangan tersendiri. Hal ini sangat berpengaruh baik bagi kesehatan anda dan juga sangat berpengaruh baik bagi kesehatan janin anda ini. Dengan mendengarkan musik musik klasik setiap harinya, anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi tubuh. Ternyata selain jadi tren masa kini, banyak juga manfaat yang bisa di dapatkan dari bermusik ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 30, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Organ Kewanitaan

  • Oleh : Luluk Atul Alia
  • 4 bulan yang lalu

    Selamat malam dok
    Mau tanya, akhir akhir ini aku keputihan bercampur lendir being gitu dok, bau agak menyengat tp tdk berubah warna tetap kental seperti susu, tp maaf sebelumnya dok, lubang vagina tempat untuk memasuki penis itu punyaku kenapa berwarna pucat ya dok? Tolong penjelasannya

    Telat Haid Dan Hanya Bercak Merah Ketika Haid Datang

  • Oleh : Yuli Ani
  • 3 tahun yang lalu

    Selamat siang bu bidan,

    Saya seorang wanita berusia 22 tahun dan sudah menikah, akhir-akhir ini saya merasakan tidak enak badan seperti masuk angin, makan saya tidak selera, dan badan juga tidak enak rasanya. Masa haid saya juga terlambat 1 minggu lebih dan begitu dapat, sedikit sekali, seperti bercak berwarna merah kehitaman. Apakah kondisi itu dikarenakan saya sedang banyak pikiran dan stress? Atau ada gangguan penyakit lainnya? Sebelumnya, saya tunggu jawabannya ya bu.

    Bahayakan minum vitamin B kompleks saat hamil?

  • Oleh : Diranan
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi, saat ini saya lagi hamil dan memasuki trimester kedua. Namun, kebetulan kemarin ada teman saya yang bilang, bahwa vitamin B kompleks sangat baik bagi ibu dan pertumbuhan janin dalam kandungan. Hanya saja saya takut dok, bukannya ibu hamil dilarang minum obat berbahan kimia yah dok? Mohon jawabannya.

    Mual Dan Muntah Di Awal Kehamilan

  • Oleh : Putri Kintamani
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang bu Dokter, saya mau bertanya. Saat ini saya sedang mengandung, dan usia kandungan saya baru meningjak 2 bulan. Saat ini saya sering sekali merasakan mual dan rasanya ingin muntah. Yang saya mau tanyakan apakah hal ini berbahaya dan bagai mana cara mengatasi masalah ini agar tidak berkepanjangan hingga kehamilan tua?

    Pake IUD saat berhubungan intim

  • Oleh : Azelia Jihan
  • 3 bulan yang lalu

    Dok, saya mau bertanya kalo melahirkan anak pertama terus di pasang IUD yg 8 tahun. Apakah saat berhubungan intim mengeluarkan sperma kedalam vagina apakah bisa hamil atau tidak?saat pake IUD?. Apakah saat berhubungan intim pake IUD terasa sakit atau tidak dok? Terima kasih dok.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan