×

Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Saat ini musik merupakan salah sau jenis hal yang sering di dengarkan oleh orang orang khusunya para remaja. Mendengarkan musik di mana saja sering kita jumpai, bahkan saat mengendarai motor atau bahkan saat pergi ke kamar mandi. Perlu di ketahui, bahwa melakukan kebiasaan dengan menggunakan headset saat berkendara ini bisa menyebabkan masalah dan bahkan bisa menimbulkan hal hal yang dapat membahayakan keselamatan anda dan juga keselamatan orang lain. Namun, jika anda menepatkan musik ini di tempat yang tepat, hal ini justru dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda dan bahkan sangat berpengaruh baik bagi kesehatan tubuh, baik itu bagi ibu hamil atau bahkan bagi mereka yang sedang melahirkan sekalipun.

Perlu diketahui kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini merupakan solusi yang memang tepat dilakukan dibaningkan dengan melakukan teriakan teriakan yang justru akan membuat persalinan lebih sakit. Dengan mendengarkan musik instrumen, maka rasa sakit yang anda derita perlahan akan berkurang dan juga akan berangsur sembuh. Banyak keuntungan keuntungan yang bisa didapatkan oleh anda ketika mendengarkan musik saat melahirkan. Penelitian ini di lakukan oleh salah satu doktor ilmu keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI pada 2015 lalu yang dilakukan oleh Heni Setyowati. Perlu di ketahui bahwa stres dan juga cemas ini merupakan salah satu jenis keadaan yang bisa membahayakan saat persalinan.

Terapi musik klasik ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat baik bagi kesehatan anda dan bahkan merupakan salah satu jenis hal yang bsia mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi. Saat para ibu hamil mendengarkan musik klasik ini, maka akan mendapatkan hormon endorfin. Hormon endorfin ini merupakan salah satu jenis hormon yang bisa membuat seseorang bahagia dan juga tenang yang juga bisa membuat proses persalinan menjadi lebih rileks tanpa merasakan rasa sakit yang sering dirsakan oleh orang lain. Memang, saat ini belum banyak orang yang mengetahui tentang kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini.

Related Posts :

                           Baca Juga : Tips Yang Perlu Diketahui Agar Persalinan Normal Tidak Sakit

    Selain di yakini serta dipercaya mampu mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi, musik klasik juga sangat baik bagi anda para wanita hamil. Dengan mendengarkan musik ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat dan juga akan merasakan ketenangan tersendiri. Hal ini sangat berpengaruh baik bagi kesehatan anda dan juga sangat berpengaruh baik bagi kesehatan janin anda ini. Dengan mendengarkan musik musik klasik setiap harinya, anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi tubuh. Ternyata selain jadi tren masa kini, banyak juga manfaat yang bisa di dapatkan dari bermusik ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 30, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    tanda hamil yang berangsur hilang

  • Oleh : rahayu latifa
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    dok,saya telat haid 11 hari. saya sering mengkonsumsi makanan instan&minuman berkafein.
    saat saya test , menunjukan positif hamil. tetapi rasa nyeri di payudara saya berangsur menghilang. mual berlebihan, lemas, ada tanda tanda anemia di tubuh saya, perut sangat kram pada satu sisi,sulit tidur

    apakah ini normal dok? atau ada hal lain yg menyebabkan tanda tanda itu muncul?
    atau karena pola hidup saya yang tidak sehat? apakah membahayakan janin?.

    terimakasih.

  • Oleh : rahayu latifa
  • Bayi diberi MPASI sebelum 6 bulan

  • Oleh : Hani fahrunnisa
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Hi Bu Bidan, bayi saya belum berusia 6 bulan tapi sudah terlanjur saya beri MPASI seminggu ini, apa saya harus menghentikan pemberian MPASI atau dilanjutkan saja ?

    Bahaya kah hamil muda minum sprite dan makan nanas

  • Oleh : Rian Rian
  • 8 bulan yang lalu

    Assalamualaikum wr.wb

    Maaf ibu bidan mau bertanya bahaya gak sih hamil muda ,dengan kehamilan baru 1 minggu 5 hari makan nanas dan minum Sprite untuk kandungan

  • Oleh : Rian Rian
  • Keputihan dan nyeri haid

  • Oleh : El Shafilla
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Umur saya 24 tahun saya sering keputihan berwarna putih tidak berbau apalagi jika mendekati siklus haid.kadang juga saya sering sakit pinggang seminggu sebelum haid dan sakit di bagian bawah perut saat berhubungan di waktu 2 atau 1 hari sebelum datang haid apakah itu normal?
    Dan saya juga pernah ada bercak merah setelah berhubungan dengan suami 1hari setelah haid

    Tentang keguguran

  • Oleh : Dewi Utary
  • 8 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Ka,saya habis keguguran sebulan yg lalu keluar daging kaya ati terus keluar darahnya sedikit udh gitu ga keluar lagi darah, sesudah itu saya sering merasa badan lemes suka mual gituu kemungkinan hamilnyaa udh 2 mingguan gmn bu apa rahim saya ga bersih?

  • Oleh : Dewi Utary
  • Tanya Bidan