×

Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Saat ini musik merupakan salah sau jenis hal yang sering di dengarkan oleh orang orang khusunya para remaja. Mendengarkan musik di mana saja sering kita jumpai, bahkan saat mengendarai motor atau bahkan saat pergi ke kamar mandi. Perlu di ketahui, bahwa melakukan kebiasaan dengan menggunakan headset saat berkendara ini bisa menyebabkan masalah dan bahkan bisa menimbulkan hal hal yang dapat membahayakan keselamatan anda dan juga keselamatan orang lain. Namun, jika anda menepatkan musik ini di tempat yang tepat, hal ini justru dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda dan bahkan sangat berpengaruh baik bagi kesehatan tubuh, baik itu bagi ibu hamil atau bahkan bagi mereka yang sedang melahirkan sekalipun.

Perlu diketahui kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini merupakan solusi yang memang tepat dilakukan dibaningkan dengan melakukan teriakan teriakan yang justru akan membuat persalinan lebih sakit. Dengan mendengarkan musik instrumen, maka rasa sakit yang anda derita perlahan akan berkurang dan juga akan berangsur sembuh. Banyak keuntungan keuntungan yang bisa didapatkan oleh anda ketika mendengarkan musik saat melahirkan. Penelitian ini di lakukan oleh salah satu doktor ilmu keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI pada 2015 lalu yang dilakukan oleh Heni Setyowati. Perlu di ketahui bahwa stres dan juga cemas ini merupakan salah satu jenis keadaan yang bisa membahayakan saat persalinan.

Terapi musik klasik ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat baik bagi kesehatan anda dan bahkan merupakan salah satu jenis hal yang bsia mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi. Saat para ibu hamil mendengarkan musik klasik ini, maka akan mendapatkan hormon endorfin. Hormon endorfin ini merupakan salah satu jenis hormon yang bisa membuat seseorang bahagia dan juga tenang yang juga bisa membuat proses persalinan menjadi lebih rileks tanpa merasakan rasa sakit yang sering dirsakan oleh orang lain. Memang, saat ini belum banyak orang yang mengetahui tentang kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini.

                       Baca Juga : Tips Yang Perlu Diketahui Agar Persalinan Normal Tidak Sakit

Selain di yakini serta dipercaya mampu mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi, musik klasik juga sangat baik bagi anda para wanita hamil. Dengan mendengarkan musik ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat dan juga akan merasakan ketenangan tersendiri. Hal ini sangat berpengaruh baik bagi kesehatan anda dan juga sangat berpengaruh baik bagi kesehatan janin anda ini. Dengan mendengarkan musik musik klasik setiap harinya, anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi tubuh. Ternyata selain jadi tren masa kini, banyak juga manfaat yang bisa di dapatkan dari bermusik ini.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 30, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bayi Gelisah Saat Akan BAK

  • Oleh : Diranan
  • 3 bulan, 3 minggu yang lalu

    Halo Bu Bidan, saya mau tanya
    Bayi saya umur 4 bulan setiap mau pipis gelisah dan kadang menangis dulu, baru setelah itu dia pipis, tapi tidak diserta demam. Apa kondisi ini normal ?

    Menstruasi Sakit dan Sulit Hamil

  • Oleh : Rikha Fatimah
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Halo bu bidan, saya wanita yang sudah menikah dan usia pernikahan saya 7 bulan tapi belum juga hamil. Saya juga sering menstruasi sambil merasakan nyeri dibagian perut kadang rasa sakit itu masih bisa saya tahan tapi beberapa kali rasa sakitnya tidak bisa saya tahan lagi dan harus minum obat dari dokter. Jika tidak diminum, saya bisa mual dan muntah setelah minum obat rasanya sakit berkurang. Jadi saya mau tanya bu bidan, apa di dalam alat reproduksi saya ada yang salah ? Mungkin kista atau apa ?

  • Oleh : Rikha Fatimah
  • Benjolan Bawah Dagu

  • Oleh : Rennym
  • 3 bulan, 4 minggu yang lalu

    Siang dok, saya mau tanya kenapa ya ko di bagian bawah dagu saya ada benjolan yang apabila di pegang, di raba atau tersentuh itu sakit. Apa ada hubungannya dengan sariawan? Soalnya saat ini saya sedang sariawan, mohon penjelasannya dok

    tumbuh gigi saat lahir

  • Oleh : Jasmine Putri Mustofah
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Anak saya lahir sdh memilki dua gigi bawah, dan pada saat usia 5 bulan gigi nya patah dan sampai sekarang usia anak saya 11 bulan sisa gigi itu masih ada. Pertanyaan saya tidak masalah kah sisa gigi tersebut dan apakah dengan sendiriny gigi tersebut bisa tanggal sendiri.

    Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 3 bulan, 4 minggu yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan