×

Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Saat ini musik merupakan salah sau jenis hal yang sering di dengarkan oleh orang orang khusunya para remaja. Mendengarkan musik di mana saja sering kita jumpai, bahkan saat mengendarai motor atau bahkan saat pergi ke kamar mandi. Perlu di ketahui, bahwa melakukan kebiasaan dengan menggunakan headset saat berkendara ini bisa menyebabkan masalah dan bahkan bisa menimbulkan hal hal yang dapat membahayakan keselamatan anda dan juga keselamatan orang lain. Namun, jika anda menepatkan musik ini di tempat yang tepat, hal ini justru dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda dan bahkan sangat berpengaruh baik bagi kesehatan tubuh, baik itu bagi ibu hamil atau bahkan bagi mereka yang sedang melahirkan sekalipun.

Related Posts :

    Perlu diketahui kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini merupakan solusi yang memang tepat dilakukan dibaningkan dengan melakukan teriakan teriakan yang justru akan membuat persalinan lebih sakit. Dengan mendengarkan musik instrumen, maka rasa sakit yang anda derita perlahan akan berkurang dan juga akan berangsur sembuh. Banyak keuntungan keuntungan yang bisa didapatkan oleh anda ketika mendengarkan musik saat melahirkan. Penelitian ini di lakukan oleh salah satu doktor ilmu keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI pada 2015 lalu yang dilakukan oleh Heni Setyowati. Perlu di ketahui bahwa stres dan juga cemas ini merupakan salah satu jenis keadaan yang bisa membahayakan saat persalinan.

    Terapi musik klasik ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat baik bagi kesehatan anda dan bahkan merupakan salah satu jenis hal yang bsia mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi. Saat para ibu hamil mendengarkan musik klasik ini, maka akan mendapatkan hormon endorfin. Hormon endorfin ini merupakan salah satu jenis hormon yang bisa membuat seseorang bahagia dan juga tenang yang juga bisa membuat proses persalinan menjadi lebih rileks tanpa merasakan rasa sakit yang sering dirsakan oleh orang lain. Memang, saat ini belum banyak orang yang mengetahui tentang kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini.

                           Baca Juga : Tips Yang Perlu Diketahui Agar Persalinan Normal Tidak Sakit

    Selain di yakini serta dipercaya mampu mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi, musik klasik juga sangat baik bagi anda para wanita hamil. Dengan mendengarkan musik ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat dan juga akan merasakan ketenangan tersendiri. Hal ini sangat berpengaruh baik bagi kesehatan anda dan juga sangat berpengaruh baik bagi kesehatan janin anda ini. Dengan mendengarkan musik musik klasik setiap harinya, anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi tubuh. Ternyata selain jadi tren masa kini, banyak juga manfaat yang bisa di dapatkan dari bermusik ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 30, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Mengenai Masalah Gangguan Kesehetan Baby Blues

  • Oleh : Tivaa Rachmawati Putri
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Siang bu bidan, saya sedang hamil muda anak pertama bu bidan. Katanya ada salah satu gangguan mental yang bisa terjadi pada ibu hamil muda yang dinamakan dengan “Baby Blues”. yang ingi saya tanyakan apa sih itu baby blues? benarkah sering menyerang ibu hamil muda? jika benar bagaimana cara saya untuk menghindarinya? lalu seperti apa gejala baby blues tersebut? saya khawatir bu, mohon untuk dijawab bu bidan. Terimakasih

  • Oleh : Tivaa Rachmawati Putri
  • Ruam pada kulit bayi

  • Oleh : Iphunk Charger
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya mengatasi ruam merah pada kulit bayi usia 4 bulan ? apakah bisa dengan bedak tertentu atau diberikan bahan-bahan agar terlihat aman ? mohon jawabannya. Terimakasih

  • Oleh : Iphunk Charger
  • Masalah bayi

  • Oleh : Anisaapriyanti
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Buk bidan kenapa ea bayi saya klo tidur bunyi nya gro grok usianya 4blan

    Menambah berat badan bayi dalam kandungan dengan posisi bayi yang sungsang

  • Oleh : tylermcphillamy
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Luna umur 29 tahun saat ini saya sedang hamil 36 minggu. MInggu lalu saya di opname karena mengalami ketuban yang rembes dan di sarankan untuk menjalani operasi caesar. Namun berat badan bayi dalam kandungan saya tergolong kecil dan di sarankan untuk menaikan berat badan bayi minimal 2 kg agar operasi caesar dapat di lakukan. Yang mau saya tanyakan bagaimana caranya menaikan berat badan bayi dalam kandungan. Mohon jawabannya

    Pusing Dan Sakit Bagian Kepala

  • Oleh : andriani
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    Selamat Pagi Bu Dokter ….

    Saya mau tanya, kenapa ya akhir akhir ini saya sering kali merasakan rasa sakit yang begitu hebat dibagian atas, padahal tidak di sertai dengan rasa pusing. Teruskan saya coba untuk memutar bola mata ke bagian atas, dan hasilnya rasa sakit itu terus menyiksa dan begitu sangat terasa. Mohon penjelasannya Dok, terimakasih.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan