×

Manfaat Persalinan Normal Bagi Sang Buah Hati

Bagikan Artikel :

Curhat Bidan -. Jurnal Birth Defects Research mengungkapkan penelitian yang di lakukannya seputar persalinan normal bagi para ibu hamil. Hal ini di ungkapkan pada akhir tahun lalu. Menurut dr. Ivander Utama, F.MAS, SpOG, bahwa memang sangat benar dan sangat banyak sekali manfaat persalinan normal ini. Salah satu manfaat dari persalinan normal ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh para bayi menjadi lebih kuat di bandingkan mereka yang di lahirkan dengan secara sechar dan cara  lainnya yang tidak normal. Selain itu, persalinan normal juga dapat engurangi bayi terkena masalah alergi. Hal ini di ungkapkan setelah peneliti mengungkapkan hal hal seputar persalinan normal yang perlu di lakukan.Masalah obesitas juga lebih kecil terjadi pada mereka yang di lahirkan secara normal. Ikatan batin terhadap anak dan ibu juga akan terjalin lebih kuat ketika mereka di lahirkan secara normal. Kecerdasan otak anak terbukti lebih baik dan lebih cerdas di bandingkan mereka yang melahirkan secara tidak normal.

Manfaat persalinan normal bagi sang buah hati memang sangat banyak dan perlu di perhatikan. IQ otak anak akan menjadi pintar di bandingkan mereka yang bersalin secara tidak normal. Memang tidak bisa di pungkiri, bahwa tidak semua wanita bisa melahirkan dengan normal meski mereka berniat dan memiliki keinginan untuk melahirkan seperti ini. Faktor faktor tersebut bisa kita cegah dengan selalu mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan mengandung manfaat bagi kesehatan janin serta kecerdasan otak. Hal ini bisa di lakukan dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah buahan di mana jenis makanan ini merupakan jenis makanan yang mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh bagi kesehatanan ibu dan janin. Kesehatan ibu serta janin ini pasti menjadi dambaan bagi mereka para orang tua. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mineral, serta protein yang cukup ini dapat membuat janin semakin kuat serta kuat di dalam kandungan.

Selain perlu mengkonsumsi makanan makanan yang sehat, perlu di perhatikan pula bahwa menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh juga perlu di lakukan. Keberihan ini juga sangat berpengaruh bagi kehidupan dan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Lakukan apa yang perlu anda lakukan dan jauhi apa yang perlu anda jauhi agar kesehatan janin tetap terjaga dan tubuh tetap terjaga. Hal ini lah yang perlu anda perhatikan agar kesehatan tetap terjaga. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada berbagai jenis makanan yang perlu di jauhi oleh para ibu hamil ini agar kesehatan janin tetap terjaga seperti tidak mengkonsumsi nanas di saat kehamilan muda.Jika di kehamilan muda ini anda mengkonsumsi nanas, banyak hal yang bisa terjadi pada kehidupan anda seperti keguguran.

Sedangkan bagi anda yang sedang hamil tua ada berbagai jenis pantangan yang perlu anda perhatikan seperti jangan duduk dekat pintu. Menurut keyakinan pada zaman dahulu, jika kita duduk di dekat pintu, hal ini dapat membuat persalinan menjadi susah untuk keluar. Hal ini merupakan hal yang di percaya oleh kakek moyang kita. Untuk mendapatkan persalinan yang normal dan lancar, memang banyak beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Hal ini di perlu di lakukan untuk mendapatkan persalinan yang normal dan bahkan mendapatkan bayi yang sehat. Konsumsi makanan seperti sayur sayuran, buah buahan, serta susu khusu ibu hamil agar kesehatan janin tetap terjaga dan persalinan normal menjadi lancar. Persalinan normal dan lancar pasti menjadi dambaan bagi setiap wanita.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 10, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : wahyu
  • 11 bulan, 1 minggu yang lalu

    Malam bu bidan, saya via 23 thn.
    Tadi sore usg uk 8 minggu. Kantung janin sudah ada tapi janin belum ada masih gumpalan darah.
    Kenapa itu yaa bu bidan

    Ingin Hamil Setelah Melepas KB

  • Oleh : Cheriesa Maradeka Kusuma
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Siang dok, saya mau bertanya. 2 tahun lalu kami menikah, dan kami belum begitu menginginkan keturunan sehingga memutuskan untuk menggunakan KB. Saya menggunakan KB selama 1 tahun, dan kini sudah tidak menggunakan KB 1 tahun. Pertanyaan nya, kenapa saya tidak bisa hamil juga sampai saat ini, padahal saya sudah melepas KB tersebut 1 tahun yang lalu. Mohon penjelasannya dok

  • Oleh : Cheriesa Maradeka Kusuma
  • Cara mengatasi demam yang disertai diare pada anak 1 tahun

  • Oleh : Riri
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang, Maaf sebelumnya saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi demam yang disertai pada anak usia 1 tahun. Karena sudah 3 hari anak saya mengalami demam yang disertai dengan diare. Anak juga tidak mau makan dan sering rewel. Kemarin diperiksa ke dokter dan demam sempat turun setelah diberikan obat penurun demam, namun esoknya suhu tubuhnya kembali naik dan intensitas diare semakin sering. Mohon penjelasannya.

    Terimakasih sebelumnya.

    Makanan Pemicu Keguguran

  • Oleh : Dessi Yudha Arisandy
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil 3 bulan dan ini merupakan pengalaman pertama saya. Saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan bagi ibu hamil muda yang memicu keguguran, takutnya saya salah makan mohin di jawab bu bidan terimakasih

    Makan semangka

  • Oleh : Ummu khalid
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Pada ibu hamil dengan mengkonsumsi semangka baik ndag dokter.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan