×

Mempercepat Persalinan Dengan Memijat Puting Payudara

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Mendapatkan proses persalinan yang cepat tanpa membuat waktu meruipakan salah satu jenis hal yang pasti di inginkan bagi semua orang. Hal ini telah terbukti dan memang sangat benar adanya. Banyak para ibu hamil yang mencari cara bagai mana agar mendapatkan proses persalinan yang sempurna tanpa menghabiskan waktu. Perlu diketahui, bahwa beberapa orang telah membuktikan bahwa dengan memijat bagian puting susu anda akan mendapatkan banyak manfaat salah satunya adalah mendapatkan proses persalinan yang memang menjadi cepat. Cara yang memang telah terbukti mampu mempercepat prposes persalinan. Dengan memijat bagian puting ini seperti dengan melingkar serta menggosoknya. Hal ini dapat menjadi salah satu hal yang dapat mendorong agar terjadinya kontraksi pada awal agar proses peralinan semakin lancar dan semakin cepat di bandingkan dengan cara yang biasanya dilakukan.

Cara mempercepat persalinan dengan memijat puting payudara ini banyak dilakukan oleh para bidan diluaran sana agar mendapatkan kontraksi saat pasien menuju proses persalinan. Cara ini sangat diyakini mampu membuat adanya kontraksi karena dengan cara memijat ini maka anda akan melepaskan hormon oksitosin di mana jenis hormon ini akan terangsang dan akan keluar saat puting payudara ini kita pijit. Jenis hormon ini merupakan jenis hormon yang sangat penting bagi kesehatan dimana hormon ini dapat mengembalikan rahim ke bentuk sebelumnya ketika setelah melahirkan ini. Namun perlu diwaspadai ketika anda merasakan rangsangan pada puting disaat hamil muda, hal ini bisa menimbulkan berbagai jenis masalah pada kehamilan anda ini seperti mampu membuat anda melahirkan bayi prematur atau keluar belum waktunya, yang kerap kali menimbulkan masalah masalah pada kesehatan bayi dan ibu hamil ini.

Perlu diketahui, bahwa cara yang satu ini sangat tidak disarankan pada mereka yang dalam masalah kehamilan dengan resiko tinggi, karena rangsangan ini justru bisa membahayakan kesehatan pada kehamilan anda ini. Jika hal ini tetap dilakukan, justru ini bisa menimbulkan bahaya yang sangat luar biasa pada kesehatan ibu dan janin ini. Namun jika kehamilan anda normal, cara ini sangat lebih disarankan bagi anda. Selain itu, dengan memijat bagian bagian gelap puting ini, maka ini akan memperlancar asi bagi mereka para ibu yang sedang menyusui.Selain memijat, dengan menempelkan tangan ke bagian area gelap payudara, hal ini juga menjadi salah satu solusi yang tepat yang bisa dilakukan bagi anda yang memiliki masalah dengan sedikitnya air susu saat anda sedang menyusui. Ini menjadi solusi terbaik bagi kesehatan tubuh anda ini.

Stimulasi pada puting ini terbilang aman untuk dilakukan apabila kehamilan tergolong sehat dan para ibu hamil belum mengalami komplikasi pada kehamilan. Cara yang satu ini sangat dianjurkan ketika usia kehamilan 40 minggu dan juga terbilang aman saat usia kandungan anda berada di usia 38 minggu. Namun perlu diketahui, bahwa cara ini sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki masalah dengan diabetes gestrasional, preeklampsia atau bahkan kesehatan darah tinggi, karena ini bisa menimbulkan berbagai jenis resiko yang berbahaya pada kesehatan dan persalinan anda ini. Memang sangat banyak sekali hal hal yang perlu anda ketahui saat proses persalinan semakin didepan mata seperti anda perlu mengetahui tentang waktu yang tepat untuk mengejan saat proses persalinan tiba. Hal ini menjadi salah satu hal yang bisa membuat anda semakin sehat dan juga terjaga dari berbagai keluhan kesehatan dalam proses persalinan.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 9, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pake IUD saat berhubungan intim

  • Oleh : Azelia Jihan
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Dok, saya mau bertanya kalo melahirkan anak pertama terus di pasang IUD yg 8 tahun. Apakah saat berhubungan intim mengeluarkan sperma kedalam vagina apakah bisa hamil atau tidak?saat pake IUD?. Apakah saat berhubungan intim pake IUD terasa sakit atau tidak dok? Terima kasih dok.

    Benang IUD berada di luar vagina

  • Oleh : Maudy Mandey
  • 4 minggu, 1 hari yang lalu

    Saya mau tanya saya baru pasang iud seminggu, benang kayak keluar vagina. Apakah harus dipotong atau bagaimana yaa?

  • Oleh : Maudy Mandey
  • Tentang payudara

  • Oleh : Monica Sindi
  • 2 minggu, 1 hari yang lalu

    Bidan..
    Saya mau bertanya..
    Saya terkejut karena ada benjolan di payudara saya ,selama ini saya tidak menyadari bahwa ada benjolan..
    Namun benjolan nya tidak terasa sakit..
    Namun saya search digoogle ciri2 kanker payudara..
    Kan ada tuh putingnya dicubit keluar air atau tidak..
    Nah ini gak ..
    Hanya saja ada benjolan namun tidak terasa sakit..

    Itu kenapa ya?
    Mohon bantuannya 🙏🏻

    Pemeriksaan kehamilan

  • Oleh : arronbustard86
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Malam bu,bulan kemarin saya melakukan pemeriksaan usg dan diketahui usia kandungan sy sudah 10minggu.hari ini jadwal saya melakukan pemeriksaan lagi di usia kehamilan 14minggu.yg ingin sy tanyakan apakah harus melakukan usg lagi atau tidak?terimakasih

    tentang kehamilan

  • Oleh : ridhillah gusni
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    buk bidan, saya baru menikah 5 bulan lalu, smpe saat ini masih belum hamil. saya mengalami flek udh sekitar 2 minggu ini, des saya telat mens 10 hari, namun tadi pagi coba tespack hasil nya negative, jadi flek saya itu kenapa ya buk bidan..?

    Tanya Bidan