×

Persiapan Perlu Di Lakukan Agar Melahirkan Secara Normal

Bagikan Artikel :

Bidang Online -. Setiap perempuan yang sedang hamil pasti ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini memang menjadi salah satu hal yang memang tidak asing di dengar lagi. Ada beberapa hal yang perlu di ketahui anda terutama para wanita jika ingin mendapatkan proses persalinan yang normal ini. Salah satu hal yang perlu di lakukan ini adalah dengan rutin memeriksakan kehamilan dan berkonsultasi dengan bidan kepercayaan anda. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang mampu membuat komunikasi anda dan bidan menjadi terjaga sehingga proses persalinanpun bisa di bicarakan dengan baik.

Perlu di ketahui bahwa banyak sekali hal hal yang memang perlu di perhatikan oleh anda yang ingin melahirkan secara normal ini. Cara yang bisa di lakukan ini salah satunya adalah dengan mengurangi stres. Stres ini dapat memicu proses persalinan. Untuk mendapatkan proses persalinan yang normal ini bukanlah hal yang mudah. Salah satu persiapan perlu di lakukan agar melahirkan secara normal adalah mengetahui cara mengatasi rasa sakit yang terjadi. Rasa sakit ketika proses persalinan normal ini bukanlah hal yang mudah di atasi.

Dengan mengetahui bagai mana cara mengatasi rasa nyeri ini lah, hal ini dapat menghilangkan masalah masalah seputar persalinan. Proses persalinan yang biasanya di sertai dengan rasa nyeri ini lah yang perlu di persiapkan oleh para wanita. Selain itu, menggunakan air yang di masuk ke dalam plastik dan menyimpannya di bagian perut juga mampu mengurangi rasa nyeri ini. Yang tak kalah manfaatnya adalah pijatan yang halus. Pijatan ini juga mampu mempu mengurangi masalah masalah nyeri pada proses persalinan anda. Perlu di ketahui manfaat persalinan normal bagi sang buah hati ini memang sangat banyak dan sangat berpengaruh pada proses pertumbuhannya.

Biasanya bayi yang lahir secara normal ini lebih di yakini memiliki kecerdasan yang lebih di bandingkan dengan bayi yang di lahirkan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali para orang tua yang ingin melahirkan bayi secara normal. Selain itu, rasa sakit yang baisanya di rasakan setelah melahirkan juga lebih cenderung lebih cepat sembuh ketika kita melakukan persalinan secara normal di bandingkan mereka yang melakukan proses persalinan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu hal yang menjadi alasan mengapa para orang tua khususnya para wanita lebih menginginkan dan mendambakan proses persalinan secara normal di bandingkan dengan melakukan secara proses persalinan lainnya.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 19, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Onani

  • Oleh : Herry Firdaus
  • 2 minggu, 2 hari yang lalu

    Sy sudah punya istri tapi masih suka onani itu knp ?

    Penting

  • Oleh : Ananda
  • 1 bulan, 3 minggu yang lalu

    Sekitar bulan agustus 2018 saya di haid hanya 2 hari saja yaitu pd tgl 16 dan 17. Perut bagian kanan juga terasa sakit. Setelah diperiksa ternyata usus besar saya bermasalah. Hingga hari ini 15 desember 2018 saya belum juga haid,perut juga membesar dan keras serta ada benjolan yg suka berpindah-pindah bahkan kadang berdenyut. Kira-kira saya kenapa ya ? Saya belum menikah. Ingin periksa lagi tapi ada rasa malu. Mohon di balas. Terimakasih

    Haid tidak teratur

  • Oleh : Selvi Anggereni
  • 2 minggu yang lalu

    Mau nanya, tiap bulan saya selalu haid. Tapi durasi waktuna suka beda2. Sperti bulan 8,9,10 29 hari, kemudian bulan 11 menjadi 35 hari. Setelah itu bulan 12 menjadi 27 hari, dan bulan berikutnya 26 hari. Sudah hampir setahun saya menikah dan belum hamil juga. Apakah ini tanda2 bahwa saya kena PCO, dan haid saya termasuk haid yg tidak teratur..? Terima kasih sebelumnya

    Lendir bayi

  • Oleh : Neng Atna Julianti
  • 7 bulan, 4 minggu yang lalu

    Anak saya umur 4 bulan. Kenapa lendir dari lahir belum hilang sampai sekarang? Kira2 apa penyebabnya? Dan apa benar berlendir tidak akan naik berat badan bayi? Sekarang ini di tambah dengan batuk. Mohon solusi

    Flek Cokelat

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 11 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamu’alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI
    apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan?
    bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan