Persiapan Perlu Di Lakukan Agar Melahirkan Secara Normal

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidang Online -. Setiap perempuan yang sedang hamil pasti ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini memang menjadi salah satu hal yang memang tidak asing di dengar lagi. Ada beberapa hal yang perlu di ketahui anda terutama para wanita jika ingin mendapatkan proses persalinan yang normal ini. Salah satu hal yang perlu di lakukan ini adalah dengan rutin memeriksakan kehamilan dan berkonsultasi dengan bidan kepercayaan anda. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang mampu membuat komunikasi anda dan bidan menjadi terjaga sehingga proses persalinanpun bisa di bicarakan dengan baik.

    Perlu di ketahui bahwa banyak sekali hal hal yang memang perlu di perhatikan oleh anda yang ingin melahirkan secara normal ini. Cara yang bisa di lakukan ini salah satunya adalah dengan mengurangi stres. Stres ini dapat memicu proses persalinan. Untuk mendapatkan proses persalinan yang normal ini bukanlah hal yang mudah. Salah satu persiapan perlu di lakukan agar melahirkan secara normal adalah mengetahui cara mengatasi rasa sakit yang terjadi. Rasa sakit ketika proses persalinan normal ini bukanlah hal yang mudah di atasi.

    Dengan mengetahui bagai mana cara mengatasi rasa nyeri ini lah, hal ini dapat menghilangkan masalah masalah seputar persalinan. Proses persalinan yang biasanya di sertai dengan rasa nyeri ini lah yang perlu di persiapkan oleh para wanita. Selain itu, menggunakan air yang di masuk ke dalam plastik dan menyimpannya di bagian perut juga mampu mengurangi rasa nyeri ini. Yang tak kalah manfaatnya adalah pijatan yang halus. Pijatan ini juga mampu mempu mengurangi masalah masalah nyeri pada proses persalinan anda. Perlu di ketahui manfaat persalinan normal bagi sang buah hati ini memang sangat banyak dan sangat berpengaruh pada proses pertumbuhannya.

    Biasanya bayi yang lahir secara normal ini lebih di yakini memiliki kecerdasan yang lebih di bandingkan dengan bayi yang di lahirkan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali para orang tua yang ingin melahirkan bayi secara normal. Selain itu, rasa sakit yang baisanya di rasakan setelah melahirkan juga lebih cenderung lebih cepat sembuh ketika kita melakukan persalinan secara normal di bandingkan mereka yang melakukan proses persalinan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu hal yang menjadi alasan mengapa para orang tua khususnya para wanita lebih menginginkan dan mendambakan proses persalinan secara normal di bandingkan dengan melakukan secara proses persalinan lainnya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - July 19, 2016
    Diskusi Dari:
    nana sutyana

    bu bidan, bagaimana cara menjaga kehamilan supaya baik dan tetap sehat hingga tiba waktu kelahiran?

    Dijawab Oleh : nana sutyana
    Diskusi Dari:
    Jenni

    Selamat siang dok, saya mau bertanya. Saat ini usia pernikahan saya menginjak 2 minggu. Saat saya melakukan hubungan intim dengan suami saya pertama kalinya, tiba tiba saya merasakan gatal di bagian vagina yang tidak tertahankan. Selain itu, dari bagian vagina saya juga keluar cairan putih yang di sertai dengan kepingan putih seperti susu. Selain itu, saya juga sering merasakan gatal, perih dan juga sakit yang begitu dasyat ketika melakukan hubungan. Apakah ini merupakan hal yang serius bagi kesehatan?

    Dijawab Oleh : Jenni
    Diskusi Dari:
    septiihandayani

    Selamat pagi saya Jalil umur 25 tahun saya mau konsultasi setiap pagi tenggorokan saya terasa tidak enak bahkan serasa mau muntah-muntah hal tersebut sudah berlangsung selama 4 tahun. Dulunya setiap pagi saya mengalami batuk namun tidak berdahak beberapa tahun kemudian batuknya hilang namun rasa tidak enak di tenggorokan juga rasa ingin muntah malah semakin menjadi-jadi mohon pencerahannya dok trims

    Dijawab Oleh : septiihandayani
    Diskusi Dari:
    Tika

    Mohon masukan dan saran nya bu bidan.
    saya melahirkan sesar, setelah masa nifas selesai, saya berencana pakai KB IUD tetapi menurut bidan yang saya datangi tidak bisa,
    harus menunggu 3 bulan setelah operasi.
    Jadi, sebagai alternatif nya saya KB suntik 3 bulan, karena saya menyusui.
    tapi Setelah 3 bulan kemudian saya tidak suntik KB lagi. karena saya ingin Haid normal setiap bulan nya.

    Waktu itu saya suntik KB bulan oktober, sampe bulan ini saya belum dapat haid juga.
    jika saya berhubungan dengan suami pasti saya menggunakan Kondom. saya ingin pakai KB IUD, tetapi sampai saat ini saya blm haid.
    setau saya, pemasangan IUD dilakukan jika kita sedang haid.

    pertanyaan nya:
    kanapa yah, saya blm haid juga ? padahal saya sudah tidak pakai KB suntik lg.

    Terima Kasih.

    Dijawab Oleh : Tika
    Diskusi Dari:
    Dian Poenya Raizo

    Selamat sore, bidan saya mau tanya lagi, mengapa saya menstruasi terlalu lama. biasanya saya mens hanya 5-7 hari, namun sehabis menjalani treatment bekam saya menjadi mens terlalu lama bisa sampai 14 hari lebih, dan biasanya darah yang keluar setelah 7 hari berwarna merah kehitaman. saya takut karena katanya kalau lebih dari 14 hari itu darah penyakit. padahal 2 bulan lalu saya bekam sebelum haid. mohon penjelasannya terimakasih

    Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo