×

Persiapan Perlu Di Lakukan Agar Melahirkan Secara Normal

Bagikan Artikel :

Bidang Online -. Setiap perempuan yang sedang hamil pasti ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini memang menjadi salah satu hal yang memang tidak asing di dengar lagi. Ada beberapa hal yang perlu di ketahui anda terutama para wanita jika ingin mendapatkan proses persalinan yang normal ini. Salah satu hal yang perlu di lakukan ini adalah dengan rutin memeriksakan kehamilan dan berkonsultasi dengan bidan kepercayaan anda. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang mampu membuat komunikasi anda dan bidan menjadi terjaga sehingga proses persalinanpun bisa di bicarakan dengan baik.

Perlu di ketahui bahwa banyak sekali hal hal yang memang perlu di perhatikan oleh anda yang ingin melahirkan secara normal ini. Cara yang bisa di lakukan ini salah satunya adalah dengan mengurangi stres. Stres ini dapat memicu proses persalinan. Untuk mendapatkan proses persalinan yang normal ini bukanlah hal yang mudah. Salah satu persiapan perlu di lakukan agar melahirkan secara normal adalah mengetahui cara mengatasi rasa sakit yang terjadi. Rasa sakit ketika proses persalinan normal ini bukanlah hal yang mudah di atasi.

Dengan mengetahui bagai mana cara mengatasi rasa nyeri ini lah, hal ini dapat menghilangkan masalah masalah seputar persalinan. Proses persalinan yang biasanya di sertai dengan rasa nyeri ini lah yang perlu di persiapkan oleh para wanita. Selain itu, menggunakan air yang di masuk ke dalam plastik dan menyimpannya di bagian perut juga mampu mengurangi rasa nyeri ini. Yang tak kalah manfaatnya adalah pijatan yang halus. Pijatan ini juga mampu mempu mengurangi masalah masalah nyeri pada proses persalinan anda. Perlu di ketahui manfaat persalinan normal bagi sang buah hati ini memang sangat banyak dan sangat berpengaruh pada proses pertumbuhannya.

Biasanya bayi yang lahir secara normal ini lebih di yakini memiliki kecerdasan yang lebih di bandingkan dengan bayi yang di lahirkan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali para orang tua yang ingin melahirkan bayi secara normal. Selain itu, rasa sakit yang baisanya di rasakan setelah melahirkan juga lebih cenderung lebih cepat sembuh ketika kita melakukan persalinan secara normal di bandingkan mereka yang melakukan proses persalinan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu hal yang menjadi alasan mengapa para orang tua khususnya para wanita lebih menginginkan dan mendambakan proses persalinan secara normal di bandingkan dengan melakukan secara proses persalinan lainnya.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 19, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    AWAL KEHAMILAN

  • Oleh : LISA AYUNA
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    sya mau tanya dok,bulan agustus kmrin sya trkhir haid tgl 7 dan bulan september belum haid,sya coba tes hasilnya garis dua tpi msih smar2,sya coba test ulng pagi2 hsilnya garis dua dan agak terang dok,apakah itu bisa diktkan positif dok?

  • Oleh : LISA AYUNA
  • operasi gynocomastia dan di mana tempatnya.

  • Oleh : SUTRISNO JOYO
  • 3 tahun yang lalu

    Dok boleh tanyak berapa biaya yang di keluarkan untuk operasi gynocomastia dan di mana tempatnya rumah sakitnya. Terimakasih

    Telat datang bulan

  • Oleh : richamayati
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat siang, saya mau menanyakan perihal menstruasi saya.

    Bulan November saya haid tanggal 18 namun di hari pertama cuman dikit dan itu pun berwarna coklat. Namun pas bulan desember hingga sekarang saya belum haid lagi. Apakah ini merupakan tanda kehamilan atau gejala telat datang bulan? Mengingat pas remaja saya juga pernah tidak haid selama 3 bulan. Mohon jawabannya.

    Anak Batuk

  • Oleh : Lutfi Maharani
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selama pagi Dok. Saya mau bertanya, kan akhir akhir ini anak saya sering kali merasakan batuk di mana saat batuk ini pasti dia merasakan nafas yang tak menentu dan bahkan sering kali terlihat seperti yang susah sekali untuk bernafas. Yang saya mau tanyakan, kira kira ini jenis masalah kesehatan apa? Dan bagian mana solusi yang tepat untuk mengatasinya?

    Makan dan minum saat proses bersalin, bolehkah?

  • Oleh : Rani Anggraeni
  • 6 tahun, 4 bulan yang lalu

    Sore bu bidan.
    Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saat persalinan saya yang pertama, saya kurang begitu banyak memiliki tenaga. Kata teman-teman saya, lebih baik pada persalinan kali ini saya ngemil jadi tenaga saya bisa bertambah. Yang mau saya tanyakan, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

  • Oleh : Rani Anggraeni
  • Tanya Bidan