×

Persiapan Perlu Di Lakukan Agar Melahirkan Secara Normal

Bagikan Artikel :

Bidang Online -. Setiap perempuan yang sedang hamil pasti ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini memang menjadi salah satu hal yang memang tidak asing di dengar lagi. Ada beberapa hal yang perlu di ketahui anda terutama para wanita jika ingin mendapatkan proses persalinan yang normal ini. Salah satu hal yang perlu di lakukan ini adalah dengan rutin memeriksakan kehamilan dan berkonsultasi dengan bidan kepercayaan anda. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang mampu membuat komunikasi anda dan bidan menjadi terjaga sehingga proses persalinanpun bisa di bicarakan dengan baik.

Perlu di ketahui bahwa banyak sekali hal hal yang memang perlu di perhatikan oleh anda yang ingin melahirkan secara normal ini. Cara yang bisa di lakukan ini salah satunya adalah dengan mengurangi stres. Stres ini dapat memicu proses persalinan. Untuk mendapatkan proses persalinan yang normal ini bukanlah hal yang mudah. Salah satu persiapan perlu di lakukan agar melahirkan secara normal adalah mengetahui cara mengatasi rasa sakit yang terjadi. Rasa sakit ketika proses persalinan normal ini bukanlah hal yang mudah di atasi.

Dengan mengetahui bagai mana cara mengatasi rasa nyeri ini lah, hal ini dapat menghilangkan masalah masalah seputar persalinan. Proses persalinan yang biasanya di sertai dengan rasa nyeri ini lah yang perlu di persiapkan oleh para wanita. Selain itu, menggunakan air yang di masuk ke dalam plastik dan menyimpannya di bagian perut juga mampu mengurangi rasa nyeri ini. Yang tak kalah manfaatnya adalah pijatan yang halus. Pijatan ini juga mampu mempu mengurangi masalah masalah nyeri pada proses persalinan anda. Perlu di ketahui manfaat persalinan normal bagi sang buah hati ini memang sangat banyak dan sangat berpengaruh pada proses pertumbuhannya.

Biasanya bayi yang lahir secara normal ini lebih di yakini memiliki kecerdasan yang lebih di bandingkan dengan bayi yang di lahirkan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali para orang tua yang ingin melahirkan bayi secara normal. Selain itu, rasa sakit yang baisanya di rasakan setelah melahirkan juga lebih cenderung lebih cepat sembuh ketika kita melakukan persalinan secara normal di bandingkan mereka yang melakukan proses persalinan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu hal yang menjadi alasan mengapa para orang tua khususnya para wanita lebih menginginkan dan mendambakan proses persalinan secara normal di bandingkan dengan melakukan secara proses persalinan lainnya.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 19, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ada Kontraksi Tapi Tidak Melahirkan

  • Oleh : Salma Syarifah Latipah
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi mba bidan,

    Saat ini saya tengah mengandung usia kehamilan 8 bulan 1 minggu. Akhir akhir ini saya sering merasa sakit seperti orang yang mau melahirkan, dan kemarin rasa sakitnya sangat kuat seperti kontraksi yang biasanya datang ketika mau lahiran. Tapi kemarin saya cek ke dokter kandungan, katanya hal itu wajar saja dan kemungkinan bayi saya akan lahir sekitar 2-3 minggu lagi. Yang mau saya tanyakan, apakah hal tersebut wajar? Saya takut terjadi apa apa dengan bayi saya. Terimakasih, saya tunggu jawaban Anda.

    telat haid

  • Oleh : ursulakimmel80
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    kenapa ya saya telat haid 1 minggu, memang sih 5 bulan kebelakang haid saya sempat tidak teratur, suka mundur. tapi 3 bulan kebelakang sempat teratur dan sekarang tidak teratur lagi. udah di tespek juga cuma 1 garis, takut kenapa-napa 🙁

    Terkait KB IUD

  • Oleh : Musiroh Roh
  • 6 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bian, saya mau bertanya apakah normal jika keputihan berwarna coklat dan terkadang nyeri di panggul. Dan bercampur darah lengket berbau amis. Dulu saya tidak pernah seperti ini namun setelah memakai KB IUD organ vagina saya tidak nyaman, tolong dijawab yaa bu bidan
    Wassalamu’alaikum

  • Oleh : Musiroh Roh
  • Mencret dan perut kembung

  • Oleh : Ratu
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat malam bu bidan,
    Bu saya mempunyai balita perempuan dan sekarang ini sudah berumur 6 bulan. Sudah 4 hari ini BAB bayi saya hanya mengeluarkan air dan 2jam sekali bayi saya BAB bu, perutnya juga kembung dan saya raba perut bayi saya hangat bu,, mohon petunjuknya bu, apa yg harus saya lakukan bu, sudah 4 hai ini bayi saya opname di RSU SEMBIRING DELITUA MEDAN BU.

    Makan dalam proses tahapan persalinan, bolehkah?

  • Oleh : Reny Anggra
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Sore bu bidan.
    Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saya mau tanya, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

  • Oleh : Reny Anggra
  • Tanya Bidan