×

Solusi Efektif Merangsang Kontaksi Supaya Cepat Melahirkan

Bagikan Artikel :

Bidan Kita – Menjelang hari persalinan, perasaan bunda tentunya ingin cepat cepat melahirkan dan segera melihat sang buah hati. Namun sering kali kehamilan ini menyebabkan seorang wanita hamil mengalami stress. Stres itu sendiri terjadi karena ia merasa tidak memiliki ilmu yang ckup untuk bisa menjadi seorang ibu atau bisa jadi juga karena stress ketika akan menghadapi persalinan.

Terlebih bagi anda yang sudah mendapatkan perkiraan dari dokter atau bidan kandungan mengenai tanggal kelahiran bayi, dan ternyata anda tiak kunjung juga menampakan seperti tanda anda akan melahirkan. Hal ini tentunya akan membuat anda tidak tenang dan stress . Namun ada berbagai cara yang bunda bisa lakukan untuk merangsang kontaksi agar cepat melahirkan. Seperti berikut ini

Solusi Efektif Merangsang Kontraksi Supaya Cepat Melahirkan


Related Posts :
    1. Berjalan Kaki
      Ketika bunda melakukan jalan kaki sejenak, ternyata memang kegiatan ini dapat membantu proses persalinan. Kegiatan berjalan kaki sejenak ini ternyata mampu membantu bayi bergerak ke posisi panggul bunda. Tentunya hal ini membuat bayi bisa cepat lahir. Meskipun belum adanya sebuah penelitian yang membuktikan bahwa berjalan kaki ini benar benar membuat persalinan lebih cepat, namun berajalan kaki bisa mengurangi kecemasan sehingga bunda bisa menjadi lebih nyaman dan tenang menjelang proses melahirkan.
    2. Pijatan
      Pijatan merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjelang melahirkan. namun pijatan sendiri tidak lantas langsung dengan proses melahirkan. Pijat pada kenyataannya tidak membuat perubahan pada posisi janin atau mampu merangsang tubuh agar sikecil cepat bisa keluar. Namun pijat hanya bermanfaat untuk mengurangi kecemasaaan dan stress pada mama. Karena stress yang berkurang sangat baik untuk kelancaran sebuah proses persalinan.
    3. Stimulasi Puting
      Dengan merangsang puting sang bunda hal ini dapat menyebabkan rahim mengalami kontraksi. Dan kegiatan ini juga dapat meningkatkan peluang dan kecepatan dalam proses melahirkan. Bunda bisa melakukannya dengan bantuan dari suami atau menggunakan pompa payudara untuk melakukan stimulasi ini. Stimulasi yang dilakukan pda puting payudara tidak hanya mempercepat proses kelahiran. Proses menyusui ini juga merupakan bentuk dari stimulus puting yang bisa membantu  bunda mengembalikan rahim ke ukuran semula
    4. Akupuntur
      Akupuntur yang dilakukan tidak hanya mampu merangsang kontraksi supaya cepat melahirkan. Ternyata dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam sebuah Journal of Perinatal Medicine mengungkapkan lebih dari 400 perempuan yang telah melakukan akupuntur sebelum melahirkan mereka tidak membutuhkan induksi medis. Dan akupuntur juga dapat mempercepat waktu anda selama proses persalinan serta mengobati depresi menjelang persalinan yang kerap kali dialami oleh ibu hamil.

    Baca Juga : Waktu Yang Tepat Untuk Mengejan Saat Proses Persalinan

    Nah itulah beberapa solusi yang bisa bunda lakukan guna bantu cepat timbulnya kontraksi supaya cepat melahirkan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 5, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    kesehatan

  • Oleh : arif sumirat
  • 8 jam, 19 menit yang lalu

    apakah efek negatif onani setiap hari? mohon jawaban nya bidan

  • Oleh : arif sumirat
  • Kehamilan

  • Oleh : ANGGUN
  • 9 bulan, 4 minggu yang lalu

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

    menderita tifus saat hamil

  • Oleh : puji
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    selamat siang, saya mau bertanya bu, apa bahaya penyakit tifus saat hamil? terima kasih, saya sangat tunggu jawabannya

    Menstruasi Setelah Melakukan Hubungan Suami Istri

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, Melakukan hubungan pasangan suami istri sebelum masa menstruasi itu apakah termasuk pada masa subur ? Tapi kalau setelah berhubungan intim lalu terdapat darah haid bagaimana, apa kemungkinan bulan besoknya saya bisa hamil atau harus melakan hubungan pasangan suami istri lagi bu ? Terima kasih sebelumnya.

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • Kanker ovarium pada wanita remaja

  • Oleh : Rhiyad Suhpriatin
  • 4 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya Apakah kanker ovarium ini bisa menyerang wanita atau remaja berusia 20 tahunan? Sebab beberapa dari gejalanya dialami? Terimkasih.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan