Tanda Jika Persalinan Sudah Semakin Dekat

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -. Saat usia kehamilan sudah memasuki tua, banyak para orang tua yang kebingungan mencari tau tentang bagai mana gejala yang sering di timbulkan ketika proses persalinan sudah mendekat. Hal ini memang sangat benar adanya, dan banyak di rasakan oleh orang orang di luaran sana. Sebenarnya, tanda jika persalinan sudah semakin dekat ini cukup mudah di ingat, di ataranya adalah sebagai berikut :

    • Biasanya, tanda awal jika anda akan melahirkan adalah keluarnya lendir dari vagina yang bisa juga di serta dengan darah. Biasanya lendir yang di keluarkan tersebut berwarna bening, merah ati, atau bahkan sedikit mengeluarkan darah. Hal ini biasanya menjadi salah satu gejala bahwa proses persalinan semakin dekat.
    • Tanda jika persalinan sudah semakin dekat lainnya adalah pecahnya air ketuban. Biasnya, ketika air ketuban sudah mulai pecah, ini merupakan tanda bahwa proses persalinan sudah mulai dekat. Hal ini merupakan salah satu hal yang memang harus di perhatikan bagi anda.
    • Kram di bagian perut dan sakit di bagian pinggang juga merupakan salah satu hal yang memang bisa di rasakan oleh banyak orang. Ini merupakan salah satu tanda bahwa persalinan semakin dekat.
    • Biasanya, jika anda sering merasakan seperti buang air kecil, hal ini menjadi salah satu gejala jenis penyakit ini. Banyak orang yang tidak tau bahwa penyakit ini merupakan jenis penyakit yang harus selalu di waspadai. Kondisi ini bisa jadi merupakan jenis gejala persalinan semakin dekat.
    • Gejal lainnya yang bisa di rasakan adalah sulit untuk tidur. Biasanya, masalah ini merupakan jenis masalah yang perlu di waspadai bagi anda. Banyak orang yang telah merasakan jenis keluhan ini saat memasuki proses persalinan.

    Itulah beberapa tanda jika persalinan sudah semakin dekat. Masih banyak lagi tanda tanda lainnya yang bisa di rasakan ketika proses persalinan ini sekain dekat. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang harus selalu di perhatikan dan perlu di ketahui bagi anda orang tua yang memasuki kehamilan semakin besar ini. Dengan memperhatikan hal ini maka membuat anda menjadi lebih tau seputar persalinan.

    Baca Juga :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - July 29, 2016
    Diskusi Dari:
    Neng Atna Julianti

    selamat siang ibu bidan saya mau tanya, saya sedang hamil tapi ada benjolan di anus, tidak berdarah hanya terasa perih dan sering mulas saat babnya, ada ga obat yang bisa diminum tapi aman untuk ibu hamil? terima kasih, saya tunggu jawabannya 🙂

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Yuli Ani

    Selamat siang bu bidan,

    Saya seorang wanita berusia 22 tahun dan sudah menikah, akhir-akhir ini saya merasakan tidak enak badan seperti masuk angin, makan saya tidak selera, dan badan juga tidak enak rasanya. Masa haid saya juga terlambat 1 minggu lebih dan begitu dapat, sedikit sekali, seperti bercak berwarna merah kehitaman. Apakah kondisi itu dikarenakan saya sedang banyak pikiran dan stress? Atau ada gangguan penyakit lainnya? Sebelumnya, saya tunggu jawabannya ya bu.

    Dijawab Oleh : Yuli Ani
    Diskusi Dari:
    liya

    bu bidan, yang ingin aku tanyakan adalah ketika pms sudah datang namun haid tidak kunjung tiba, apakah itu tidak apa2 ? semenjak menikah, siklus haid saya jadi kacau padahal sebelum menikah siklus haid saya 30 hari

    Dijawab Oleh : liya
    Diskusi Dari:
    ursulakimmel80

    kenapa ya saya telat haid 1 minggu, memang sih 5 bulan kebelakang haid saya sempat tidak teratur, suka mundur. tapi 3 bulan kebelakang sempat teratur dan sekarang tidak teratur lagi. udah di tespek juga cuma 1 garis, takut kenapa-napa 🙁

    Dijawab Oleh : ursulakimmel80
    Diskusi Dari:
    Princess mikha

    Halo Bu Bidan, saya mau tanya, apakah tidak apa-apa jika bayi diberi susu formula untuk beberapa hari saja ? Apa ada efek sampingnya ?

    Dijawab Oleh : Princess mikha