×

Tips Rahasia Agar Proses Persalinan Tanpa Stres

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Berbagai jenis hal pasti terjadi saat proses persalinan ini tiba. Stres, takut, cemas dan deg degan pasti menjadi hal yang dirsakan oleh para orang tua terutama ibu yang akan melahirkan. Perlu diketahui bahwa stres mejadi salah sau penghambat proses persalinan. Proses persalinan yang lancar dan mudah ini dapat anda rasakan saat anda terhindar dari masalah stres. Sebenarnya, ada beberapa tips rahasia agar proses persalinan tanpa stres, hal ini di antaranya adalah :

Related Posts :
    • Mandi Dengan Menggunakan Air Hangat
      Sakit yang tak tertahan sering kali terjadi saat para ibu sedang dalam masa persalinan. Menurut salah satu penelitian menyebutkan bahwa mandi dengan menggunakan air hangat sangat disarankan bagi anda yang sedang menunggu waktu persalinan. Hal ini dapat membuat sensai seperti pemijatan.
    • Memastikan Kesehatan Tubuh Anda
      Resiko memiliki proses persalinan stres ini akan berkurang ketika anda memastikan kesehatan tubuh anda. Memastikan kesehatan tubuh anda dengan baik dan sehat ini memang perlu karena ini merupakan salah satu hal yang dapat mengurangi stres pada proses persalinan.
    • Pijatan Suami
      Tips rahasia agar proses persalinan tanpa stres ini adalah dengan pijatan suami. Jika suami memijat istri saat proses persalinan tiba, hal ini bisa mengurangi rasa sakit dan telah terbukti. Hal ini dilakukan penelitian oleh Touch Research Institute pada University of Miami School of Medicine. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dengan pijatan suami ini, anda akan terhindar dari masalah nyeri pada tubuh saat proses persalinan tiba.
    • Dukungan Keluarga Dan Suami
      Jika anda mendapatkan dukungan dari suami dan keluarga, hal ini dapat mencegah berbagai jenis hal yang terjadi dan juga mampu membuat tubuh kita menjdi rileks. Waktu proses kelahiran yang lebih singkat juga bisa dirakan oleh anda yang memiliki dukunagn penuh dari suami dan pihak keluarga.
    • Mengatur Nafas
      Saat anda ingin mendapatkan proses kontraksi yang benar, sebaiknya anda mengatur napas anda agar fokus. Nafas yang teratur ini akan membuat anda menjadi nyaman dan akan mempbuat posisi anda semakin enak sehingga proses persalinan pun akan berjalan dengan lancar.
    • Melakukan Kegiatan Yang Asik
      Biasanya proses persalinan yang lama bisa terjadi 12-14 jam. Hal yang perlu dilakukan saat kontraksi mulai datang pada bagian perut bagian bawah atau bahkan punggung belakang, sebaiknya anda tetap tenang. Salah satu penelitian menyebutkan bahwa apabila dalam proses persalinan anda tidak tenang, hal ini bisa menimbulkan rasa nyeri kontraksi yang begitu sangat terasa. Jika kontaksi mulai datang, sebaiknya anda melakukan kegiatan yang asik seperti berjalan kaki untuk mengalihkan perhatian rasa sakit ini. Selain itu, mempercepat  persalinan dengan memijat puting payudara juga perlu anda lakukan agar mendapatkan proses persalinan dengan segera.
    • Mengubah Posisi Tubuh
      Banyak para calon ibu yang sering kali males berbalik badan ketika mendapatkan kontraksi karena takut akan ada rasa sakit. Sebenarnya hal ini tidak seutuhnya benar. Banyak para calon ibu yang merasakan dengan bergeser unuk posisi yang nyaman justru akan mengurangi rasa sakit yang terjadi ini. Ini menjdai salah satu cara untuk anda, seperti dengan berjongkok, berlutut dan bahkan berdiri. Cara ini menjadi salah satu cara yang memang bisa dilakukan.

    Itulah tips rahasia agar proses persalinan tanpa stres. Masih banyak lagi cara cara lainnya yang memang perlu dilakukan agar mendapatkan proses persalinan yang sempurna dan terhindar dari rasa sakit ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 16, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Nani Mulyaningsih
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    Vagina dan Selangkangan Sering Sakit

  • Oleh : Amel Fayunl
  • 4 tahun, 10 bulan yang lalu

    Siang Bu..
    Saya sekarang lagi hamil usia kandungan saya sudah memasuki 24 minggu, tapi akhir-akhir ini daerah vagina dan selangkangan saya sering sakit, terus mau pindah posisi tidur rasa sakitnya itu semakin terasa, apakah itu berbahaya untuk saya dan janin?

    Makan semangka

  • Oleh : Ummu khalid
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Pada ibu hamil dengan mengkonsumsi semangka baik ndag dokter.

    Nyeri dada Dan Tulang Belikat

  • Oleh : justinstoker2
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok saat ini saya sedang hamil 10 minggu dan sering kali merasakan mual mual tanpa alasan. Mungkin ia pada awalnya mual ini terjadi hanya saat pagi hari saja, namun akhir akhir ini justru mual ini sering kali datang dan bahkan setiap kali sudah mengkonsumsi makanan pasti keluar lagi. Saya mau bertanya obat apa yang aman untuk mengatasi rasa mual ini ya dok?

    Tentang kehamilan

  • Oleh : Vianney Valista
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat malam bu bidan..mohon pencerahannya ya.
    Saya baru saja menikah,pengetahuan saya tetang hubungan intim dan kehamilan msh sangat minim sekali.
    Saya dan suami ingin menunda kehamilan krn ada bbrp alasan perkerjaan.
    Tadi kami melakukan hubungan intim di H+2 setelah saya haid dan suami saya membuang diluar.itu tidak membuat saya hamil kan bu?mohon pencerahan dan penjelasannya?

    Tanya Bidan