Tips Ini Perlu Diketahui Agar Persalinan Normal Tak Sakit

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Melahirkan dengan cara yang normal pasti menjadi dambaan bagi semua orang bukan? Namun banyak wanita diluaran sana yang masih saja memikirkan bahwa persalinan normal ini menimbulkan rasa sakit. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya benar. Perlu diketahui bahwa dengan melakukan kelas khusus prenatel class saat sejak usia kandungan 7 bulan justru bisa menghilangkan rasa sakit saat persalinan normal terjadi. Hal ini bisa menjadi salah satu jenis hal yang memang dapat mencegah datangnya rasa sakit saat proses persalinan normal ini terjadi. Memang, tidak jarang wanita yang menolak mengikuti kelas tersebut dengan alasan berbagai jenis hal. Meski begitu, ada banyak hal lainnya yang bisa di lakukan oleh anda agar proses persalinan ini tidak terlalu sakit.

    Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diketahui agar persalinan normal tidak sakit, diantaranya adalah :


    • Sering Jalan Kaki

    Bagi anda para ibu hamil yang telah memasuki kehamilan 5 bulan, sebaiknya sering berjalan kaki. Hal ini sangat disarankan karena mampu meregangkan rahim serta membakar kalori, sehingga proses persalinanpun akan menjadi mudah dan bahkan mengurangi rasa sakit saat persalinan normal. Dengan hanya berjalan kaki selama 10 menit saja, ini bisa menjdi pencegah rasa sakit ini khususnya bagi anda yang telah memasuki usia kehamilan 8 bulan. Dengan melakukan olahraga ringan ini lah, maka proses persalinan ini akan menjadi mudah dan juga tanpa rasa sakit yang sering di katakan oleh para wanita diluaran sana.

    • Kurangi Stres

    Tips yang perlu diketahui agar persalinan normal tidak sakit adalah dengan mengurangi stres. Perlu diketahui bahwa stres berlebihan ini bisa menimbulkan berbagai jenis masalah pada kesehatan termasuk mampu menimbulkan masalah terhadap janin dan juga dapat mengganggu proses persalinan. Saat usia kandungan sejak dini, cegah masalah stres pada ibu hamil karena ini bisa mempengaruhi kesehatan janin dan juga bisa memperburuk saat proses persalinan tiba.

    • Ikuti Kelas Parenting

    Motivasi yang biasanya di sampaikan oleh kelas parenting ini biasanya mampu membuat anda menjadi lebih percaya diri dan juga lebih senang dengan persalinan yang normal. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa diadakan kelas parenting ini. Dengan mengikuti kelas parenting ini lah, maka anda akan mendapatkan informasi informasi tentang proses persalinan dan seputar kesehatan kehamilan.

    • Latihan Pernafasan

    Dengan melakukan latihan pernafasan ini maka anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan juga terhindar dari berbagai jenis bahaya yang ada. Dengan tehnik pernafasan yang benar ini, maka akan membuat bayi cepat keluar dan juga proses persalinan menjadi lancar. Latihan pernafasan ini juga bisa dilakukan oleh anda di rumah. Metode ini sangat di percaya mampu membantu anda dalam melakukan proses persalinan nanti.

    Itulah beberapa jenis bekal Yang perlu diketahui agar persalinan normal tidak sakit. Perlu diketahui bahwa saat ini banyak sekali penyakit yang memicu kematian saat persalinan meningkat. Hal ini bisa di cegah dengan mengikuti hal hal di atas. Dengan melakukan metode tersebut, maka kesehatan kehamilan adna anda akan terjaga dan bahkan anda akan melakukan proses persalinan dengan cara yang normal tanpa adanya masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan janin serta para ibu hamil ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - September 26, 2016
    Diskusi Dari:
    Hafis Alfarozi STm

    Maaf dok, saya mau tanya.
    Saat ini saya tengah hamil dan baru menginjak usia 3 minggu. Kehamilan ini menjadi kehamilan pertama saya dan saya masih belum mengetahui bagaimana cara merawat kehamilan. Karena banyak orang yang bilang, kehamilan usia muda masih sangat rentan dan saya takut mengalami keguguran. Oleh karena itu, gimana yah dok supaya kehamilan saya tetap sehat dan kuat? Mohon di jawab yah.

    Dijawab Oleh : Hafis Alfarozi STm
    Diskusi Dari:
    rina

    pre-eklampsia pada ibu hamil itu berbahaya ga ya bu bidan?

    Dijawab Oleh : rina
    Diskusi Dari:
    NIATMAWATI MENDROFA

    maaf mau tanya..saya dan suami nikah sudah 7 bulan…dan saya alhamdulillah sudah hamil 5 bulan…masalahnya hymen saya masih utuh (intact) sampai sekarang,dokter menyarankan untuk operasi pembukaan hymen tapi saya takut…apakah apabila tidak dioperasi, hymen saya bisa sobek dengan sendirinya ataukah malah akan menutupi/mengganggu proses kelahiran anak saya nanti?

    Dijawab Oleh : NIATMAWATI MENDROFA
    Diskusi Dari:
    Sheila Marwah

    Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya gimaana sih cara mengatasi mata lelah karena sering di depan komputer? apa perlu saya memakai kacamata? tolong di jawab yah bu bidan, terimakasih:)

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Muhammad Hanif Maulana

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

    Perlu Jawaban