×

Tips Ini Perlu Diketahui Agar Persalinan Normal Tak Sakit

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Melahirkan dengan cara yang normal pasti menjadi dambaan bagi semua orang bukan? Namun banyak wanita diluaran sana yang masih saja memikirkan bahwa persalinan normal ini menimbulkan rasa sakit. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya benar. Perlu diketahui bahwa dengan melakukan kelas khusus prenatel class saat sejak usia kandungan 7 bulan justru bisa menghilangkan rasa sakit saat persalinan normal terjadi. Hal ini bisa menjadi salah satu jenis hal yang memang dapat mencegah datangnya rasa sakit saat proses persalinan normal ini terjadi. Memang, tidak jarang wanita yang menolak mengikuti kelas tersebut dengan alasan berbagai jenis hal. Meski begitu, ada banyak hal lainnya yang bisa di lakukan oleh anda agar proses persalinan ini tidak terlalu sakit.

Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diketahui agar persalinan normal tidak sakit, diantaranya adalah :


Related Posts :
    • Sering Jalan Kaki

    Bagi anda para ibu hamil yang telah memasuki kehamilan 5 bulan, sebaiknya sering berjalan kaki. Hal ini sangat disarankan karena mampu meregangkan rahim serta membakar kalori, sehingga proses persalinanpun akan menjadi mudah dan bahkan mengurangi rasa sakit saat persalinan normal. Dengan hanya berjalan kaki selama 10 menit saja, ini bisa menjdi pencegah rasa sakit ini khususnya bagi anda yang telah memasuki usia kehamilan 8 bulan. Dengan melakukan olahraga ringan ini lah, maka proses persalinan ini akan menjadi mudah dan juga tanpa rasa sakit yang sering di katakan oleh para wanita diluaran sana.

    • Kurangi Stres

    Tips yang perlu diketahui agar persalinan normal tidak sakit adalah dengan mengurangi stres. Perlu diketahui bahwa stres berlebihan ini bisa menimbulkan berbagai jenis masalah pada kesehatan termasuk mampu menimbulkan masalah terhadap janin dan juga dapat mengganggu proses persalinan. Saat usia kandungan sejak dini, cegah masalah stres pada ibu hamil karena ini bisa mempengaruhi kesehatan janin dan juga bisa memperburuk saat proses persalinan tiba.

    • Ikuti Kelas Parenting

    Motivasi yang biasanya di sampaikan oleh kelas parenting ini biasanya mampu membuat anda menjadi lebih percaya diri dan juga lebih senang dengan persalinan yang normal. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa diadakan kelas parenting ini. Dengan mengikuti kelas parenting ini lah, maka anda akan mendapatkan informasi informasi tentang proses persalinan dan seputar kesehatan kehamilan.

    • Latihan Pernafasan

    Dengan melakukan latihan pernafasan ini maka anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan juga terhindar dari berbagai jenis bahaya yang ada. Dengan tehnik pernafasan yang benar ini, maka akan membuat bayi cepat keluar dan juga proses persalinan menjadi lancar. Latihan pernafasan ini juga bisa dilakukan oleh anda di rumah. Metode ini sangat di percaya mampu membantu anda dalam melakukan proses persalinan nanti.

    Itulah beberapa jenis bekal Yang perlu diketahui agar persalinan normal tidak sakit. Perlu diketahui bahwa saat ini banyak sekali penyakit yang memicu kematian saat persalinan meningkat. Hal ini bisa di cegah dengan mengikuti hal hal di atas. Dengan melakukan metode tersebut, maka kesehatan kehamilan adna anda akan terjaga dan bahkan anda akan melakukan proses persalinan dengan cara yang normal tanpa adanya masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan janin serta para ibu hamil ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 26, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pake IUD saat berhubungan intim

  • Oleh : Azelia Jihan saputri
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok, saya mau bertanya kalo melahirkan anak pertama terus di pasang IUD yg 8 tahun. Apakah saat berhubungan intim mengeluarkan sperma kedalam vagina apakah bisa hamil atau tidak?saat pake IUD?. Apakah saat berhubungan intim pake IUD terasa sakit atau tidak dok? Terima kasih dok

    Pilek Pada Anak yang Tak Kunjung Sembuh

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 4 tahun yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

    Terlambat Haid 2 Bulan

  • Oleh : Een Kumala
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat Malam..
    Saya mau konsultasi ke bu bidan.
    saya sudah tidak haid 2 bulan lebih 2 hari.
    itu karna apa ya bu?

    saya single.
    saya takuf kalau ada sesuatu ditubuh saya.
    siklus menstruasi saya berubah” kadang sesuai kadang lebih dari 35 hari.

    saya biasa nya konsumsi Sangobion Femine untuk melancarkan haid..

    apakah bisa dibantu bu?

  • Oleh : Een Kumala
  • Persalinan Caesar

  • Oleh : Day
  • 4 tahun, 4 bulan yang lalu

    Persalinan pertama saya mengalami gangguan medis yang mengharuskan saya operasi caesar, dan yang mau saya tanyakan adakah resiko bagi saya yang sebelumnya melakukan operasi caesar, dan lantas dikehamilan kedua saya ingin memlih jalan persalinan normal ? Mohon penjelasannya bu bidan

    Pendarahan

  • Oleh : githa
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Saya hamil 8 minggu tp sblmnya tdk masalah tp saya ada flek dan dan darah saat pup. Rasanya kaya haid

    Tanya Bidan