×

Wajib Tahu !! Kunci Sukses Supaya Tidak Stress Sebelum Melahirkan

Bagikan Artikel :

Mengalami stress saat menjelang proses melahirkan memang normal untuk terjadi. Akan tetapi jangan sampai kita stress lantas takut saat menjelang melahirkan kita ini, menjadi masalah selama proses melahirkan misalnya menjadi panik atau lupa bagaimana cara kita mengatur napas untuk bisa mengurangi nyeri tersebut.

Wajib Tahu !! Kunci Sukses Supaya Tidak Stress Sebelum Melahirkan

Related Posts :


    Nah, berikut ini ada beberapa trik yang bisa untuk bunda lakukan guna mengurangi stress dan takut sebelum melahirkan :

    1. Melakukan Kontrol Rutin
      Melakukan kontrol secara teratur kehamilan kedokter kandungan atau bidan. Dan tanyakan segalanya mengenai masalah yang sedang dihadapi supaya bisa mendapatkan jawaban yang pas.

      Dan yang penting jangan menanyakan kepada orang tidak berkompeten, dan juga dianjurkan untuk tidak mempercayai mitos sebelum menanyakan kebenarannya kepada dokter atau bidan. Maka dengan wawasan yang memadai, Bunda akan terbebas dari stress saat bersalin

    2. Mengetahui Mekanisme Melahirkan
      Bunda juga harus mengetahui dan memahami mengenai bagaimana mekanisme persalinan, dari awal sampai akhir persalinan, dan juga untuk teknik mengejan. Bunda juga dianjurkan sebelumnya mempersiapkan diri dengan sering melakukan senam hamil. Maka dengan begitu ibu akan lebih siap lagi untuk bisa menghadapi persalinan dan juga bebas stress ketika akan menghapai persalinan.
    3. Mempunyai Pendamping Ketika Melahirkan
      Bunda dianjurkan untuk mendapat pendamping ketika akan menghadapi persalinan terutama suami, yang jelas pendamping haruslah orang yenag tepat, dalam arti ini orang yang tau dan juga memahami kondisi ibu dan juga bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh Bunda.
    4. Secara Finansial Harus Siap
      Supaya bebas stress saat bersalin, salah satu kuncinya adalah sudah siap secara finansial. Dengan demikian Bunda dan suami bisa untuk memilih rumah sakit sakit atau rumah bersalin yang dikehendaki.
    5. Rumah Sakit yang Dipilih Mempunyai Pelayanan yang Baik
      Ini menjadi kunci penting supaya stress Bunda hilang, yakni memastikan rumah bersalin yang dipilih mempunyai pelayanan yang nyaman, artinya mampu menyediakan satu ruangan khusus untuk satu pasien. Sehingga privacy untuk setiap pasien akan terjaga dan juga mempunyai peralatan yang lengkap guna menangani kehamilan yang beresiko dan bagi persalinan yang sulit.

      Hal ini akan jauh lebih baik apabila pasien diberikan kebebasan untuk ditemani oleh orang orang terdekatnya, seperti suami atau keluarganya, Dan dengan dukungan fasilitas serta keluarga maka Bunda bisa terbebas dari stress dan takut saat bersalin.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 10, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pentingkah Pemeriksaan TORCH Pada Ibu Hamil ?

  • Oleh : Sherly davies
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    Bu Bidan nama saya Adinda Laras dan sekarang ini saya sedang hamil untuk yang pertama kali jadi perasaan antara khawatir, takut dan cemas dan senang bercampur. Apa saya perlu melakukan tes torch bu ? Tapi saya tidak memiliki riwayat pelihari kucing dan kehamilan saya juga baik – baik saja tapi tetap saja saya merasa takut. Menurut bu bidan saya harus bagaimana ?

    Kehamilan

  • Oleh : Suci Satwari
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Dok,saya suci mau nanyak,
    Semenjak nikah udh 1,5 tahun saya haid sebulan 2x.
    D USG kata dokter hormon.
    Saya pengen punya momongan.
    Apakah bahaya haid sebulan 2x dok

    Payudara nyeri sebelah kiri

  • Oleh : firda apriani
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Saya seorang ibu menyusui,tapi beberapa hari terakhir payudara sebelah kiri nyeri sekali beda rasa nyerinya dr biasanya.saya ingin periksa payudara melalui SADARI tp tidak mengerti.mohon bantuannya bu

    Benjolan di belakang telinga

  • Oleh : Ridwan Ridwan
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Bidan di belakang telinga saya ada benjolan kurang lebih 2 cm itu nama benjolannya apa??dan ngak ada gejala juga mengenai benjolan ini..tapi teksturnya seperti kenyal??

  • Oleh : Ridwan Ridwan
  • Ejakulasi terlalu cepat

  • Oleh : Aldi Ferdian
  • 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bu, aku mau tanya. Umur saya 22 tahun. Bu, saya merasa kalau saya mengalami ejakulasi dini. Saya merasa kalau saya mengalami ini karena sering melakukan onani. Ingin rasanya berhenti, tapi sangat sulit.

    Baru onani sebentar, saya sudah ejakulasi dengan cepat. Yang saya khawatirkan, bila nanti saya menikah, saya takut tidak bisa melakukan hubungan seks yang lama dengan pasangan saya. Dan juga setelah saya melakukan onani, saya merasa sangat lemas sekali. Seperti ingin pingsan.

    Apakah menurut ibu, saya mengalami gangguan yang parah?

    Tanya Bidan