×

Wajib Tahu !! Kunci Sukses Supaya Tidak Stress Sebelum Melahirkan

Bagikan Artikel :

Mengalami stress saat menjelang proses melahirkan memang normal untuk terjadi. Akan tetapi jangan sampai kita stress lantas takut saat menjelang melahirkan kita ini, menjadi masalah selama proses melahirkan misalnya menjadi panik atau lupa bagaimana cara kita mengatur napas untuk bisa mengurangi nyeri tersebut.

Wajib Tahu !! Kunci Sukses Supaya Tidak Stress Sebelum Melahirkan


Nah, berikut ini ada beberapa trik yang bisa untuk bunda lakukan guna mengurangi stress dan takut sebelum melahirkan :

  1. Melakukan Kontrol Rutin
    Melakukan kontrol secara teratur kehamilan kedokter kandungan atau bidan. Dan tanyakan segalanya mengenai masalah yang sedang dihadapi supaya bisa mendapatkan jawaban yang pas.

    Dan yang penting jangan menanyakan kepada orang tidak berkompeten, dan juga dianjurkan untuk tidak mempercayai mitos sebelum menanyakan kebenarannya kepada dokter atau bidan. Maka dengan wawasan yang memadai, Bunda akan terbebas dari stress saat bersalin

    Related Posts :
    • Mengetahui Mekanisme Melahirkan
      Bunda juga harus mengetahui dan memahami mengenai bagaimana mekanisme persalinan, dari awal sampai akhir persalinan, dan juga untuk teknik mengejan. Bunda juga dianjurkan sebelumnya mempersiapkan diri dengan sering melakukan senam hamil. Maka dengan begitu ibu akan lebih siap lagi untuk bisa menghadapi persalinan dan juga bebas stress ketika akan menghapai persalinan.
    • Mempunyai Pendamping Ketika Melahirkan
      Bunda dianjurkan untuk mendapat pendamping ketika akan menghadapi persalinan terutama suami, yang jelas pendamping haruslah orang yenag tepat, dalam arti ini orang yang tau dan juga memahami kondisi ibu dan juga bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh Bunda.
    • Secara Finansial Harus Siap
      Supaya bebas stress saat bersalin, salah satu kuncinya adalah sudah siap secara finansial. Dengan demikian Bunda dan suami bisa untuk memilih rumah sakit sakit atau rumah bersalin yang dikehendaki.
    • Rumah Sakit yang Dipilih Mempunyai Pelayanan yang Baik
      Ini menjadi kunci penting supaya stress Bunda hilang, yakni memastikan rumah bersalin yang dipilih mempunyai pelayanan yang nyaman, artinya mampu menyediakan satu ruangan khusus untuk satu pasien. Sehingga privacy untuk setiap pasien akan terjaga dan juga mempunyai peralatan yang lengkap guna menangani kehamilan yang beresiko dan bagi persalinan yang sulit.

      Hal ini akan jauh lebih baik apabila pasien diberikan kebebasan untuk ditemani oleh orang orang terdekatnya, seperti suami atau keluarganya, Dan dengan dukungan fasilitas serta keluarga maka Bunda bisa terbebas dari stress dan takut saat bersalin.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  2. Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 10, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  3. Oleh : ANGGUN
  4. 4 tahun, 4 bulan yang lalu

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

    Masalah haid tidak teratur

  5. Oleh : Dian Anggraini
  6. 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Bu bidan mau bertanya nih..
    Perkenalkan nama saya Dian umur sy 21th. Saya pny mslh mens udh 1thun lalu… Saya juga sudh periksa ke dr.Spog ,wktu sy priksa tdk ada masalah apa² cuma hormon sy kurang baik. Dan saat itu sy diberi obt Regumen trs saya minum smpai hbis skitar bbrp hri langsung mens. Tapi saya bingungny klo sy tdk konsumsi kok saya telat mens lagi ya bu bidan. Ap sy hrus minum obat itu terus? Soalny sy tkut klo sy ketergantungan. Sya udh telat 1bln… Dan saya coba buat minum ramuan dr bhn alami sih soalny pngn aja nggk minum obtny tp bisa mens. Tp saat ini blm ada tanda². Gimn ya bu bidan solusiny

  7. Oleh : Dian Anggraini
  8. Anak Reterdasi Mental

  9. Oleh : Ocha Odang
  10. 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Anak reterdasi mental ini sekolahnya apa harus sekolah khusus, seperti: SLB?

  11. Oleh : Ocha Odang
  12. Pencegahan Pregobesity/kenaikan berat badan berlebih selama kehamilan

  13. Oleh : Nita Mustika
  14. 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat Pagi,
    Saya Nina saya mau bertanya, bagaimana Cara Pencegahan Pregobesity/kenaikan berat badan yang berlebih selama kehamilan pada Ibu Hamil ?

    Apakah yang terjadi dalam tubuh saya?

  15. Oleh : Eli Widya
  16. 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bu bidan, hpht saya 17 januari, pada 18 feb keluar lendir seperti ovulasi, tanggal 20-24 saya flek coklat sedikit. Tanggal 25 saya HB setelah HB keluar darah segar lumayan banyak, tapi tidak sebanyak mens biasa nya,hal itu terjadi 3 hari. Tanggal 2 Maret saya HB lagi, dan keluar darah lagi, tapi lebih sedikit dari tanggal 25.,akhir akhir ini saya sering pusing, menggigil,tidak nafsu makan, dan terkadang mual muntah.kenapa ya bu? Apa saya hamil?

    Tanya Bidan