×

Waspada Angka Kematian Ibu Melahirkan Masih Tinggi

Bagikan Artikel :

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa persalinan merupakan salah satu hal yang bisa disebut untuk mempertaruhkan hidup dan mati. Tidak jarang, banyak diantara para wanita mengalami masalah saat proses persalinan seperti kematian ini. Angka kematian ibu saat melahirkan ini memang terus menerus meningkat dan juga mengakibatkan hal hal lainnya. Meskipun saat ini jumlah kematian bayi saat proses dilahirkan ini berkurang, namun memang peningkatan terus terjadi pada persalinan. Memang, banyak faktor yang mengakibatkan kematian seorang ibu saat melahirkan ini, salah satunya akibat adanya keterlambatan proses persalinan ini.Saat ini hampir 90% wanita meninggal setelah persalinan atau bahkan saat proses persalinan ini dilakukan, serta banyak juga jenis faktor penyebab kematian lainnya yang mengakibatkan adanya masalah pada yang satu ini.Memang, saat ini ada tiga risiko yang bisa mengakibatkan keterlambatan proses persalinan ini seperti akibat adanya keterlambatannya proses persalinan dan penanganan oleh pihak medis, terlambat mengetahui tentang tanda bahaya pada kandungan atau bahkan akibat terlambatnya kita datang kebagian fasilitas kesehatan dengan keadaan yang darurat yang bisa membuat semakin tingginya angka kematian.

Related Posts :

    Waspada angka kematian ibu melahirkan masih tinggi ini memang diungkapkan oleh salah satu dokter yang selalu menangani proses persalinan. Berbeda dengan para ibu yang sering meninggal saat proses persalinan, justru angka kematian pada anak ini biasanya terjadi pada 28 hari pertama kehidupan atau yang disebut dengan masa neonatal. Adanya masalah kesehatan pada bayi ini terjadi akibat kelahiran prematur, berat badan bayi yang kurang, adanya masalah infeksi dan kegagalan bernafas spontan serta bisa juga akibat adanya pendarahan disaat masa persalinan ini terjadi. Selain hal di atas, yang juga diyakini bisa menurunkan masalah kesehatan saat proses persalinan juga diakibatkan melakukan proses persalinan dengan menggunakan jasa dukun beranak, dimana dukun beranak ini belum begitu terlatih dan bahkan bisa menimbulkan masalah masalah yang memang kurang baik bagi proses persalinan.

    Hal yang paling sederhana yang bisa dilakukan oleh pihak pemerintahan untuk mencegah adanya masalah saat proses persalinan ini adalah dengan mengadakan posyandu, guna untuk membuat para ibu hamil selalu mengecek kehamilannya agar tidak ada lagi kenaikan angka kematian saat proses melahirkan ini terjadi. Tidak hanya itu saja, hal yang juga perlu diperhatikan adalah tentang kecepatan dan juga kecerdasan para bidan dalam menangani masalah yang satu ini. Dengan kecepatan bidan ini lah, maka dapat memperlancar proses persalinan para ibu hamil. Hal ini sangat disarankan agar bisa mencegah hal hal yang buruk terjadi saat proses persalinan ini tiba. Selain itu, anda juga perlu memperhatikan bahwa banyak hal hal yang memang perlu di perhatikan pada tubuh ini. Hal yang diharapkan pemerintah adalah setiap dokter memiliki peralatan yang memang memadai guna untuk mengatasi masalah masalah pada saat proses persalinan ini terjadi dan mencegah adanya masalah saat proses persalinan tiba.

    Informasi Tentang Episiotomi Pada Persalinan | Bidan Online

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 21, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tidak bisa ereksi di pagi hari

  • Oleh : Ario Hanindito
  • 1 tahun, 12 bulan yang lalu

    Selamat sore curhatbidan, saya mau nanya ini saya pada tgl 12, hari sabtu,minggu dan senin saya keluar air mani tanpa disadari. dan saya merasa nyeri pada bagian kantung kemih, esokannya saya meriang dan pergi ke dokter ternyata saya infeksi kantung kemih setelah itu paginya saya merasa tidak bisa ereksi pada pagi hari apakah saya impotensi atau karena infeksi ya?

    Ambeyen

  • Oleh : Santi Meilani
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Dok saya sudah menikah 3tahun saya pernah keguguran dok 2kali pas waktu itu saya pernah di test via test terus pas di periksa kata bu bidan di miss v saya kaya ada yang keluar kayak ambeyen gitu gmana cara mengatasinya nya dok biar bisa ke dalam lagi biar bisa normal lagi

    gangguan kehamilan

  • Oleh : Rezkika Ayu Pribadi
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    dok,mau tanya dong kenapa ya setelah saya minum soda perut saya sakit sekali nyeri dibagian semua perut dan punggung, pinggang saya juga sakit sekali,dan celana dlm saya terasa basah dan saya lihat pagi hari nya berwarna coklat agak kuning dok, tlg jwb ya

    Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Dok saya berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    bahaya dari placenta previa

  • Oleh : Alesha Zahra
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Pagi ibu bidan, saya mau tau apa sih bahaya dari placenta previa pada kehamilan?ditunggu jawabannya, terima kasih

    Tanya Bidan