Persiapan Perlu Di Lakukan Agar Melahirkan Secara Normal

Bidang Online -. Setiap perempuan yang sedang hamil pasti ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini memang menjadi salah satu hal yang memang tidak asing di dengar lagi. Ada beberapa hal yang perlu di ketahui anda terutama para wanita jika ingin mendapatkan proses persalinan yang normal ini. Salah satu hal yang perlu di lakukan ini adalah dengan rutin memeriksakan kehamilan dan berkonsultasi dengan bidan kepercayaan anda. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang mampu membuat komunikasi anda dan bidan menjadi terjaga sehingga proses persalinanpun bisa di bicarakan dengan baik.

Perlu di ketahui bahwa banyak sekali hal hal yang memang perlu di perhatikan oleh anda yang ingin melahirkan secara normal ini. Cara yang bisa di lakukan ini salah satunya adalah dengan mengurangi stres. Stres ini dapat memicu proses persalinan. Untuk mendapatkan proses persalinan yang normal ini bukanlah hal yang mudah. Salah satu persiapan perlu di lakukan agar melahirkan secara normal adalah mengetahui cara mengatasi rasa sakit yang terjadi. Rasa sakit ketika proses persalinan normal ini bukanlah hal yang mudah di atasi.

Dengan mengetahui bagai mana cara mengatasi rasa nyeri ini lah, hal ini dapat menghilangkan masalah masalah seputar persalinan. Proses persalinan yang biasanya di sertai dengan rasa nyeri ini lah yang perlu di persiapkan oleh para wanita. Selain itu, menggunakan air yang di masuk ke dalam plastik dan menyimpannya di bagian perut juga mampu mengurangi rasa nyeri ini. Yang tak kalah manfaatnya adalah pijatan yang halus. Pijatan ini juga mampu mempu mengurangi masalah masalah nyeri pada proses persalinan anda. Perlu di ketahui manfaat persalinan normal bagi sang buah hati ini memang sangat banyak dan sangat berpengaruh pada proses pertumbuhannya.

Biasanya bayi yang lahir secara normal ini lebih di yakini memiliki kecerdasan yang lebih di bandingkan dengan bayi yang di lahirkan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali para orang tua yang ingin melahirkan bayi secara normal. Selain itu, rasa sakit yang baisanya di rasakan setelah melahirkan juga lebih cenderung lebih cepat sembuh ketika kita melakukan persalinan secara normal di bandingkan mereka yang melakukan proses persalinan secara caesar. Hal ini menjadi salah satu hal yang menjadi alasan mengapa para orang tua khususnya para wanita lebih menginginkan dan mendambakan proses persalinan secara normal di bandingkan dengan melakukan secara proses persalinan lainnya.

Citra Dewi Amd.Keb - July 19, 2016
Diskusi Dari:
Khansa Adeline

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih, apakah anak remaja yang sama sekali belum pernah melakukan hubungan seksual bisa terserang penyakit radang panggul? jika bisa, bagaimana solusi dan pencegahannya? Terimakasih bu bidan…

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Aryanto Id

siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

Dijawab Oleh : Aryanto Id
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya, saya siska umur 26 tahun sudah beberapa bulan ini saya mengalami mentsruasi dua kali dalam sebulan apakah itu normal. Dan apa penyebab menstruasi terjadi dua kali dalam sebulan? mohon penjelasannya trims

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
dorthymickle

Selamat pagi, maaf bu bidan saya ingin menanyakan perihal kehamilan saya yang disertai dengan gejala kaki bengkak dan kini usia kehamilan saya menginjal trimester 3. Apakah hal ini wajar dan bagaimana cara mengatasinya ?

Dijawab Oleh : dorthymickle
Diskusi Dari:
Wiwin Kusmawati

Selamat siang bu bidan… nama saya Rara Farahtain usia saya sekarang 17 tahun. Akhir-akhir ini saya sering mengalami keputihan yang sepertinya tidak normal. Karena jumlah keputihannya yang banyak dan mengeluarkan bau serta gatal pada vagina. Saya khawatir karena kondisi ini, yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengatasi keputihan yang tidak normal yang bisa saya lakukan sendiri sebelum saya periksa ke dokter? Terimkasih bu bidan, saya tunggu jawabannya…

Perlu Jawaban