Perubahan Perilaku Unik Wanita Ketika Mengalami Masa Subur

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Curhat Bidan – Masa subur merupakan masa dimana terjadinya perlepasan sel telur yang sudah matang yang berasal dari rahim ke tuba falopi dan sudah siap untuk dibuahi. Pada umumnya rentang waktu seorang wanita mengalami masa subur adalah pada hari ke 12 hingga hari ke 15 dan dihitung sejak hari pertama menstruasi dengan cara menghitung masa subur.

    Banyak para peneliti menyebutkan, wanita yang sedang mengalami masa subur memiliki kebiasaan atau perubahan perilaku yang unik, hal ini sering kali terjadi pada wanita sebelum mengalami menstruasi.

    Berikut Perubahan Perilaku Unik Wanita Ketika Mengalami Masa Subur

    • Menghargai Seni Yang Berbau Erotis

      Ketika sedang mengalami masa subur, wanita cenderung akan lebih menghargai seni yang berbau erotis. Menurut seorang psikolog Evolusioner di Mulhlenberg College mengatakan bahwa wanita ketika sedang mengalami masa subur kemungkinan akan melukis anatomi bunga Georgia O’Keefe lebih seksi.

    • Peka Melihat Ular

      Pada umumnya, wanita yang sedang dalam masa subur akan mengalami perubahan hormon dan ini bisa mempengaruhi fungsi otak untuk mengatur perasaan gelisah, cemas dan takut. Disaat – saat tertentu otak akan berubah menjadi lebih penakut oleh karena itu ketika masa subur wanita akan lebih relfeks beraksi ketika melihat adanya ular.

    • Lebih Sering Berfantasi

      Berfantasi disini merupakan fantasi mengenai seksual, wanita akan sering melamun tentang seorang pria dan akan mudah terangsang ketika usia masa subur meningkat dari biasanya. Pernyataan ini didukung oleh sebuah penelitian dari Univeristas Lethbridge, Kanada.

    • Lebih Banyak Belanja

      Wanita memang sangat menyukai belanja dan kebiasaan berbelanja ini akan semakin meningkat ketika wanita sedang mengalami masa subur, hal ini merupakan sebuah fakta yang telah diteliti oleh banyak orang. Hampir 500 wanita mengalami hal ini karena ketidak stabilan emosional dan fluktuasi hormon yang ingin berbelanja.

    • Mengetahui Laki – Laki Normal Dan Gay

      Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, para peneliti memberikan 80 photo lelaki normal dan gay kepada wanita yang sedang mengalami masa subur, hasilnya sangat mengejutkan mereka bisa mengetahui dan membedakan laki – laki normal dan gay.

    • Kencan Dengan Lelaki Bad Boy

      Pada umumnya wanita akan menolak berkencang dengan pria yang mengajaknya hanya untuk bersenang – senang, tapi berbeda ketika para wanita sedang berada dalam masa subur mereka akan menerima ajakan para laki – laki bad boy atau nakal untuk berkencan.

    Wanita yang sedang mengalami atau berada dalam masa subur akan merasakan perubahan hormon dalam tubuhnya, dan hal ini lah yang menjadi sala satu penyebab mengapa perilaku wanita cenderung berbeda dengan biasanya. Tapi tidak semua wanita mungkin mengalami hal ini oleh karena itu agar lebih jelasnya Anda bisa membaca Tanda – Tanda Wanita Mengalami Masa Subur untuk lebih meyakinkan Anda apakah sedang dalam masa subur atau tidak.

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - July 16, 2016
    Diskusi Dari:
    Gek Anik

    Selamat pagi ibu bidan, saya Widiyono ingin bertanya apakah sakit punggung saat hamil itu normal? Atau jangan-jangan ada masalah lain yang terjadi pada istri saya? Mohon dijawab ya bu, saya tunggu. Terima kasih sebelumnya

    Dijawab Oleh : Gek Anik
    Diskusi Dari:
    Sahputri Ramadhani

    Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

    Dijawab Oleh : Sahputri Ramadhani
    Diskusi Dari:
    liya

    bu bidan, yang ingin aku tanyakan adalah ketika pms sudah datang namun haid tidak kunjung tiba, apakah itu tidak apa2 ? semenjak menikah, siklus haid saya jadi kacau padahal sebelum menikah siklus haid saya 30 hari

    Dijawab Oleh : liya
    Diskusi Dari:
    Aisyah Putri Setiawan

    selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya. Saya mempunyai anak usia dua tahun kurang saat ini memang sedang aktif-aktifnya kesana kemari. Namun anak saya itu tidak mau makan sayur, setiap hari anak saya selalu makan dengan daging. Apakah jika anak saya tidak mau makan sayur akan berdampak pada perkembangan juga kesehatannya? dan bagaimana cara agar anak saya mau makan sayur? Mohon jawabannya Terimakasih

    Dijawab Oleh : Aisyah Putri Setiawan
    Diskusi Dari:
    Riri

    Selamat siang, Maaf sebelumnya saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi demam yang disertai pada anak usia 1 tahun. Karena sudah 3 hari anak saya mengalami demam yang disertai dengan diare. Anak juga tidak mau makan dan sering rewel. Kemarin diperiksa ke dokter dan demam sempat turun setelah diberikan obat penurun demam, namun esoknya suhu tubuhnya kembali naik dan intensitas diare semakin sering. Mohon penjelasannya.

    Terimakasih sebelumnya.

    Dijawab Oleh : Riri