Posisi Tidur Nyaman Saat Kehamilan Menginjak 8 bulan

Bidan Online -, Mungkin anda belum mengetahui tentang beberapa jenis hal yang perlu di ketahui saat usia kehamilan menginjak usia 8 Bulan. Saat hamil di usia 8 bulan ini, banyak hal hal yang mungkin tidak kita rasakan pada saat bulan bulan sebelumnya, salah satunya posisi tidur yang memang akan memiliki perubahan yang tanpa kita sadari ini. Perlu di ketahui bahwa posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang saat ini pasti banyak di cari oleh mereka wanita hamil yang memang sedang merasakan hal ini. Berikut ini beberapa jenis tips posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan, diantaranya adalah :

  • Bersandar
    Pertama tama, sebaiknya anda mengumpulkan beberapa bantal. Tumpukan bantal ini merupakan salah satu hal yang memang bisa di lakukan untuk bersandar. Untuk memberikan kenyamanan yang ekstrak, sebaiknya anda memberikan beberapa bantal pada bagian lutut. Kondisi ini merupakan salah satu jenis posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan. Posisi ini bisa jadi merupakan salah satu jenis solusi agar tidak perlu mengambil posisi tidur pada bagian samping.
  • Posisi Menyamping Ke Kiri
    Biasanya, posisi menyamping ke kiri ini sangat nyaman di lakukan dan bahkan menjadi salah satu jenis posisi yang sangat di rekomondasikan untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Posisi ini bisanya, di barengi juga dengan memberikan sedikit tekukan pada bagian lutut, sehingga posisi menyamping ke bagian arah kiri juga akan terasa lebih nyaman. Selain itu, lebih di sarankan juga untuk memberikan beberapa buah bantal seperti pada bagian bawah perut, bawah punggung serta pada bagian arah kaki. Hal ini menjadi salah satu jenis yang bisa membuat anda akan merasakan rasa nyaman dengan posisi tidur yang menyamping pada bagian kiri ini. Dengan posisi ini, maka perut anda yang semakin hari semakin besar ini, akan mendapatkan kenyaman tersendiri. Selain nyaman, posisi ini juga bisa menjadi salah satu untuk mengoptimalkan aliran darah ke janin serta pada bagian plasenta. Ini merupakan salah satu hal yang memang perlu di perhatikan.

Selain hal di atas, ada juga beberapa jenis hal yang memang perlu anda perhatikan dan sering menjadilan beberapa jenis masalah gangguan keseatan, seperti berikut ini :

  • Saat anda memiliki masalah pada bagian pinggang
    Saat anda memiliki masalah nyeri pada bagian pinggang, sebaiknya anda terlentang, di atas beberapa bantal. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang bisa membuat anda menyangga pada bagian lutut, sehingga sangat nyaman di gunakan.
  • Pegal pada bagian kaki
    Saat sedang hamil, memang rasa pegal pada bagian kaki ini sangat sering di rasakan, di mana hal ini terbilang sangat mudah di lakukan hanya menyandarkan ke dua kaki anda ni dengan posisi kaki di atas tembok. Jika posisi ini memang membuat anda nyaman, kondisi ini bisa di lakukan bagi anda.

Itulah beberapa jenis hal atau tips yang bisa di lakukan oleh anda untuk mendapatkan posisi yang memang nyaman saat menginjak kehamilan usia tua yang membuat perut semakin membesar ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu untuk anda perhatikan agar mendapatkan kesehatan ibu dan janin yang sesungguhnya. Tubuh sehat akan anda dapatkan dengan cara ini.

                    Baca Juga : Cara Menjaga Nafsu Makan Pada Trimester Pertama

Citra Dewi Amd.Keb - July 4, 2017
Diskusi Dari:
Ramadhan

Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

Dijawab Oleh : Ramadhan
Diskusi Dari:
Anonymous

Pagi bu.
Usia kandungan saya 17minggu. Saya sering merasakan nyeri kadang merasa geli dibagian bawah perut bawah, itu kenapa yah bu?
Mohon penjelasannya.

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
puji

Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama kelamaan an bergelembung seperti luka bakar apa ini termasuk herpes zoster Bu?? Apa bahaya untuk janin saya?? Penanganan yg tepat itu apa ya??

Dijawab Oleh : puji
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat siang,
Saya Nandini dan saat ini saya tengah hamil memasuki minggu ke 6. Bagi seorang ibu yang menginginkan kehamilannya tetap sehat, terhindar dari berbagai masalah kesehatan pada janin. Apa yang seharusnya saya konsumsi. Mohon jawabannya.

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Obey Hungkul

Pagi ibu bidan, saya mau tanya kenapa ibu hamil dilarang makan makanan pedas dan asam?

Perlu Jawaban