Posisi Tidur Yang Nyaman Dan Benar Bagi Ibu Hamil

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu kondisi yang memang bahagia namun sering kali menimbulkan masalah bagi para ibu hamil. Saat sedang hamil, biasanya ada berbagai jenis masalah yang bisa terjadi ini seperti halnya dengan masalah posisi tidur. Ibu hamil ini sering kali lelah dan merasakan capek secara tiba tiba. Hal ini terjadi akibat adanya perubahan hormon saat sedang hamil. Selain itu, janin yang ada di dalam perut anda juga akan menimbulkan ketegangan pada tubuh yang akhirnya menimbulkan lelah dan cape yang lebih dibandingkan dengan mereka yang tidak sedang hamil. Ada beberapa posisi tidur yang nyaman dan benar bagi ibu hamil ini. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diperhatikan agar anda memiliki kesehatan janin yang memang sehat dan juga berkembang dengan sangat baik ini.

Berikut adalah beberapa tips yang memang bisa di lakukan oleh ibu hamil agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya, diantaranya adalah :


  • Menggunakan Bantal Tambahan
    Posisi tidur yang nyaman dan benar bagi ibu hamil trimester pertama ini adalah dengan memberikan bantal tambahan pada bagian bawah perut dan juga bagian lutut. Ini merupakan posisi yang benar bagi anda saat hamil di trimester pertama.
  • Memperbanyak Istirahat
    Biasanya, saat hamil ini kita membutuhkan lebih banyak jam tidur di bandingkan mereka yang tidak sedang hamil. Hal ini sangat disarankan karena sangat baik bagi kesehatan janin anda ini.
  • Menggunakan Bantal Panjang
    Bantal panjang yang menutupi dari punggung hingga perut ini pasti dibutuhkan oleh anda saat kehamilan trimester pertama. Hal ini merupakan salah satu hal yang memang sangat dibuthkan saat kehamilan.
  • Menetapkan Jam Malam
    Dengan menjadwalkan jam tidur saat malam hari ini dapat membuat anda dan janin yang ada dalam perut anda ini akan terbiasa dan bahkan akan mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya.
  • Tidur Miring Ke Kiri
    Untuk meningkatkan sirkulasi darah ke bagian jantung, ginjal, janin hingga ke arah rahim saat trimester ke tiga ini, sebaiknya anda tidur dengan posisi mirig ke sebelah kiri, hal ini sangat baik di lakukan oleh anda
  • Tidur Dengan Posisi Leher Dan Kepala Terangkat
    Tidur dengan posisi yang satu ini d percaya dapat menurunkan resiko asam lambung pada tubuh anda.
  • Atasi Kram
    Kram merupakan salah satu jenis masalah yang sering kali datang pada ibu hamil. Kondisi ini merupakan salah satu kondisi yang memang harus selalu anda waspadai karena kram ini merupakan masalah yang cukup serius jika dibiarkan begitu saja. Untuk mengatasi masalah yang satu ini anda bisa dengan menggerakan kaki anda ke bagian atas tempat tidur. Ini merupakan solusi yang paling tepat di lakukan.

Itulah beberapa jenis hal yang memang perlu ibu hamil ketahui agar kesehatan janin yang ada di dalam rahim tetap sehat dan juga terjaga. Dengan memperhatikan hal diatas, maka anda akan terhindar dari hal hal yang memang membahayakan kesehatan janin anda ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu sangat anda perhatikan saat anda ingin memiliki kesehatan janin yang sesungguhnya. Tubuh sehat dan juga terhindar dari adanya masalah yang membahayakan kesehatan janin anda ini.

           Baca Juga : Pantangan Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

Citra Dewi Amd.Keb - March 29, 2017
Diskusi Dari:
Anonymous

Sebelum telat haid sy pernah 2x tespek tp 1 hasil negatif 1 lagi 2 garis tapi samar membayang setelah telat haid 2 hari sy tespek lagi namun negaif , yg saya rasakan sdh 2 minggu ini pusing migran mual dan baru2 ini tenggorokan sy sakit . Apakah sy harus nunggu beberapa hari lagi untuk tespek kembali atau sy langsung memeriksakan diri ke bidan/usg ?

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
dorthymickle

Selamat pagi, maaf bu bidan saya ingin menanyakan perihal kehamilan saya yang disertai dengan gejala kaki bengkak dan kini usia kehamilan saya menginjal trimester 3. Apakah hal ini wajar dan bagaimana cara mengatasinya ?

Dijawab Oleh : dorthymickle
Diskusi Dari:
Anonymous

Sya mau tanya es krim yg jenis nya apa yach yg biisa membantu kesuburan agar cepat hamil…

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Mw tnya dok ,knpa ea sya sampai saat in blm jga mempunyai keturunan,brobat udah tp blm jga ad hasil a

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Salam kenal,

Saya ingin bertanya, usia kandungan istri saya masuk ke bulan 8, namun terjadi gatal gatal di kaki, dari pergelangan kaki sampai ke paha.
sudah konsul ke dokter dan sudah dikasih obat juga, namun gatal nya belum sembuh2 juga, gatal gatal nya itu seperti biduran. Apakah ini hormon yg buruk dan apa solusi nya

Mohon penjelasannya
terima kasih

Dijawab Oleh :