Pria Dianjurkan Melepaskan Celana Dalam Saat Tidur

Pria Dianjurkan Melepaskan Celana Dalam Saat Tidur

Tanggapan mengenai Kesehatan reproduksi di lingkungan masyarakant sering disalah artikan secara sempit mereka menganggap kesehatan reproduksi hanya sebagai hubungan seksual saja. Sehingga mereka merasa bahwa topik pembicaraan ini tidak pantas untuk dibicarakan secara publik.

Perlu diketahui bahwa kesehatan reproduksi merupakan suatu keadaan kesehatan yang sempurna baik secara fisik, mental, sosial dan bukan semata-mata terbebas dari penyakit atau kecacatan dalam segala aspek yang berhubungan dengan sistem reproduksi, fungsi serta prosesnya. Kesehatan reproduksi bisa dipengaruhi oleh kebiasaan sehari-hari, seperti hal nya melepaskan celana dalam pada saat tidur.

Pakar kesehatan mengatakan bahwa pria maupun wanita dianjuran sebaiknya melepaskan semua pakaian saat tidur agar bisa membuat tubuh benar-benar beristirahat dengan maksimal. Namun di Indonesia hal ini adalah suatu yang tabu untuk dilakukan.

Pada pria, melepaskan pakaian terutama celana dalam saat tidur sangat dianjurkan. Celana dalam berpotensi membuat area organ vital menjadi lebih lembab dan hangat. Kondisi organ reproduksi yang lembab dan hangat bisa membuat sekitar kelamin gatal hingga gangguan kualitas sel sperma.

Lepaskan Celana Dalam Atau Hanya Menggunakan Boxer Saat Tidur

Pria masih diizinkan memakai celana dalam bentuk boxer atau celana kolor karena bentuknya yang relatif longgar sehingga sirkulasi udara pada area selangkangan pun akan tetap baik, namun tetap saja tidak dianjurkan untuk memakai celana dalam lagi di dalamnya.

Efek Jika Memakai Celana Dalam Saat Tidur

Meskipun memakai celana dalam saat tidur tidak akan memberikan efek negatif yang ekstrim layaknya membuat kemandulan, kita tentu tetap harus waspada mengingat dengan celana dalam yang ketat dan hangat, produksi sperma pun dikhawatirkan bisa terganggu. Area organ vital pria diharapkan hanya memiliki suhu tubuh yang normal, yakni sekitar 36 derajat Celcius sehingga produksi sperma tetap lancar dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan pembuahan.

Fungsi Celana Dalam Bagi Pria

Fungsi dari celana dalam yang kita pakai adalah menopang buah zakar sehingga bentuknya pun cenderung agak ketat. Layaknya bra yang menopang payudara, celana dalam akan membuat buah zakar tidak mudah mengendur sehingga di waktu selain waktu tidur, ada baiknya pria masih mengenakan celana dalam. Hanya saja, cobalah untuk tidak memakai celana dalam yang terlalu ketat karena akan membuat ketidaknyamanan dan kelembaban berlebihan pada area selangkangan.

Keuntungan Melepas Celana Dalam Saat Tdiur

1. Meningkatkan kualitas sperma

Testis membutuhkan suhu yang stabil untuk memproduksi sperma yang berkualitas. Menurut penelitian ahli reproduksi, suhu yang bagus agar testis mampu menghasilkan sperma yang berkualitas berkisaran dibawah 36,67 derajat celcius atau sekitar 98 derajat Fahrenheit. Dan apabila suhu testis melebihi suhu tersebut akan merusak morfologi sperma itu sendiri. Tidak menggunakan celana dalam waktu yang lama merupakan hal terbaik untuk mengatasi hal tersebut sehingga, orang dengan diagnosa infertilitas atau susah mempunyai keturunan sangat dianjurkan untuk melakukannya.

2. Membuat tidur lebih pulas

Para ahli mengatakan dalam tidur, tubuh memerlukan suhu yang lebih rendah kira-kira setengah derajat dari suhu normal. Padahal pada faktanya tubuh mengalami suhu tertinggi antara pukul 11 malam hingga pukul 4 pagi. Hal ini akan menyebabkan tidur menjadi tidak nyenyak. Jika dalam tidur ada hal yang mengganggu proses penurunan suhu tubuh, maka otak akan secara otomatis membangunkan diri sendiri. Hal ini tentu akan mengganggu proses tidur kita. Tidur tanpa memakai celana dalam menjadi solusi untuk mengatasi gangguan semacam ini. Dengan melepas celana dalam, suhu tubuh akan menurun dan tubuh akan lebih mudah tidur pulas. Tidur yang nyenyak dan berkualitas adalah kunci untuk membuat ingatan menjadi baik dan hormone pertumbuhan yang produktif.

3. Menjaga berat badan

Sebuah penelitian Amerika yang dimuat dalam Journal Diabetes mengungkapkan bahwa dalam tidur yang berkualitas dan dingin akan mengaktifkan lemak coklat. Lemak coklat merupakan jaringan lemak yang berkemampuan untuk menghasilkan panas. Lemak coklat menghasilkan panas 300 kali lebih panas dari organ tubuh yang lain. Jadi dengan tidur tanpa menggunakan celana dalam akan mengaktifkan lemak tersebut. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap berat badan.

4. Membantu pelepasan hormon

Pada saat tidur hormon oksiton akan terlepas ketika terjadi gesekan antar kulit. Untuk itulah ketika tidur dengan pasangan lebih disarankan untuk tidak menggunakan pakaian atau celana dalam. Gesekan-gesekan akan membantu tubuh untuk melepaskan hormon oksiton sehingga tubuh akan merasa lebih tenang, menurunkan stress, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan rasa sejahtera dan menambah gairah seksual.

5. Menghilangkan rasa sakit

Tidur tanpa memakai celana dalam memiliki efek yang sangat baik untuk menghilangkan rasa tegang dalam sistem saraf visera abdomen. Manfaat tidur tanpa memakai celana dalam juga mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi resiko terserang penyakit diare akut, meredakan sakit punggung, serta sembelit pada pria. Selain itu tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membantu menenangkan anda jika anda mengalami gangguan tidur atau insomnia.

6. Menyehatkan alat reproduksi atau organ reproduksi

Pada pria tidur tanpa menggunakan celana dalam mampu meningkatkan kualitas sperma, serta kesehatan alat reproduksinya. Hal ini dipengaruhi karena organ reproduksi pria berada di luar tubuhnya sehingga apabila terlalu ketat maka celana dalam akan mempengaruhi perkembangan serta kesehatan organ reproduksi.

7. Meningkatkan kinerja kelenjar sebasea

Kulit yang telanjang akan mampu menyerap nutrisi lebih daripada kulit yang berpakaian. Hal ini membantu dalam laju metabolisme tubuh. Tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membantu kelenjar sebasea dan merangsang sekresi oleh kelenjar keringat.

8. Menjaga hubungan seks agar lebih bergairah

Tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membuat pasangan melihat anda lebih seksi. Banyak kegiatan dalam keseharian yang membuat pasangan stress dan kurang bergairah berhubungan seks. Dengan tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membantu pasangan anda untuk mendapatkan gairah itu kembali. Sebuah survey di Inggris membuktikan bahwa tidur tanpa menggunakan celana dalam atau telanjang merasakan gairah seks yang lebih menyenangkan dibanding dengan pasangan yang tidur menggunakan piyama atau pakaian. Sebanyak 57% pasangan mengatakan bahwa dengan tidak menggunakan celana dalam atau pakaian lebih bahagia dibanding 43% pasangan yang tidur dengan pakaian. Tidur tanpa memakai celana dalam akan membuat anda lebih percaya diri dengan bentuk tubuh anda. Anda bisa masuk ke dalam selimut dan mebuka pakaian. Anda masih bisa bersentuhan walau anda tidak mau terlihat.

9. Membantu mengurangi rasa letih, lemah dan lelah

Hal ini dikarenakan anda mendapatkan tidur yang berkualitas dengan tidak memakai celana dalam. Dengan tidur berkualitas anda akan merasakan kesegaran di pagi hari.

10. Membuat perasaan lebih nyaman dan rileks

Manfaat tidur tanpa celana dalam, akan mampu membuat diri merasa lebih bebas dan nyaman. Para pria terkadang merasa tidak nyaman dengan adanya celana dalam yang mengganjal pergerakan alat reproduksinya. Dengan melepaskan celana dalam tentu akan sangat membantu anda dan membuat perasaan lebih rileks.

11. Mengurangi bakteri yang berkembang pada selangkangan

Aktivitas sehari-hari akan memacu tubuh untuk berkeringat. Biasanya bagian antara paha merupakan tempat paling berkeringat dan bagian yang paling banyak menyimpan keringat. Area berkeringat ini akan menjadi lahan empuk bagi bakteri untuk tumbuh. Dengan melepaskan celana dalam akan membantu mengurangi pertumbuhan bakteri. Jika bakteri berkurang maka ruam pada selangkangan akan berkurang.

Citra Dewi Amd.Keb - July 18, 2018
Diskusi Dari:
Uchi Susilawati

Selamat siang Dok. Saya sudah menikah kurang lebih 2 tahunan. Sampai saat ini saya belum hamil juga. Memang dulu saya sempat merasakan haid yang tidak biasanya saya rasakan. Saat ini, saya sedang bekerja di pabrik dan meraskan haid yang tidak biasanya saya rasakan yang membuat saya lemas dan bahkan mengeluarkan gumpalan darah sebesar ati aya. Yang saya mau tanyakan itu berpengaruh tidak dengan masalah kehamilan? soalnya sampai sekarang saya belum hamil juga, padahal sami saya sudah ingin segera memiliki keturunan

Dijawab Oleh : Uchi Susilawati
Diskusi Dari:
Sahputri Ramadhani

Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang hamil usia 3 bulan dan ini merupakan kehamilan pertama saya. Sudah lebih dari seminggu saya mengalami sembelit, susah sekali buang air besar. Apakah ini hal yang wajar? Dan bagaimana cara mengatasinya?. Mohon penjelasannya, terimakasih.

Dijawab Oleh : Sahputri Ramadhani
Diskusi Dari:
Diranan

Selamat pagi, saat ini saya lagi hamil dan memasuki trimester kedua. Namun, kebetulan kemarin ada teman saya yang bilang, bahwa vitamin B kompleks sangat baik bagi ibu dan pertumbuhan janin dalam kandungan. Hanya saja saya takut dok, bukannya ibu hamil dilarang minum obat berbahan kimia yah dok? Mohon jawabannya.

Dijawab Oleh : Diranan
Diskusi Dari:
Santana jaya

Assalamualaikum Bu Bidan, saya Melia Rasya. Saya dan suami saya sudah menikah hampir satu tahun dan kami juga belum memiliki anak atau saya bahkan belum mengandung. Saya sudah di cek ke dokter dan hasilnya baik, tapi suami saya tidak mau di cek ke dokter dan setiap kami melakukan hubungan, sperma suami saya kosong bu bidan, apa itu wajar ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
mahdi

Siang dok. Saya Shelly. Anak saya yang berusia 1 bulan terkena pilek tapi tidak panas. Ada batuk sedikit jika sedang menyusui saja. Bagaimana cara menanganinya ? Apa perlu saya periksakan ke dokter ?

Perlu Jawaban