×

Benarkah Mengonsumsi Kunyit Bisa Menyuburkan Dan Mempercepat Kehamilan ?

Bagikan Artikel :

Benarkah Mengonsumsi Kunyit Bisa Menyuburkan Dan Mempercepat Kehamilan ?

Viralnya berita di sosial media mengenai kunyit yang mampu menyuburkan dan mempercepat kehamilan ini disampaikan oleh salah satu ustadz yang sekaligus memiliki gelar seorang dokter kini menjadi sorotran publik. Benarkah berita demikian ?

Kunyit termasuk salah satu tanaman rempah-rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika. Hampir setiap orang Indonesia dan India serta bangsa Asia umumnya pernah mengonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Memang beberapa penelitian ahli kedokteran mengatakan kunyit mampu meningkatkan kesuburan. hal ini karena kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren, sabinen, borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium.

Kunyit yang kaya akan gizi ini jelas akan mempengaruhi kesuburan wanita. Salah satunya :

Related Posts :
    1. Mengatasi gangguan saat haid, seperti siklus menstruasi yang tidak teratur, nyeri haid, pengeluaran haid yang sedikit atau banyak dan lain-lain.
    2. Mengatasi rahim yang lemah
    3. Mengatasi PCOS
    4. Merangsang peredaran darah
    5. Mengurangi risiko kanker serviks dan ovarium
    6. Mengatasi endometriosis
    7. Mengatasi leukorea atau keputihan
    8. Mengatasi mTss (Menstrual toxic shock syndrome)
    9. Mengatasi fibroid
    10. Menjaga keseimbangan hormone di dalam tubuh

    Cara Mengolah Kunyit

    1. Bersihkan kunyit, lalu buang kulitnya.
    2. Iris kunyit tipis-tipis
    3. Masukkan kunyit yang sudah di iris-iris ke dalam gelas yang berisi air panas
    4. Campurkan satu sendok madu
    5. Aduk hingga merata lalu ramuan ini bisa di minum 1 minggu 3 kali

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 5, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Sperma Kosong, Apakah Normal ?

  • Oleh : Santana jaya
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Melia Rasya. Saya dan suami saya sudah menikah hampir satu tahun dan kami juga belum memiliki anak atau saya bahkan belum mengandung. Saya sudah di cek ke dokter dan hasilnya baik, tapi suami saya tidak mau di cek ke dokter dan setiap kami melakukan hubungan, sperma suami saya kosong bu bidan, apa itu wajar ?

    Organ kewanitaan

  • Oleh : Asmi Ruswita
  • 8 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya, keluhan saya yaitu keputihan tapi bening dan sediki sedikit ingin pipis seperti anyang anyangan. Kalau buang air kecil sedikit panas jika setelah selesae buang air kecil. Apakah itu normal atau bagaimana dok solnya saya baru pertma kali mengalami seperti ini.
    Tlong jawabanya dok terimakasi

    Benjolan di vagina

  • Oleh : Teresha Vio
  • 8 bulan, 3 minggu yang lalu

    Bu bidan kok di vagina saya itu kok ada benjolan ya, itu kenapa ya Bu bidan?

    Benarkah Mengkonsumsi Terong Berpengaruh Pada Penis ?

  • Oleh : Riza
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Hendra Hermawan saya tadi selesai baca artikel tentang kesuburan pria dan disana katanya kalau sering makan terong bakal bikin penis kita jadi lemas itu gimana bu bidan ?

  • Oleh : Riza
  • Berhubungan sehari setelah menstruasi

  • Oleh : Agus Putra
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat sore buk , saya mau bertanya seputar kehamilan,
    Jadi gini buk,saya mempunyai seorang pacar yang masih perawan,suatu hari saya ingin melakukan hubungan badan dengan pacar saya,kebetulan saya melakukan hubungan badan sehari setelah dia menstruasi(rada – rada masih haid ),jadi pas saya melakukan hubungan badan,saya sebelum sebelumnya itu sering sekali mengeluarkan sperma saya sehari bisa 1 smpek 2 kali,saya keluarin 3 hari berturut turut sebelum melakukan hubungan badan sama pacar saya,pas saat saya berhubungan badan,saya menyentuh vagina pacar saya dan saya merasakan kalau ada cairan yang kluar dari dalam vagina pacar saya,pas saya hirup baunya khas ( lendir ) perempuan,setelah itu saya cuma memasukan kemaluan saya ke vagina pacar saya sampai berbunyi ” krek “,dan itu pun saya cuma memasukannya,setelah itu langsung saya cabut,dan saya mengeluarkan sperma saya di luar vagina pacar saya,
    Pertanyaan saya,apakah dapat mengakibatkan kehamilan ?
    Dan seumpama kalau ada setetes sperma yg msuk kedalan vagina,apa dapat menyebabkan kehamilan pada saat mens/haid?

    Tanya Bidan