×

Cara Menjaga Nafsu Makan Pada Trimester Pertama

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Hamil pada trimester pertama ini pasti akan menimbulkan beberapa jenis hal yang mungkin tidak pernah kita rasakan seperti kehilangan nafsu makan. Hal ini biasa terjadi pada mereka wanita yang memang sedang mengandung sat trimester pertama. Namun tak perlu khawatir, karena sebenarnya ada berapa bagi anda wanita hamil, diantaranya adalah dengan cara berikut ini :

  • Memenuhi Kebutuhan Vitamin
    Jika anda memenuhi kebutuhan vitamin, anda pasti tik akan memiliki masalah kesehatan yang bisa berbahaya bagi tubuh ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu di perhatikan jika ingin mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya.
  • Cukupi Minum
    Seperti biasa, air putih menjadi salah satu jenis hal yang memang sangat di butuhkan bagi kesehatan tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan air putih, maka anda akan mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya, dan terhindar dari masalah kesehatan.
  • Makan Dengan Forsi Sedikit
    Meskipun sedang hamil trimester pertama, anda tetap perlu mengkonsumsi makanan yang memang sangat baik bagi kesehatan. Makan dengan porsi yang sedikit namun sering lebih di sarankan di bandingkan tidak makan sama sekali. Hal ini merupakan salah satu jenis cara menjaga nafsu makan pada trimester pertama.
  • Mengkonsumsi Makanan Ringan
    Saat anda sulit untuk makan, sebaiknya anda mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kalsium dan protein. Makanan ringan ini sangat disarankan untuk mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya.
  • Menghindari Makanan Yang Berbau Tajam
    Saat anda merasakan ada makanan yang berbau tajam, sebaiknya anda menghindarinya. Hal ini sangat disarankan agar kesehatan anda tetap terjaga dan terhindar dari hal hal yang bisa membahayakan kesehatan janin.
  • Tetap Untuk Makan
    Meskipun anda merasakan mual, namun makanan tetep harus masuk pada tubuh anda. Hal ini untuk menjaga kesehatan agar tetap terjaga. Ibu hamil ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, zat besi dan juga kalsiumyang bisa di dapatkan dari mengkonsumsi sayuran dan buah buahan ini.

                                             Baca Juga : Gizi Yang Perlu Ibu Konsumsi Agar Janin Tetap Sehat

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 20, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Cara mengatasi perut kembung dan mengeras pada bayi

  • Oleh : arinagustin
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi saya mau bertanya apa yang harus di lakukan ketika perut bayi kembung dan mengeras saat ini bayi saya usianya baru 20 hari mohon penjelasannya trims

    Susah Hamil Setelah Mengalami Keguguran

  • Oleh : Khansa Adeline
  • 4 tahun, 4 bulan yang lalu

    Bu saya mau bertanya, Sudah 3 tahun menikah saya belum diberikan keturunan, padahal dulu istri saya pernah hamil, tapi sayangnya keguguran saat usia kandungan 6 bulan. Tapi istri saya sampai saat ini masih belum memeriksakan diri ke dokter ahli. Apakah hal ini disebabkan karena adanya penyakit pada istri saya??

    Telat menstruasi

  • Oleh : Sulis Setyawati
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    Dok saya mau tanya saya kn gk pernah telat menstruasi.tapi bulan ini saya gk menstruasi sama sekali..dan saya tes kok hasilnya garis satu

    Tentang hubungan seksual

  • Oleh : Teguh Roy
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Saya hubungan seksual 5 kali dengan pacar saya tanpa menggunakan kondom tpi sperma nya keluar di luar itu dapat hamil apa tidak

    Menstruasi yang terlalu lama

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat sore, bidan saya mau tanya lagi, mengapa saya menstruasi terlalu lama. biasanya saya mens hanya 5-7 hari, namun sehabis menjalani treatment bekam saya menjadi mens terlalu lama bisa sampai 14 hari lebih, dan biasanya darah yang keluar setelah 7 hari berwarna merah kehitaman. saya takut karena katanya kalau lebih dari 14 hari itu darah penyakit. padahal 2 bulan lalu saya bekam sebelum haid. mohon penjelasannya terimakasih

    Tanya Bidan