×

Cara Menjaga Nafsu Makan Pada Trimester Pertama

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Hamil pada trimester pertama ini pasti akan menimbulkan beberapa jenis hal yang mungkin tidak pernah kita rasakan seperti kehilangan nafsu makan. Hal ini biasa terjadi pada mereka wanita yang memang sedang mengandung sat trimester pertama. Namun tak perlu khawatir, karena sebenarnya ada berapa bagi anda wanita hamil, diantaranya adalah dengan cara berikut ini :

  • Memenuhi Kebutuhan Vitamin
    Jika anda memenuhi kebutuhan vitamin, anda pasti tik akan memiliki masalah kesehatan yang bisa berbahaya bagi tubuh ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu di perhatikan jika ingin mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya.
  • Cukupi Minum
    Seperti biasa, air putih menjadi salah satu jenis hal yang memang sangat di butuhkan bagi kesehatan tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan air putih, maka anda akan mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya, dan terhindar dari masalah kesehatan.
  • Makan Dengan Forsi Sedikit
    Meskipun sedang hamil trimester pertama, anda tetap perlu mengkonsumsi makanan yang memang sangat baik bagi kesehatan. Makan dengan porsi yang sedikit namun sering lebih di sarankan di bandingkan tidak makan sama sekali. Hal ini merupakan salah satu jenis cara menjaga nafsu makan pada trimester pertama.
  • Mengkonsumsi Makanan Ringan
    Saat anda sulit untuk makan, sebaiknya anda mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kalsium dan protein. Makanan ringan ini sangat disarankan untuk mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya.
  • Menghindari Makanan Yang Berbau Tajam
    Saat anda merasakan ada makanan yang berbau tajam, sebaiknya anda menghindarinya. Hal ini sangat disarankan agar kesehatan anda tetap terjaga dan terhindar dari hal hal yang bisa membahayakan kesehatan janin.
  • Tetap Untuk Makan
    Meskipun anda merasakan mual, namun makanan tetep harus masuk pada tubuh anda. Hal ini untuk menjaga kesehatan agar tetap terjaga. Ibu hamil ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, zat besi dan juga kalsiumyang bisa di dapatkan dari mengkonsumsi sayuran dan buah buahan ini.

Related Posts :

                                                 Baca Juga : Gizi Yang Perlu Ibu Konsumsi Agar Janin Tetap Sehat

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 20, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Kehamilan

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saya mau menanyakan usia kehamilan saya 6 minggu. Saya sempat terkena batuk kering sampai menekan di perut bahkan sampai keluar keputihan saat batuk. Saat hari ke 4 saya terjadi flek. Saya langsung periksa k dr kandungan. Saat di usg terdapat kantung janin tapi janin belum terlihat lalu dokter memeriksa menggunakan alat langsung dr dlm kandungan. Dan janin terlihat. Tapi detak jantung belum terlihat. Dr mengatakan bahwa resiko besar keguguran. Sehingga saya di minta bedrest dan diberi obat penguat. Yang saya tanyakan, apakah mungkin terdapat janin tapi tidak berkembang? Dan seberapa besar resiko bisa berkembang dengan normal? Dan apa yang harus saya lakukan selain bedrest? Mohon informasinya

    Ingin hamil lagi

  • Oleh : Erna Manurung
  • 12 bulan yang lalu

    Gini buk bidan, saya habis melahirkan sekitar bulan 12 kemarin, tapi anak saya meninggal begitu lahir, dan saya belum mendapat haid sampai saat ini, tapi saya sudah berhubungan sama suami saya sekitar 2 minggu yang lalu dan rutin karna memang kami tidak menunda untuk kehamilan selanjut nya tapi sekarang saya merasakan sakit perut dibagian bawah, saya bingung ini gejala tanda kehamilan atau mau PMS y buk bidan,? Soal ny sudah saya tespek hasil nya negatif tapi sakit perut nya sudah berlangsung beberapa hari ini dan tidak ada keluar darah yang ada keluar keputihan terus menerus dan bagaimana cara agar bisa cepat hamil lagi sebelum datang haid setelah melahirkan?

    Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok saya berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    Nyeri saat buang ari kecil

  • Oleh : Iszmy Mukhayarin
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit saat buang air kecil seperti tersendat-sendat kira2 itu penyakit apa ya bu? mohon penjelasannya trims

    Tanya Bidan