Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Kehamilan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang pasti menjadi dambaan bagi semua orang. Dengan hamil ini, maka kehidupan rumah tangga pun akan semakin bahagia dengan kehadiran buah hati kita ini. Lalu apa  hal yang perlu diperhatikan untuk kehamilan ini? Hal hal ini berkaitan dengan sebagai berikut ini :

    • Disarankan Untuk Berhenti Merokok
      Seperti yang saudah kita ketahui, bahwa merokok ini merupakan salah satu hal yang memang kurang disarankan bagi kesehatan di mana merokok ini bisa menimbulkan berbagai jenis maslaah pada bagian tubuh ini. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa merokok ini bisa menimbulkan masalah seperti sulit untuk hamil di bandingkan dengan mereka yang tidak merokok ini.
    • Mengkonsumsi vitamin prenatal
      Dengan mengkonsumsi vitamin prenatal ini, bisa membuat anda untuk cepat hamil dan bahkan bisa membantu anda memperkembangkan otak pada bagian tubuh anda ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang kurang baik bagi kesehatan tubuh anda ini.
    • Mengurangi Kopi
      Hal yang perlu diperhatikan untuk kehamilan ini di larang untuk mengkonsumsi kafein. Kafein yang terkandung dalam kopi ini merupakan salah satu jenis kandungan yang memang kurang baik bagi kesehatan tubuh kita ini. Kandungan kafein yang ada dalam kopi ini merupakan jenis kandungan yang bisa menimbulkan berbagai jenis hal yang kurang baik bagi kesehatan tubuh anda ini.
    • Menghindari Stres
      Stres merupakan salah satu jenis kondisi yang memang kurang baik bagi kesehatan. Saat tubuh kita terkena masalah kesehatan ini, maka anda sangat mudah sekali terkena akan masalah kesehatan yang memang kurang baik bagi tubuh anda ini. Hindari stres agar anda terhindar dari hal hal yang meamng bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagain tubuh anda ini.

    Itulah beberapa jenis hal yang perlu diperhatikan untuk kehamilan. Dengan memperhatikan hal ini, maka akan membantu anda untuk mempercepat kehamilan ini.

                                      Baca Juga : Tips Bagi Ibu Hamil Penderita Diabetes

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - July 25, 2017
    Diskusi Dari:
    Wiwin Kusmawati

    Selamat siang bu bidan… nama saya Rara Farahtain usia saya sekarang 17 tahun. Akhir-akhir ini saya sering mengalami keputihan yang sepertinya tidak normal. Karena jumlah keputihannya yang banyak dan mengeluarkan bau serta gatal pada vagina. Saya khawatir karena kondisi ini, yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengatasi keputihan yang tidak normal yang bisa saya lakukan sendiri sebelum saya periksa ke dokter? Terimkasih bu bidan, saya tunggu jawabannya…

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Dian Poenya Raizo

    Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
    mohon penjelassannnya

    Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
    Diskusi Dari:
    Wanti

    Dok kenapa ya ko setiap kali bersin saya sering kali bukan 1 kali tapi malah lebih dari 8 atau 10 kali dalam satu waktu. Itu kira kira kepa ya? ko saya jadi khawatir dengan kesehatan saya ya dok.

    Dijawab Oleh : Wanti
    Diskusi Dari:
    Asti Anisa

    Selamat pagi, saya mau bertanya, bagaimana cara mengatasi kaki bengkak saat hamil? Terima kasih

    Dijawab Oleh : Asti Anisa
    Diskusi Dari:
    Lusi

    Selamat sore buk,,
    saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba….pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan operasi karena KE sudah hampir pecah…jadi saya dan suami memutuskan untuk melakukan operasi pada bulan maret lalu…dokter menyarankan pasca operasi 3 bulan untuk melakukan hidrotubasi…tapi saya belum melakukannya meskipun sekarang sudah 3 bulan pasca operasi…yang ingin saya tanyakan,apakah saya bisa langsung program hamil aja tanpa hidrotubasi???mengingat keadaan keuangan dan rasa ketakutan saya terhadap efek samping dari hidrotubasi…mohon pencerahannya

    Dijawab Oleh : Lusi