×

Inilah Yang Harus di Lakukan Suami Jika Istri Sedang Hamil

Bagikan Artikel :

Apa tugas suami terhadap istri yang sedang hamil? Sebagai suami harus selalu mendampingi istri yang sedang hamil, jangan menganggap enteng istri yang sedang dalam masa kehamilan. Banyak tekanan yang akan timbul bahkan kadang membuat istri anda stress dan otomatis akan berdampak bagi janin dalam kandungannya. Sebisa mungkin sebagai suami tahu apa yang harus dilakukan ketika istri sedang hamil. Sangan dianjurkan para suami menemani istri pada saat hamil dan memberikan kasih sayangnya baik lahir maupun batin sehingga membuat istri anda menjadi lebih tenang.


Beberapa tugas suami yang harus anda lakukan ketika istri anda sedang hamil, diantaranya:

1. Berikan perhatian dan kasih sayang yang tidak terbatas kepada istri anda seperti mengajak mengobrol dan membelai istri. Tidak sedikit ibu hamil mengeluh pada saat hamil, suami tidak peduli terhadapnya ini akan berdampak buruk bagi perkembangan janin.

2. Sebagai suami harus siap siaga selama ada waktu usahakan mengantar dan selalu menjaga istri anda. Anda bisa sedikit mengurangi beban pekerjaan dan mencurahkan perhatian yang lebih kepada istri.

3. Usahakan anda harus melayani kemauan istri selama masih dijalan kebaikan, harus mau membantu istri ketika sedang hamil besar seperti membawa tas saat bepergian, membantu pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci piring, dan lain sebagainya.

4. Sekali-kali anda mengajak bicara bayi yang ada dalam kandungan, bisa sambil mencium kandungan sang istri dan juga bisa memicarakan desain kamar atau menyiapkan nama untuk sang bayi.

Related Posts :

    5. Salah satu kewajiban suami yakni selalu menjaga kesehatan istri pada saat hamil dengan memberi tahu istri secara halus agar menjalankan pola hidup sehat dan menghindari kegiatan yang bisa membahayakan kandungan.

    6. Anda suami bisa memberikan pengetahuan mengenai wawasan kehamilan dari buku maupun internet.

    7. Hiburlah istri anda ketika istri sedang gundah dan tidak tenang.

    8. Temani istri setiap melakukan pemeriksaan ke bidan maupun dokter.

    9. Beri pijatan yang lembut kepada istri karena terkadang istri yang sedang hamil akan mengalami nyeri otot maupun persendian.

    Menurut psikologi keluarga Anna Surti Ariani, tugas sebagai suami sangat penting bagi perkembangan janin yang ada dalam kandungan yang bisa dilakukan pada saat istri sedang hamil.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 2, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Perut gaenak

  • Oleh : Reska Siti
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Perut saya bagian bawahnya mengeras sering sendawa sering kentut terus sering keram gitu di area perut atas dan bawah dan biasa nya kalo mau tiba menstruasi suka keputihan atau keluar lendir bening tapi sekarang kok jadi gaada ini tanda kehamilan apa begah disebabkan makanan?

  • Oleh : Reska Siti
  • Benjolan di belkaang telinga pada bayi 9bulan

  • Oleh : Wiska Enggal
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya sekitar seminggu yg lalu kuping nya terkena dompo, sekarg udh sembuh tp mash ada bintik2 nya sedikit, terus sekarang muncul benjolan di belakang telinga nya di pegang benjolan nya seperti ada dua. Kira kira bahaya gk ya bu dan bisa ditangani dengan apa dan di beri obat apa?
    Terimakash.

  • Oleh : Wiska Enggal
  • Berhubungan Seks

  • Oleh : Sherly davies
  • 3 tahun, 12 bulan yang lalu

    Selamat Siang Dok, Saya mau bertanya, saat ini saya sedang menunda kehamilan. Saya sering kali melakukan hubungan intim bahkan hingga 3 sampai 4 kali seharinya. Namun karena saya menunda kehamilan, saya selalu mengeluarkan sperma di luar. Yang saya mau tanyakan apakah dengan kondisi dan kebiasaan ini saya bisa hamil? dan apa dampak bahaya dan manfaat melakukan hubungan intim yang sering ini?

    Tentang haid

  • Oleh : Vina Pratiwi
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Saya mau konsul kan saya blm di bulan juni trus saya haid dibulan juli tnggal 1 trus darah coklat trus ga kluar di softek apa itu normal dok

  • Oleh : Vina Pratiwi
  • Saya bulan april kb suntik 1 bulan

  • Oleh : Sharah Desna
  • 2 tahun yang lalu

    Di bulan ke 5 saya mengajukan berenti kb kepada bu bidan, dan udah berjalan mau 3bulan saya masih belum haid, itu gmana caranya yah biar bisa cepet haid, karna ingin nambh anak lagi

  • Oleh : Sharah Desna
  • Tanya Bidan