Inilah Yang Harus di Lakukan Suami Jika Istri Sedang Hamil

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Apa tugas suami terhadap istri yang sedang hamil? Sebagai suami harus selalu mendampingi istri yang sedang hamil, jangan menganggap enteng istri yang sedang dalam masa kehamilan. Banyak tekanan yang akan timbul bahkan kadang membuat istri anda stress dan otomatis akan berdampak bagi janin dalam kandungannya. Sebisa mungkin sebagai suami tahu apa yang harus dilakukan ketika istri sedang hamil. Sangan dianjurkan para suami menemani istri pada saat hamil dan memberikan kasih sayangnya baik lahir maupun batin sehingga membuat istri anda menjadi lebih tenang.


    Beberapa tugas suami yang harus anda lakukan ketika istri anda sedang hamil, diantaranya:

    1. Berikan perhatian dan kasih sayang yang tidak terbatas kepada istri anda seperti mengajak mengobrol dan membelai istri. Tidak sedikit ibu hamil mengeluh pada saat hamil, suami tidak peduli terhadapnya ini akan berdampak buruk bagi perkembangan janin.

    2. Sebagai suami harus siap siaga selama ada waktu usahakan mengantar dan selalu menjaga istri anda. Anda bisa sedikit mengurangi beban pekerjaan dan mencurahkan perhatian yang lebih kepada istri.

    3. Usahakan anda harus melayani kemauan istri selama masih dijalan kebaikan, harus mau membantu istri ketika sedang hamil besar seperti membawa tas saat bepergian, membantu pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci piring, dan lain sebagainya.

    4. Sekali-kali anda mengajak bicara bayi yang ada dalam kandungan, bisa sambil mencium kandungan sang istri dan juga bisa memicarakan desain kamar atau menyiapkan nama untuk sang bayi.

    5. Salah satu kewajiban suami yakni selalu menjaga kesehatan istri pada saat hamil dengan memberi tahu istri secara halus agar menjalankan pola hidup sehat dan menghindari kegiatan yang bisa membahayakan kandungan.

    6. Anda suami bisa memberikan pengetahuan mengenai wawasan kehamilan dari buku maupun internet.

    7. Hiburlah istri anda ketika istri sedang gundah dan tidak tenang.

    8. Temani istri setiap melakukan pemeriksaan ke bidan maupun dokter.

    9. Beri pijatan yang lembut kepada istri karena terkadang istri yang sedang hamil akan mengalami nyeri otot maupun persendian.

    Menurut psikologi keluarga Anna Surti Ariani, tugas sebagai suami sangat penting bagi perkembangan janin yang ada dalam kandungan yang bisa dilakukan pada saat istri sedang hamil.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - January 2, 2017
    Diskusi Dari:
    Reny Anggra

    Sore bu bidan.
    Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saya mau tanya, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Dian Poenya Raizo

    Assalamu’alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI
    apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan?
    bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

    Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
    Diskusi Dari:
    liya

    bu bidan, yang ingin aku tanyakan adalah ketika pms sudah datang namun haid tidak kunjung tiba, apakah itu tidak apa2 ? semenjak menikah, siklus haid saya jadi kacau padahal sebelum menikah siklus haid saya 30 hari

    Dijawab Oleh : liya
    Diskusi Dari:
    herry sinaga

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara untuk mengatasi bau pada kelamin anak, anak saya perempuan umur 5 tahun mohon jawabannya

    Dijawab Oleh : herry sinaga
    Diskusi Dari:
    leticiabauer1

    Anak saya umurnya 5 tahun, dia tipe anak engga bisa di suruh diam atau bahkan malah ngga dengerin apa yang orang tua bilang. Saya sebagai orang tua kadang merasa kesal karena susah diatur dan bingung mesti ngapain. Apakah menurut bu bidan, tipe anak seperti ini bagus dalam tumbuh kembangnya? dan bagaimana sikap orang tua sebaiknya dalam menghadapi anak yang seperti ini?

    Dijawab Oleh : leticiabauer1