×

Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Bagikan Artikel :

Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan – Ada sebagian wanita didunia ini mengalami sulit hamil. Walaupun ada sebagian dari mereka sudah menikah lebih dari 10 sampai 15 tahun tapi belum juga diberi momongan. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi salah satunya masalah tingkat kesuburan. Ingat wanita dan pria memiliki persentasi yang sama dalam mengalami kesulitan hamil yaitu 40% sisanya bisa disebabkan oleh faktor lain.

Maka itu sangat penting untuk menjaga pola makan sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan gizi yang seimbang. Dengan demikian asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi setiap harinya. Hal tersebut akan berdampak besar untuk mendukung pembuahan dan perkembangan cikal bakal calon janin.

6 Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Bagi anda yang menginginkan agar cepat hamil anda dapat menambahkan
konsumsi makanan yang mengandung vitamin B, vitamin D, asam folat, omega
3, zat besi dan air untuk meningkatkan hormon yang berhubungan dengan
kesuburan testoteron dan estrogen. Dibawah ini akan saya berikan makanan
yang banyak mengandung nutrisi serta bisa mempercepat kehamilan.

1. Makanan dengan Kandungan Zat Besi
Kandungan zat besi yang rendah akan mempengaruhi infertilitas atau kesuburan. Anda dapat mempersiapkan kehamilan dengan konsumsi zat besi sehingga dapat menghindari kekurangan darah saat masa kehamilan tiba. Makanan dengan kandungan zat besi adalah daging sapi, salmon, tuna, telur, tahu, selai kacang, dan kismis.

2. Makanan yang Memiliki Kandungan Omega 3
Asam lemak omega 3 dapat dihasilkan secara alamiah akan tetapi untuk anda yang mengalami gangguan kesuburan makan konsumsi makanan omega 3 yang dihubungkan dengan kualitas embrio. Omega 3 berperan dalam membantu memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan plasenta yang sehat dibutuhkan bayi. Sumber makanan dengan kandungan omega 3 terdapat pada minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

3. Cairan yang Cukup
Mengkonsumsi air dapat dihubungkan dengan peningkatan kesuburan sehingga hormon kesuburan yang berperan pada wanita yaitu hormon esrtogen akan meningkat. Selain itu air putih sangat berperan dalam peningkatan kesuburan pria yaitu hormon testosteron. Bagi yang melakukan terapi kesuburan biasanya disarankan untuk mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan adanya peningkatan hormon pada wanita maupun pria ketika mandi di pagi hari menggunakan air dingin sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

4. Makanan dengan Kandungan Asam Folat
Asam folat memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat akan membantu dalam periode pembelahan sel yang cepat dalam pertumbuhannya. Persiapkan kehamilan anda dengan kecukupan asam folat sehingga membantu mengurangi resiko gangguan perkembangan bayi. Konsumsi sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, hati ayam atau sapi.

5. Makanan Kaya Kandungan Vitamin B
Banyak penelitian yang menghubungkan antara vitamin B dengan kesuburan reproduksi. Kandungan vitamin B yang berperan dalam kesuburan adalah vitamin B12 untuk pria dan vitamin B6 untuk wanita. Makanan dengan kandungan vitamin B adalah dengan gandum, ikan laut, kacang-kavangan, susu dan telur.

6. Makanan Sumber Vitamin D
Vitamin D berhubungan dengan kesuburan dimana dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi reproduksinya. Makanan dengan vitamin D yang bisa anda konsumsi adalah sereal, keju, hati, telur, jamur, dan susu. Selain itu sinar matahari juga memberikan sumbangan dalam ovulasi pada wanita mengakibatkan sel telur yang akan tertanam menjadi berpeluang tinggi terhadap kehamilan.

Demikianlah Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan. Dengan artikel ini semoga bisa menjadi solusi dan membantu anda yang ingin cepat memiliki momongan. Kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha, Tuhan yang akan menentukan. Jangan lupa selalu memohon kepada sang pencipta agar cepat diberi keturunan dan jangan lupa untuk konsultasi pada Dokter spesialis kandungan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 7, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    mual mual

  • Oleh : pluvio phile
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    saya h-1 mens melakukan hubungan intim. besoknya mens. dan skrg saya mual-mual dan sakit pinggang. apakah tanda hamil?trims

    Onani

  • Oleh : Teuku Sam
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Dok apakah kalau terlalu sering onani dapat menyebabkan kebodohan?

    Kesehatn laki2

  • Oleh : M Sholej
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamt malam,m’f saya mau tanya apakah penyebah ejakulasi dini pada laki2,dan apa obatnya,trima ksih??

    Rambut Anak Susah Tumbuh

  • Oleh : Dwickadeck Doen
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    Saya mau tanya nih bu bidan seputar rambut bayi, anak saya berumur 1,5 tahun tapi pertumbuhan rambut nya kok sedikit sekali yah. Kira-kira penyeba nya apa saja yah ? saya lihat teman sebayanya rambutnya bagus semua bu bidan. saya khawatir sekali terlebih anak saya itu perempuan.

    Konsultasi masalah haid

  • Oleh : Tukijo
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Maaf pak/buk dokter saya mau konsultasi, usia saya sekitar 20.n , semenjak saya pindah kerja kok jadwal haid saya jd kurang teratur ya..? Apakah itu normal..? Atau pengaruh hormon.? Apa karena kecapek.n atau gejala penyakit ya dok..? Terus solusi buat saya gmna ya dok

    Maaf sebelumnya dan terima kasih. 😊

    Tanya Bidan