×

Manfaat Vitamin E Meningkatkan Kesuburan Wanita Yang Ingin Cepat Hamil

Bagikan Artikel :

Manfaat Vitamin E Meningkatkan Kesuburan Wanita Yang Ingin Cepat Hamil – Bidan Online,- Kehadiran
sang buah hati tentunya menjadi impian yang sangat di tunggu pasangan
suami istri. Dengan hadirnya sang buah hati tentunya akan menambah kadar
kebahagian di keluarga kecil anda. Maka dari itu banyak pasangan suami
istri yang menginginkan segera mendapatkan momongan. Namun apa jadinya
jika keinginan untuk mendapatkan momongan tertunda karena adanya
gangguan kesuburan dari salah satu pihak. Gangguan kesuburan atau
infertilitas mengalami peningkatan beberapa tahun terakhir ini. Beberapa
pasangan sulit untuk memiliki buah hati diperkirakan 1 dari 7 pasangan
suami istri. Gangguan kesuburan bisa menyerang pria ataupun wanita.
Namun dari kasus yang ditemukan mayoritas kaum hawa lebih rentan terkena gangguan
kesuburan. Namun tahukah anda jika vitamin E memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita?

Vitamin E merupakan vitamin yang terbentuk dari 8 molekul rumit yang disebut dengan tocopherol. Manfaat vitamin E untuk meningkatkan kesuburan wanita memang bukan hanya isapan jempol semata. Vitamin E sangat berpengaruh terhadap hormon endorki pada wanita yang berkaitan langsung dengan kesuburan. Vitamin E menjadi kandungan antioksidan terbaik yang dapat melindungi sel telur wanita serta meningkatkan kesuburan mencapai 20 sampai 30%.

Sifat antioksidan pada vitamin E menjadi sumber vitamin yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dalam hal ini vitamin E dapat mecegah kerusakan sel telur akibat oksidasi. Manfaat vitamin E lainnya yaitu dapat membantu sperma untuk tetap hidup, mencegah terjadinya pecah membran pada saat hamil, meminimalisir terjadinya keguguran, cacat lahir juga meningkatkan kesehatan janin.

Sebuah study yang di terbitkan oleh Fertility and Sterility pada bulan April 2010 menunjukan hasil dari penelitiannya. Bahwa wanita yang mengkonsumsi vitamin E 600 mg setiap harinya mampu meningkatkan Ura atau rahim arteri radial mencapai 72% dan meningkatkan ketebalan endometrium atau EM mencapai 52% dari peasien.

Sumber makanan yang banyak mengandung vitamin E yaitu minyak jagung, minyak biji gandum, minyak kedelai, kecambah, seladah, asparagus, sayuran berwarna hijau, pisang, strawberry, biji bunga matahari, kacang-kacangan.

Related Posts :

    Untuk aturan konsumsi vitamin E yang benar yaitu 400 IU per harinya. Konsumsi vitamin E alami yang berasal dari buah-buahan dan sayuran segar. Hindari mengkonsumsi terlalu banyak vitamin E karena akan menyebabkan tubuh terserang racun atau toxin.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 30, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    N

  • Oleh : Pak Eko
  • 8 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok saya berhubungan pada tanggal 18 saya agak ragu air maninya keluar di dalam atau di luar tetapi banyak air mani yang terbuang keluar dan saya ragu kalau masih ada air mani yang masuk ke dalam dan pada tanggal 30 saya mengalami haid,apakah bisa terjadi kehamilan dok?

  • Oleh : Pak Eko
  • Kehamilan

  • Oleh : Atih Susanti
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dokter saya sedang hamil muda, cuma ga pasti berapa usia kandungannya, saya belum sempet periksa ke bidan, di tespeck aku positive dok, nah selama itu aku ngerasa linu di pinggang sampai panggul, bahaya ga ya dok ?

    Jeli gamat

  • Oleh : Tohirin Aja
  • 7 bulan yang lalu

    Selamt siang . Maaf mau tanya . Jeli gamat bisakah menyembuhkan inpotensi dan ejakulasi dini. Akibat dlu sering matrubasi. Trima kasih

  • Oleh : Tohirin Aja
  • Onani

  • Oleh : Teuku Sam
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Dok apakah kalau terlalu sering onani dapat menyebabkan kebodohan?

    Tanya Bidan