×

Manfaat Vitamin E Meningkatkan Kesuburan Wanita Yang Ingin Cepat Hamil

Bagikan Artikel :

Manfaat Vitamin E Meningkatkan Kesuburan Wanita Yang Ingin Cepat Hamil – Bidan Online,- Kehadiran
sang buah hati tentunya menjadi impian yang sangat di tunggu pasangan
suami istri. Dengan hadirnya sang buah hati tentunya akan menambah kadar
kebahagian di keluarga kecil anda. Maka dari itu banyak pasangan suami
istri yang menginginkan segera mendapatkan momongan. Namun apa jadinya
jika keinginan untuk mendapatkan momongan tertunda karena adanya
gangguan kesuburan dari salah satu pihak. Gangguan kesuburan atau
infertilitas mengalami peningkatan beberapa tahun terakhir ini. Beberapa
pasangan sulit untuk memiliki buah hati diperkirakan 1 dari 7 pasangan
suami istri. Gangguan kesuburan bisa menyerang pria ataupun wanita.
Namun dari kasus yang ditemukan mayoritas kaum hawa lebih rentan terkena gangguan
kesuburan. Namun tahukah anda jika vitamin E memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita?

Vitamin E merupakan vitamin yang terbentuk dari 8 molekul rumit yang disebut dengan tocopherol. Manfaat vitamin E untuk meningkatkan kesuburan wanita memang bukan hanya isapan jempol semata. Vitamin E sangat berpengaruh terhadap hormon endorki pada wanita yang berkaitan langsung dengan kesuburan. Vitamin E menjadi kandungan antioksidan terbaik yang dapat melindungi sel telur wanita serta meningkatkan kesuburan mencapai 20 sampai 30%.

Related Posts :

    Sifat antioksidan pada vitamin E menjadi sumber vitamin yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dalam hal ini vitamin E dapat mecegah kerusakan sel telur akibat oksidasi. Manfaat vitamin E lainnya yaitu dapat membantu sperma untuk tetap hidup, mencegah terjadinya pecah membran pada saat hamil, meminimalisir terjadinya keguguran, cacat lahir juga meningkatkan kesehatan janin.

    Sebuah study yang di terbitkan oleh Fertility and Sterility pada bulan April 2010 menunjukan hasil dari penelitiannya. Bahwa wanita yang mengkonsumsi vitamin E 600 mg setiap harinya mampu meningkatkan Ura atau rahim arteri radial mencapai 72% dan meningkatkan ketebalan endometrium atau EM mencapai 52% dari peasien.

    Sumber makanan yang banyak mengandung vitamin E yaitu minyak jagung, minyak biji gandum, minyak kedelai, kecambah, seladah, asparagus, sayuran berwarna hijau, pisang, strawberry, biji bunga matahari, kacang-kacangan.

    Untuk aturan konsumsi vitamin E yang benar yaitu 400 IU per harinya. Konsumsi vitamin E alami yang berasal dari buah-buahan dan sayuran segar. Hindari mengkonsumsi terlalu banyak vitamin E karena akan menyebabkan tubuh terserang racun atau toxin.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 30, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan di payudara

  • Oleh : Syirly Urmila
  • 9 bulan, 3 minggu yang lalu

    Siang dok,,, saya ibu menyusui usia 27 tahun bayi usia 1 tahun,,, sya mw tanya,,, tdi pagi wktu sya belanja ke warung tanpa sengaja payudara terkena pukulan tangan sya sendiri,,, saya baru sadar saat bayi sya mau menyusu d payudara saya sebelah kanan ada benjolan sprti ASI yg trsumbat akibat pukulan td,,, tresa nyeri klo dipegang,,, itu kenapa ya dok

  • Oleh : Syirly Urmila
  • Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Nani Mulyaningsih
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    Belum Haid Setelah Melakukan Kuret

  • Oleh : emilia
  • 5 tahun yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya merasa khawatir dan tidak tau kenapa akhir akhir ini haid saya tak kunjung datang juga. Semenjak saya melakukan kuret terhitung sekitar 5 bulan saya belum haid. Apakah tidak berbahya bu bidan ? Mohon penjelasananya

    Benarkah Mengkonsumsi Terong Berpengaruh Pada Penis ?

  • Oleh : Riza
  • 5 tahun yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Hendra Hermawan saya tadi selesai baca artikel tentang kesuburan pria dan disana katanya kalau sering makan terong bakal bikin penis kita jadi lemas itu gimana bu bidan ?

  • Oleh : Riza
  • Galau tanda Hamil atau akan Haid

  • Oleh : Ovi Oktav
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum..
    Bu bid, saya ada tanda-tanda seperti badan hangat, setiap malam mau tidur dan pagi setelah bangun tidur badan panas, sering buang air kecil, payudara nyeri, sering mengantuk, setelah menyapu saja kelelahan, ada keputihan tapi tidak berlebihan, tapi saya masih seminggu lagi jadwal haidnya, saya berhubungan sama suami pada masa mendekati subur dan waktu masa subur, tanda-tanda itu saya rasakan setelah 5 hari berhubungan di masa subur, itu pertanda hamil atau bukan ya bu bid ? Saya tunggu jawabannya, terima kasih.

    Tanya Bidan