Tips Cara Merangsang Kehamilan Yang Efektif

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Tips Cara Merangsang Kehamilan Yang EfektifBidan Online,- Kehamilan tentunya menjadi momen yang sangat di tunggu oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Hadirnya sang buah hati pastinya akan melengkapi kebahgiaan setipa orang tua. Untuk setiap pasangan tentunya berbeda-beda, ada pasangan yang sangat mudah untuk hamil namun ada juga pasangan yang sulit sekali untuk hamil. Dari beberapa kasus yang terjadi tingkat keseburan pasangan sangat berpengaruh terhadap terjadinya kehamilan. Untuk anda pasangan yang sedang melakukan program hamil namun belum siap untuk berkonsultasi dengan dokter ada baiknya jika mencoba beberapa tips untuk merangsang kehamilan berikut ini.

    Makanan sehat
    Bukan lagi isapan jempol jika asupan makanan sangat berperan penting tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk merangsang kehamilan. Tingkat kesuburan pasangan tentunya harus di jaga dengan asupan makanan sehat agar dapat merangsang kehamilan dengan cepat. Gamgguan ovulasi memang menjadi faktor yang dapat menyebabkan sulit hamil. Namun jika anda menjalani pola makan sehat maka itu akan sangat membantu dalam merangsang kehamilan. Bahkan sebuah study di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Harvad dilakukan yang melibatkan 17.000 yang menjalani pola makan sehat dengan jenis makanan tertentu yang dapat merangsang kehamilan maka di dapat beberapa hal berikut:

    • Lemak tak jenuh ganda rantai tunggal yang ada pada minyak zaitun memilliki manfaat yang besar untuk merangsang kehamilan. Juga menghindari makanan yang mengandung lemak trans seperti pada makanan instan atau cepat saji
    • Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan protein seperti pada kacang -kacangan
    • Mengkonsumsi banyak serat ternyata sangat bagus untuk merangsang kehamilan. Tidak hanya itu pola makan sehat yang dapat merangsang kehamilan juga dapat dilkukan dengan mengkonsumsi makanan rendah gula dan mengurangi makanan karbohidrat olahan dan gula.
    • Yang terakhir adalah mengkonsumsi susu tinggi lemak. Anda dapat mengkonsumsi es cream, suus full crean dan keju namun ingat dalam jumlah yang sedang tidak berlebihan.

    Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari seorang peneliti Jorge Chavarro, MD yang percaya jika pengaturan pola makan yang benar dan sehat sangat berpengaruh pada kesuburan seseorang. Bahkan sebagian besar wanita pastinya mengalami gangguan ovulasi yang menyebabkan sulit untuk hamil. Dan untuk mengatasi gangguan ovulasi tersebut pola makan yang benar, sehat, juga diet akan sangat membantu.

    Stres
    Tidak asing lagi di telinga jika stres menjadi penyebab yang sangat nyata dari sulit hamil. Bahkan setres juga sangat mempengaruhi kesuburan baik pria dan wanita. Untuk merangsang kehamilan mengurangi stres dengan melakukan terapi akan sangat membantu. Sebuah study menyebutkan jika wanita yang menjalani terapi stres menunjukan peningkatan yang signifikan untuk peluang terjadinya kehamilan.

    Kontrol berat badan

    Mengontrol berat badan tidak hanya sangat baik untuk penampilan anda namun juga memiliki efek yang sangat berpengaruh untuk merangsang kehamilan. Berat badan yang kurang ataupun berlebih sangat berpengaruh pada produktifitas hormon reproduksi yang dapat mengganggu ovulasi. Wanita dengan berat badan yang kurang dapat membuat sulit hamil karena siklus menstruasi yang tidak teratur.

    Ketahui waktu ovulasi
    Waktu ovulasi menjadi hal yang sangat berpengaruh pada peluang untuk hamil. Pentingnya mengatahui waktu ovulasi ini disebabkan karena sel ovum dapat hidup hanya dalam 24 sampai 36 jam. Namun sperma dapat bertahan pada rahim sampai 5 hari, jumlah sperma juga sangat berperan penting dalm hal ini. Waktu ovulasi menjadi sangat penting untuk meningkatkan peluang anda hamil Disarankan untuk melakukan hubungan intim 2 sampai 4 hari sebelum masa ovulasi dan 24 jam setelah ovulasi.

    Akupuntur
    Pengobatan tradisional ini memang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Jenis pengobatan Cina ini disebutkan memilliki hubungan yang sangat erat dengan fertilitas. Maka tidak heran jika banyak wanita yang menjalani terapi akupuntur untuk merangsang kehamilan secara alami. Selain akupuntur banyak juga macam-macam terapi untuk meningkatkan kesuburan wanita.

    Baca juga artikel lainnya:

    Faktor Pemicu Kemandulan Pada Wanita
    Daftar Nama Bayi Perempuan Islami
    Manfaat Telur Bebek Untuk Kesuburan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - September 17, 2016
    Diskusi Dari:
    Henny Diastara

    Selamat pagi, saya sedang hamil fase trimester pertama dan saya khawatir tentang flek yang terjadi saat hamil, yang ingin saya tanyakan apa penyebab munculnya flek darah saat hamil? Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Alesha Zahra

    Pagi ibu bidan, saya mau tau apa sih bahaya dari placenta previa pada kehamilan?ditunggu jawabannya, terima kasih

    Dijawab Oleh : Alesha Zahra
    Diskusi Dari:
    arinagustin

    Selamat pagi saya mau bertanya apa yang harus di lakukan ketika perut bayi kembung dan mengeras saat ini bayi saya usianya baru 20 hari mohon penjelasannya trims

    Dijawab Oleh : arinagustin
    Diskusi Dari:
    Princess mikha

    Halo Bu Bidan, saya mau tanya, apakah tidak apa-apa jika bayi diberi susu formula untuk beberapa hari saja ? Apa ada efek sampingnya ?

    Dijawab Oleh : Princess mikha
    Diskusi Dari:
    Tika

    Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit perut oh ya saya sedang hamil 7 bulan apakah hal ini normal atau berbahaya. Mohon jawabannya

    Dijawab Oleh : Tika