×

Tips Memilih Dokter Kandungan Yang Tepat Dan Berkualitas

Bagikan Artikel :

Tips Memilih Dokter Kandungan Yang Tepat Dan Berkualitas

Bagi pasangan yang sudah menikah kehamilan merupakan momen paling dinantikan agar menambah keharmonisan dan kualitas dalam berumah tangga. Meskipun memang tidak semua pasangan baru belum bisa mendapatkan kehamilan, namun dengan tetap menjaga kehamilan dan mengikuti progam kehamilan kemungkinan akan secepatnya terjadi.

Setelah tahu istri hamil, pastinya pasangan muda harus memilih bidan atau dokter kandungan yang tepat dan berkualitas. Tentu untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal untuk bertugas melakukan pemeriksaan dan monitoring perkembangan janin didalam kandungan sekaligus mengetahui kesehatany ibu yang mengandungnya. Mereka juga sebaiknya menjadi penolong saat anda melahirkan karena mereka lebih mengetahui riwayat kehamilan anda.

Related Posts :

    Untuk memilih dokter kandungan yang tepat dan berkualitas tentu perlu pertimbangan, diantaranya:

    • Survey dokter kandungan atau bidan yang berada disekitar anda, bisa dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari saudara atau teman-teman anda atau juga anda bisa memilih dokter yang pernah menanganai anda sebelum hamil (pemeriksaan papsmear) atau saat program kehamilan.
    • Pillih dokter kandungan atau bidan yang mempunyai tempat praktek dengan fasilitas lengkap, reputasi, dan tingkat pelayanan yang bagus.
    • Sebaiknya anda juga memilih dokter kandungan dengan keahlian sesuai riwayat kesehatan anda.
    • Pilih dokter kandungan atau bidan yang bersedia dihubungi setiap saat apabila anda mengalami keluhan yang tidak wajar.
    • Sebaiknya pilih tempat praktek yang tidak terlalu jauh dari rumah dan antiran pasien tidak terlalu banyak.
    • Dokter kandungan atau bidan bisa dipilih sesuai rujukan kantor atau perusahaan asuransi bertujuan agar mudah mengurus klaim.
    • Dokter kandungan pria ataupun wanita itu pilihan subyektif yang penting bisa membuat anda nyaman untuk berkonsultasi saat pemeriksaan. Sebagian ibu hamil akan memilih dokter kandungan wanita atau bidan karena lebih mudah untuk berkonsultasi setidaknya mereka juga pernah merasakan kehamilan dan proses persalinan.
    • Jika anda menginginkan persalinan normal maka sebaiknya pilih kepda bidan atau dokter dengan riwayat ibu hamil dengan persalinan normal lebih banyak karena jenis proses persalinan juga berhubungan dengan motivasi dan semangat dokter untuk mengusahakan persalinan normal untuk si pasien.

    Itulah tips memilih dokter kandungan yang tepat dan berkualitas sebagai upaya mendapatkan perawatan kehamilan dan persalinan yang maksimal sesuai yang diharapkan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 5, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bayi Seminggu tidak BAB

  • Oleh : danilobecnel
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang Bu Bidan,
    Bayi saya umur 4 bulan sudah seminggu ini tidak BAB. Sebelumnya setiap hari selalu BAB bisa 2 sampai 3 kali sehari. Apakah kondisi bayi saya normal ? Apa tindakan yang harus saya lakukan ?

    Keputihan

  • Oleh : Fau Ziyah
  • 9 bulan yang lalu

    Bu akhir akhir ini saya keluar keputihan putih susu,berbau seperti tempe busuk,dan gatal Bu kira kira apa penyebab nya yah

    Memperlancar haid

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 3 tahun yang lalu

    Saya mau bertanya bolehkah meminum jamu tradisonal untuk memperlancar haid dan mencegah kehamilan? karena datang bulan saya sering tidak teratur sehingga saya kesulitan untuk menghitung massa subur. dan benarkah nanas bisa mencegah kehamilan atau itu hanyalah mitos belaka? terimakasih mohon dibalas pertanyaan saya.

    Siklus Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Cherma
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Impotensi

  • Oleh : Hasbi Syadiki
  • 12 bulan yang lalu

    Pagi suster
    Nama saya hasbi syadiki
    Umur :19 tahun
    Saya memang sering melakukan onani dari sejak kelas smp 1 sampai sekarang
    Belakangan ini penis saya susa eraksi tapi penis saya eraksi tadi pagi habis dari bangun tidur
    Saya pancing nonton film dewa mr p saya eraksi tapi klau diluar rumah saya lihat cewek seksi mr p saya susah eraksi.
    Itu kenapa ya suster
    terimakasih

    Tanya Bidan