×

5 Bahan Ini Berbahaya Jika Digunakan Untuk Pelumas Hubungan Intim

Bagikan Artikel :

5 Bahan Ini Berbahaya Jika Digunakan Untuk Pelumas Hubungan Intim

Menggunakan pelumas (lubricant) bisa mencegah lecet saat penetrasi dan menambah kenikmatan saat bercinta. Lubricant ini mudah sekali didapatkan, selain di apotek bisa didapatkan di minimart atau market place. Meskipun mudah didapat, bagi sebagian pasangan masih ada yang menggunakan bahan-bahan yang tidak seharusnya dipakai sebagai pelumas. Apa saja itu? Dan apakah aman? Yuk simak di bawah ini!

Related Posts :
    1. Body lotion dan krim tangan
      Beberapa orang menganggap produk ini bisa melembapkan dan licin seperti layaknya pelumas. Padahal sudah jelas, dua produk ini digunakan untuk bagian luar. Jika nekat menggunakan body lotion atau krim tangan, bisa memengaruhi pH vagina serta membuat iritasi, infeksi dan jamur. Kondisi makin parah bila produk tersebut mengandung pewangi.
    2. Sabun cair
      Jika Anda berpikir dua produk ini aman untuk bagian intim tubuh, coba dikaji lagi ya. Memasukkan kedua bahan ini ke vagina bisa mengganggu keseimbangan vagina. Penggunaan yang terlalu sering bisa membuat vagina semakin kering.
    3. Hand santizer
      Penggunaan hand sanitizer sangat tidak tepat, karena kandungan tinggi alcohol bisa membuat kelamin terasa terbakar dan kering. Penggunaan yang lama bisa membuat organ reproduksi wanita terganggu.
    4. Air liur
      Dalam banyak adegan film-film panas, mungkin Anda pernah melihat scene pasangan yang menggunakan air liur sebagai pelumas. Sayangnya, cara ini tidak terlalu tepat.Air liur bisa membuat kulit terasa kering, hal ini membuat seks jadi terasa menyakitkan, karena air liur terlalu cair dan tidak licin untuk digunakan sebagai pelumas. Penggunaan air liur sebagai pelumas juga bisa menimbulkan resiko pada alat kelamin karena bakteri pada air liur.
    5. Minyak kelapa
      Pasti Anda sudah tahu bahwa minyak kelapa memiliki seabrek manfaat, tapi apakah bisa digunakan sebagai pelumas? Minyak kelapa mengandung antibakteri dan antijamur bisa mengacaukan flora vagina. Lalu, bagi sebagian orang minyak kelapa bisa menyebabkan kulit iritasi. Selain itu jika Anda menggunakan minyak kelapa sebagai pelumas, akan mengurangi keefektifan kondom untuk mencegah kehamilan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 15, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Mansturbasi.

  • Oleh : Arif Pratama
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat malam ibu dokter. Saya mewakili teman saya ingin bertanya.
    Masalah nya temen saya hampir setiap 2 minggu sekali onani dan itu rutin . Dan dia sudah melakukan onani ini sudah dari 3 tahun yang lalu . Dan sekarang setiap menonton film porno alat kelamin nya ngga ereksi nya ga sekeras yang dulu.
    Pertanyaan nya. : apakah dampak terlalu sering onani dapat menyebabkan penurunan ereksi ?
    Dan adakah cara untuk membuat si alat kelaminya itu keras lagi seperti dulu ?
    Terima kasih dokter . . 🙏🏻

    kontributor Curhat Bidan

  • Oleh : ade
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat sore. Saya adalah lulusan d3 kebidanan dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jawa Timur. Saya juga sangat tertarik dalam dunia media dan publikasi kesehatan. Apakah saya bisa menjadisalah satu kontributor Curhat Bidan? terimakasih

    Menstruasi Setelah Melakukan Hubungan Suami Istri

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • 5 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, Melakukan hubungan pasangan suami istri sebelum masa menstruasi itu apakah termasuk pada masa subur ? Tapi kalau setelah berhubungan intim lalu terdapat darah haid bagaimana, apa kemungkinan bulan besoknya saya bisa hamil atau harus melakan hubungan pasangan suami istri lagi bu ? Terima kasih sebelumnya.

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • Anak Reterdasi Mental

  • Oleh : Ocha Odang
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Anak reterdasi mental ini sekolahnya apa harus sekolah khusus, seperti: SLB?

  • Oleh : Ocha Odang
  • Ngilu sendi dan sekitar vagina

  • Oleh : willianbyrnes6
  • 4 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya ingin bertanya saat ini saya sering merasakan ngilu di persendian juga di area sekita vagina. Gejala tersebut muncul setelah sebulan lalu saya melahirkan, apakah ini berbahaya? dan saya minta saran cara untuk mengatasinya. Terimakasih sebelumnya

    Tanya Bidan