×

Ajak Pasangan Mandi Bareng Yuk! Dan Rasakan Manfaatnya

Bagikan Artikel :

Ajak Pasangan Mandi Bareng Yuk! Dan Rasakan Manfaatnya

Jangan mandi sendirian aja. Sesekali ajak pasangan untuk mandi bareng ya. ini perlu lho! Dalam menjalin hubungan pernikahan, Anda dan pasangan tentu melakukan banyak cara agar asmara senantiasa manis dan tidak goyah melewati zaman. Salah satu cara yang patut dicoba oleh pasangan suami istri adalah mandi bareng pasangan. Apa saja manfaat mandi bareng pasangan?

Manfaat mandi bareng pasangan yang layak dicoba

  1. Meningkatkan keintiman
    Mandi bareng suami maupun istri dilaporkan dapat membuat pasangan semakin dekat satu sama lain. Dengan mandi bareng pasangan, Anda dan pasangan otomatis akan saling berbagi banyak hal, termasuk ruangan di kamar mandi. Dengan begitu, intimasi atau keintiman akan meningkat dan rasa cinta Anda akan bertambah kuat satu sama lain.
  2. Meredakan stres
    Jutaan masalah akan selalu menerjang kehidupan manusia, termasuk bagi Anda yang menjalani bahtera rumah tangga. Untuk mengendalikan stres yang hinggap akibat masalah duniawi, mengapa Anda tak mencoba mandi bareng pasangan? Aktivitas ini dapat menjadi momen bagi pasangan suami istri untuk meredakan stres dan mengembalikan mood keduanya.Mandi bareng pasangan pun dapat menjadi ajang untuk saling curhat atas permasalahan masing-masing. Entah pasangan merasa stres dengan masalah kantornya atau stres dalam “menghadapi” anak, mandi bareng istri dan suami patut dicoba untuk mencurahkan hal yang ada di benak masing-masing.
  3. Menjadi ajang untuk memberi afeksi
    Mandi bareng pasangan akan melibatkan perlakuan-perlakukan manis untuk pasangan. Misalnya, Anda akan memijat dahinya, menggosok punggungnya, memberi sampo di rambutnya, hingga memijat kepalanya. Jadikan sesi mandi bareng untuk saling mengingatkan cinta Anda satu sama lain – sekaligus menunjukkan bahwa Anda sangat peduli padanya.
  4. Menciptakan variasi dalam bercinta
    Mandi bareng pasangan tak hanya menjadi ajang untuk Anda saling mengasihi dan memberi afeksi. Apabila Anda dan pasangan mulai jenuh dengan gaya bercinta di ranjang yang monoton, mandi bareng suami dan istri dapat menjadi variasi untuk berhubungan seks.Entah menjadi momen untuk seks kilat di pagi hari atau long time menjelang tidur, seks saat mandi bareng pasangan memang layak dicoba.
  5. Membuat “ruang” untuk berbicara
    Terkadang, banyak hal-hal yang ingin disampaikan ke pasangan terkait masalah-masalah yang dihadapi dalam pernikahan. Mandi bareng pasangan pun dapat menjadi momen yang tepat untuk menciptakan ruang obrolan tersebut. Anda bisa membicarakan hal privat dengan pasangan dengan intim dan tanpa gangguan.
  6. Meningkatkan cara menghargai tubuh sendiri
    Seiring pertambahan usia pernikahan, Anda dan pasangan mungkin saja mengalami perubahan bentuk dan berat badan. Mandi bareng pasangan membantu Anda lebih menghargai citra tubuh sendiri – karena cara ia menatap Anda saat bercinta di kamar mandi akan membuat Anda merasa lebih seksi.Dari bahasa tubuh masing-masing, Anda dan pasangan akan mampu menghargai dan lebih nyaman dengan bentuk tubuh sendiri. Mandi bareng suami dan istri pun mengingatkan Anda dan dirinya bahwa “cacat” di tubuh masing-masing tidak mengikis rasa sayang Anda.
  7. Mengingatkan bahwa ia milik Anda seutuhnya
    Mandi pada dasarnya menjadi kegiatan yang sangat privat. Dengan mengizinkan pasangan untuk masuk ke dalam ruang privat tersebut, mandi bareng suami dan istri dapat menghapus “batasan” dan mengingatkan bahwa Anda dan dirinya memiliki satu sama lain.Mandi tanpa pakaian dan melihat kerut tubuh masing-masing memberikan isyarat bahwa Anda percaya dengan dirinya, dan ia juga memercayai Anda seutuhnya.

Tips manis saat mandi bareng pasangan

  1. Memberikan pijatan lembut di kepala untuk meredakan stres
  2. Memberikan sentuhan lembut di daerah sensitif pasangan saat bercinta
  3. Memutar lagu romantis saat Anda dan pasangan bermanja ria di kamar mandi
  4. Memutar lagu yang Anda dan pasangan sukai untuk mengingatkan memori di masa lalu

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 20, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ibu hamil

  • Oleh : henrylizotte
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Bagaimana mengatasi stres saat hamil

    Tekanan mental

  • Oleh : Faldi pratama Faldi pratana
  • 4 bulan yang lalu

    Apakah orang yg terkena tekanan mental orang tua dan keluarga bisa bahagia?

  • Oleh : Faldi pratama Faldi pratana
  • benjolan

  • Oleh : jessica kheai
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat sore ibu bidan,, saya ibu rumah tangga usia 32 thn. Payudara sebelah kiri ada benjolan yg bs pindah pindah jika ditekan, dan kelenjar getah bening bawah ketiak membesar dan keduanya tdk kunjung hilang kurun waktu 1 thn belakang ini. Tdk terasa sakit at keluhan lainnya. Apa itu tanda2 dr kanker payudara? Terima ksh

    Haid tidak teratur

  • Oleh : Fitriani Ani
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum ,,nama saya fitriani usia 24 thn suami 25 thn ,saya menikah sudah 11 bulan tapi blm juga hamil ,semenjak saya nukah haid saya tidak teratur sampe 3 bln sekali haid nya ,,saya pingin sekali punya momongan kmrin saya cek ke dokter kandungan hasil nya rahim saya kecil 😢 apa saya bisa hamil bu bidan mohon untuk penjelasan nya
    Trimakasih
    Wassalamualikum

    Benjolan di area miss v

  • Oleh : Fina Noermayanti
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Terdapat benjolan area miss v , terasa gatal dan sakit.saya tidak tahu apakah itu kutil atau bukan, Itu berbahaya atau tidak? Apakah saya harus pergi ke dokter? Atau ada cara lain untuk mengobatinya?

    Tanya Bidan