Benarkah Kondom Mampu Mengurangi Tingkat Kepuasan Hubungan Seksual ?

Share Dan Tag Teman Kamu Di :


  • Kondom merupakan alat kontrasepsi yang melibatkan pria/suami untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana. Selain itu menggunakan kondom juga merupakan salah satu prilaku seksual yang sehat dan aman bagi dirinya, pasangan dan keluarganya.

    Namun di sisi lain, ada beberapa pria malas menggunakan kondom karena merasa mengurangi kenikmatan dan sensasi saat berhubungan seksual. Padahal, desain kondom yang saat ini diproduksi sudah sangat tipis dengan ketebalan 0.02mm, dan bersifatelastis serta tahan lama sehingga tidak menghilangkan sensitivitas secara keseluruhan Kondom juga memiliki beberapa variasi yang beragam, mulai dari rasa, tekstur sampai variasi bentuk yang dapat membuat sensasi hubungan seksual menjadi lebih maksimal.

    Alasan Tidak Ingin menggunakan Kondom

    1. Saat berhubungan seks tanpa kondom, beberapa pria merasa lebih menikmati interaksi antar kulit dan itu membuat mereka merasa lebih mendapatkan keintiman yang maksimal.

    2. Beberapa wanita juga senang melakukan hubungan seks tanpa kondom. Mereka berpikir bahwa dengan berhubungan seks tanpa kondom mereka bisa merasakan ejakulasi di dalam tubuh mereka.

    Kelebihan Menggunakan Kondom

    1. Efektifitas kondom sebagai alat kontrasepsi sangat tinggi bila dipakai secara benar dan disiplin dengan tingkat keberhasilan mencapai 95% dalam pencegahan kehamilan

    2. Mencegah penyakit seperti vaginitis, pelvic inflammatory disese, gonotthea, chlamydia, syphilis, chancroid dan HIV

    3. Mampu memperpanjang waktu dalam melakukan hubungan seksual

    Manfaat Kondom Bagi Pria dengan Ejakulasi Dini

    Orang yang memiliki masalah seperti ejakulasi dini dapat di bantu dengan penggunaan kondom dalam aktivitas seksual. Kondom dapat mengurangi gesekan berlebih saat penetrasi dan dapat membantu meningkatkan daya tahan penis ereksi ketika berhubungan seksual. Jenis kondom yang digunakan selama melakukan seks, juga berdampak pada tingkat kenikmatan yang didapat. Contohnya, kondom dengan tekstur atau rasa yang bervariasi dapat membuat seks jadi lebih menarik dan menyenangkan.

    Kondom pada masa kini telah berevolusi menghadirkan tekstur dan pelumas untuk meningkatkan kenikmatan dan memberikan perlindungan maksimal.

    Penggunaan Kondom Terhadap Tingkat Kepuasan Seksual

    Melakukan seks dengan atau tanpa kondom menjadi selera orang masing-masing. Ada beberapa pasangan yang merasa bahwa kondom menambah sensasi dalam hubungan seksual dan ada juga pasangan yang merasa bahwa penggunaan kondom mengurangi tingkat kepuasan seksual. Kembali lagi pada teori bahwa tingkat kepuasan seksual didapati dari bagaimana cara berimajinasi dan berfantasi.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - July 17, 2018
    Diskusi Dari:
    Mohammad ikhsan

    Saya mau bertanya, kok akhir akhir ini saya sering sekali merasakan sakit pada bagian kaki dan tangan saya ya dok? Rasanya itu cenat cenut, muncul tiba tiba dan bahkan hilang secar tiba tiba. Ini sakit apa ya dok? Terus bagian mana agar ini tidak terjadi terus menerus?

    Dijawab Oleh : Mohammad ikhsan
    Diskusi Dari:
    Riri

    Siang dok, saya penderita masalah kesehatan kelenjar getah bening, apakah penyakit ini bisa mematikan?

    Dijawab Oleh : Riri
    Diskusi Dari:
    Nelly Tampubolon

    Selamat sore bu bidan, kenapa yah setiap menjelang menstruasi saya jadi mudah marah dan lebih sensitif? bagaimana sih cara mengatasi PMS itu bu bidan? Terimakasih:)

    Dijawab Oleh : Nelly Tampubolon
    Diskusi Dari:
    Hilman Suhilman

    Selamat siang bu bidan , Pada saat hamil 24 minggu dokter baru memberirahukan ke saya bahwa janin yang dikandung mengalami gangguan perkembangan. setelah saya kontrol 2 minggu kemudian dan dilakukan USG, dokter menyatakan janin saya tidak bernafas lagi, dan sepertinya sudah tidak ada sekitar 1 minggu. Yang ingin saya tanyakan apa penyebab gangguan pertumbuhan pada janin dan apakah bisa diketahui dari awal kehamilan?

    Dijawab Oleh : Hilman Suhilman
    Diskusi Dari:
    Yuli Ani

    Sore dok, adik saya usia 3 tahun sekarang ini sedang mengalami masalah pencernaan. Sering buang air besar, sudah diobati tapi belum juga sembuh. Kira – kira obat yang aman untuk mengobati diare pada anak usia 3 tahun apa dok ? Terima kasih dok sebelumnya.

    Dijawab Oleh : Yuli Ani