×

Bentuk Rangsangan Seksual pada Pria

Bagikan Artikel :

Orgasme dan ejakulasi adalah dua proses fisiologis terpisah yang terkadang sulit dibedakan. Orgasme adalah sensasi puncak dari kesenangan intens yang menciptakan kondisi kesadaran yang berubah terkait dengan perubahan fisik yang dilaporkan.

Respon seksual laki-laki adalah serangkaian interaksi terkoordinasi antara somatik dan sistem saraf otonom. Setiap wanita tentunya ingin memberikan kepuasan hubungan seksual pada pasanganya. Namun yang diketahui wanita untuk merangsang orgasme hanya bagian penisnya saja, sedangkan bagian-bagian lain tidak diketahui.

Related Posts :

    Bagian Tubuh Pria yang Mampu Merangsang Orgasme

    Pria memiliki beberapa bagian tubuh untuk merangsang hasrat seksual yang bisa dieksplorasi manakala di sentuh. Sebagian wanita hanya mengetahui bagian gland panisnya saja atau bagian ujung penisnya, padahal banyak sekali salah satunya :

    1. Bagian frenulum, yaitu tempat dimana kelenjar memenuhi poros di bagian bawah penis tempat di bawah “kepala penis”, dan kadar ujung saraf di sini kadang-kadang disebut setara dengan klitoris pada wanita.

    2. Telapak kaki menjadi bagian yang dapat dirangsang. Pria lebih memiliki kadar konsentrasi yang tinggi dari pada wanita di saraf telapak kaki. Ada titik akupresur sekitar sepertiga di telapak kaki, tepatnya pada bagian lengkungan di tengah kaki. Ketika melakukan sentuhan atau pijatan lembut pada bagian ini, akan membuat meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, yang memudahkan dalam memberikan rangsangan seksual.

    3. Bagian di antara atas paha belakang dan bokongnya merupakan area sensitive dan bisa menjadi sasaran belaian lembut wanita untuk memancing gairah pria.

    4. Tulang kelangkan atau sakrum menjadi area selanjutnya yang dapat disentuh wanita. Area ini merupakan tulang segitiga yang terletak di dasar tulang di antara pinggul. Ada saraf di sakrum yang terkait dengan alat kelamin, sehingga merangsang saraf ini dapat mengirim sensasi ke bagian organ reproduksi. Beberapa studi bahkan menujukkan bahwa ini dapat memicu orgasme.

    5. Sebagian pria dapat terangsang karena puting. Wanita dapat membelai sekitar puting dengan jari-jarinya secara lembut, bahkan dapat dengan menjilat atau memberinya gigitan pelan.

    6. Buah zakar (skrotum) juga menjadi area sensitif pria. Buah zakar memiliki kulit yang longgar dan mengelilingi testis. Garis yang berada di tengah-tengahnya seperti berbentuk jahitan itu disebut raphe. Raphe buah zakar ini dapat menjadi sasaran wanita untuk meningkatkan gairahnya.

    7. Perineum adalah daerah antara organ seks dan anus. Saat ia semakin dekat untuk ejakulasi, daerah itu akan membengkak, sentuhan pada perineum akan mempermudah orgasme.

    Beberapa Hal yang Tidak Disukai Pria Saat Melakukan Seksual

    1. Aroma pakaian dalam yang tak sedap.

    2. Menonton televisi sambil berhubungan seksual.

    3. Menarik penis terlalu kencang.

    4. Membahas mantan kekasih dan membanding-bandingkan seksnya

    5. Desahan atau erangan seks yang keras dan berlebihan.

    6. Tidak berganti posisi seks atau hanya berbaring saja.

    7. Tidur di tengah aktivitas seksual

    Ciri-ciri Pria Menikmati Orgasme

    1. Mengepalkan tangan dan meremas tubuh istri

    2. Pembesaran pada pupil mata

    3. Menggerang atau Mendesah

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 20, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benarkah Mengkonsumsi Terong Berpengaruh Pada Penis ?

  • Oleh : Riza
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Hendra Hermawan saya tadi selesai baca artikel tentang kesuburan pria dan disana katanya kalau sering makan terong bakal bikin penis kita jadi lemas itu gimana bu bidan ?

  • Oleh : Riza
  • Tentang kehamilan

  • Oleh : Vianney Valista
  • 1 bulan, 1 minggu yang lalu

    Selamat malam bu bidan..mohon pencerahannya ya.
    Saya baru saja menikah,pengetahuan saya tetang hubungan intim dan kehamilan msh sangat minim sekali.
    Saya dan suami ingin menunda kehamilan krn ada bbrp alasan perkerjaan.
    Tadi kami melakukan hubungan intim di H+2 setelah saya haid dan suami saya membuang diluar.itu tidak membuat saya hamil kan bu?mohon pencerahan dan penjelasannya?

    Menjaga Kesehatan Sperma

  • Oleh : Alwia
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya adrian usia 27 tahun saya sudah menikah 1,5 tahun namun saat ini belum mempunyai momongan. Yang saya mau tanyakan bagaimana cara menjaga kesehatan sperma agar saya cepat dapet momongan. Ditunggu jawabannya trims

    Hamil

  • Oleh : reagantozier95
  • 11 bulan, 2 minggu yang lalu

    saya melakukan onani, kemudian saya mandi, ganti baju memakai sepatu lalu berkendara 15 menit kemudian tangan kanan saya jari telunjuk dan tengah menyentuh bagian atas vagina istri saya dan istri saya baru haid dapat 3 hari apakah bisa hamil ?

    Cara Mengatasi Keputihan Abnormal

  • Oleh : Wiwin Kusmawati
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan… nama saya Rara Farahtain usia saya sekarang 17 tahun. Akhir-akhir ini saya sering mengalami keputihan yang sepertinya tidak normal. Karena jumlah keputihannya yang banyak dan mengeluarkan bau serta gatal pada vagina. Saya khawatir karena kondisi ini, yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengatasi keputihan yang tidak normal yang bisa saya lakukan sendiri sebelum saya periksa ke dokter? Terimkasih bu bidan, saya tunggu jawabannya…

  • Oleh : Wiwin Kusmawati
  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan