Bentuk Rangsangan Seksual pada Pria

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Orgasme dan ejakulasi adalah dua proses fisiologis terpisah yang terkadang sulit dibedakan. Orgasme adalah sensasi puncak dari kesenangan intens yang menciptakan kondisi kesadaran yang berubah terkait dengan perubahan fisik yang dilaporkan.

    Respon seksual laki-laki adalah serangkaian interaksi terkoordinasi antara somatik dan sistem saraf otonom. Setiap wanita tentunya ingin memberikan kepuasan hubungan seksual pada pasanganya. Namun yang diketahui wanita untuk merangsang orgasme hanya bagian penisnya saja, sedangkan bagian-bagian lain tidak diketahui.

    Bagian Tubuh Pria yang Mampu Merangsang Orgasme

    Pria memiliki beberapa bagian tubuh untuk merangsang hasrat seksual yang bisa dieksplorasi manakala di sentuh. Sebagian wanita hanya mengetahui bagian gland panisnya saja atau bagian ujung penisnya, padahal banyak sekali salah satunya :

    1. Bagian frenulum, yaitu tempat dimana kelenjar memenuhi poros di bagian bawah penis tempat di bawah “kepala penis”, dan kadar ujung saraf di sini kadang-kadang disebut setara dengan klitoris pada wanita.

    2. Telapak kaki menjadi bagian yang dapat dirangsang. Pria lebih memiliki kadar konsentrasi yang tinggi dari pada wanita di saraf telapak kaki. Ada titik akupresur sekitar sepertiga di telapak kaki, tepatnya pada bagian lengkungan di tengah kaki. Ketika melakukan sentuhan atau pijatan lembut pada bagian ini, akan membuat meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, yang memudahkan dalam memberikan rangsangan seksual.

    3. Bagian di antara atas paha belakang dan bokongnya merupakan area sensitive dan bisa menjadi sasaran belaian lembut wanita untuk memancing gairah pria.

    4. Tulang kelangkan atau sakrum menjadi area selanjutnya yang dapat disentuh wanita. Area ini merupakan tulang segitiga yang terletak di dasar tulang di antara pinggul. Ada saraf di sakrum yang terkait dengan alat kelamin, sehingga merangsang saraf ini dapat mengirim sensasi ke bagian organ reproduksi. Beberapa studi bahkan menujukkan bahwa ini dapat memicu orgasme.

    5. Sebagian pria dapat terangsang karena puting. Wanita dapat membelai sekitar puting dengan jari-jarinya secara lembut, bahkan dapat dengan menjilat atau memberinya gigitan pelan.

    6. Buah zakar (skrotum) juga menjadi area sensitif pria. Buah zakar memiliki kulit yang longgar dan mengelilingi testis. Garis yang berada di tengah-tengahnya seperti berbentuk jahitan itu disebut raphe. Raphe buah zakar ini dapat menjadi sasaran wanita untuk meningkatkan gairahnya.

    7. Perineum adalah daerah antara organ seks dan anus. Saat ia semakin dekat untuk ejakulasi, daerah itu akan membengkak, sentuhan pada perineum akan mempermudah orgasme.

    Beberapa Hal yang Tidak Disukai Pria Saat Melakukan Seksual

    1. Aroma pakaian dalam yang tak sedap.

    2. Menonton televisi sambil berhubungan seksual.

    3. Menarik penis terlalu kencang.

    4. Membahas mantan kekasih dan membanding-bandingkan seksnya

    5. Desahan atau erangan seks yang keras dan berlebihan.

    6. Tidak berganti posisi seks atau hanya berbaring saja.

    7. Tidur di tengah aktivitas seksual

    Ciri-ciri Pria Menikmati Orgasme

    1. Mengepalkan tangan dan meremas tubuh istri

    2. Pembesaran pada pupil mata

    3. Menggerang atau Mendesah

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - July 20, 2018

    Selamat sore bu bidan , saya mau bertanya apabila sudah mengalami keguguran dua kali dan ingin hamil lagi apa saya akan mengalami keguguran seperti sebelumnya ?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    ANGGUN

    Halo Selamat Pagi Bu Bidan, saya Edhy Prayoga. Begini, saya sering mengalami kalau sperma saya itu keluar dengan sendirinya setiap saya sedang merasa cemas dan hal itu terjadi baik saat saya dalam keadaan sadar atau bahkan ketika sedang bermimpi. Bagaimana cara menyembuhkannya bu ? Saya merasa terganggu dengan kondisi seperti ini dan tolong segera dijawab ya. Terima kasih bu bidan.

    Dijawab Oleh : ANGGUN
    Diskusi Dari:
    Ramadhan

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Dijawab Oleh : Ramadhan
    Diskusi Dari:
    richamayati

    Selamat siang, saya mau menanyakan perihal menstruasi saya.

    Bulan November saya haid tanggal 18 namun di hari pertama cuman dikit dan itu pun berwarna coklat. Namun pas bulan desember hingga sekarang saya belum haid lagi. Apakah ini merupakan tanda kehamilan atau gejala telat datang bulan? Mengingat pas remaja saya juga pernah tidak haid selama 3 bulan. Mohon jawabannya.

    Dijawab Oleh : richamayati
    Diskusi Dari:
    herry sinaga

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara untuk mengatasi bau pada kelamin anak, anak saya perempuan umur 5 tahun mohon jawabannya

    Dijawab Oleh : herry sinaga