×

Best Time Berhubungan Seks

Bagikan Artikel :

Best Time Berhubungan Seks

Hubungan seksual pagi-pagi atau malam hari ? kadang sukajadi konflik lho masalah ini dalam pernikahan apalagi yang udah punya anakhehe. Suka heran gak sih Bun, si Ayah pagi-pagi “wow” sekali.  Ternyata pada pria  waktu itu memang secara fisiologisterangsang. Ini akibat hormone testosterone yang tinggi pada pagi harisedangkan pada wanita sedang rendah-rendahya jadi ga match nih.

Waktu Hubungan Seksual Ayah Vs Bunda

  1. Testosterone meningkat antara jam 6-9 pagi yangmenyebabkan ereksi saat bangun tidur sedangkan estrogen wanita di pagi haripada tahap rendah
  2. Setiap pagi kadar testosterone pria meningkat25-50%. Jadi lebih bergairah sedangkan pada wanita perubahan testosterone tidaksetiap hari. Melainkan setiap pertengahan bulan selama ovulasi.
  3. Kehangatan tubuh pasangan di pagi hari pentingbagi pria sedangkan wanita suka kebersihan dan menurutnya seks malam hari lebihrileks.
  4. Setelah seharian menjalani aktivitas, pria berisiko mengalami stresberat. Hal ini dapat menyebabkan gairah seksual mereka akan sama-sama menurun. Jika di pagi hari, pikiran masih segarsehingga jauh dari stres dan gairah seksual akan sangat tinggi. Sedangkanwanita akan hectic di pagi hari karena mengurus rumah, sarapan dan pakaian anakserta suami.

Menariknya, kadar testosteron padalaki-laki naik bahkan sebelum dia bangun dari tidur di pagi hari. Hal inidipicu oleh fantasi seksual yang muncul di alam subsadar (Subconsciousness) dangejolak hormon yang meningkat.


Tubuh perempuan juga melakukan sekresi testosteron, tetapikadarnya sangat minim dan justru lebih tinggi pada saat malam hari.

Studi telah menemukan bahwa semakin lama dan semakin dalamseorang laki-laki tidur di malam hari, maka kadar testosteron yang disekresikanoleh tubuhnya akan semakin tinggi. Karena itu, kadar testosteron laki-lakiberada di titik tertinggi pada pagi hari, sedangkan perempuan justru berada dititik terendah.

Dan selama hari berlangsung, baik laki-laki maupun perempuanharus bersiap-siap melakukan pekerjaan mereka. Pada saat itu, kortisol (ataujuga dikenal dengan hormon stres) meningkat dan mengekang sekresi hormon seks.

Kondisi tersebut bisa menurunkan gairah seksual padalaki-laki dan perempuan, terutama di malam hari. Itulah sebabnya laki-lakicenderung malas bercinta di malam hari.

Namun, meski kadarnya lebih rendah di malam hari, leveltestosteron di tubuh laki-laki masih lebih tinggi dibandingkan perempuan. Makajangan heran, lelaki yang tidak merasa lelah akan tetap bergairah untukmelakukan hubungan seks malam hari. Tapi kapanpun suami minta, usahakanBunda harus siap melayani ya!

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 24, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Menstruasi

  • Oleh : Ericka Putri
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    bu bidan, saya mau tanya tntg menstruasi. yg dimaksud siklus 27 hari, siklus 30 hari itu gimana ya bu bidan? saya blm paham.

    Sperma encer

  • Oleh : Sarah Safitri
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamualaikum wr wb bu bidan saya ingin bertanya apakah pada wanita juga bisa terjadi sperma encer? Lalu jika memang bisa bagaimana cara mengatasi? Karena sebelumnya saya menyadari saat keluar seperti keputihan bentuknya kental lalu kedua kalinya bening seperti air

    Umur Ideal Anak untuk Disunat

  • Oleh : Aolia SucCie Priyatna
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Adakah umur ideal bagi anak untuk disunat ? Sekarang ini umur anak saya baru menginjak 2 tahun. Apakah usianya masuk kriteria untuk disunat atau belum ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih.

  • Oleh : Aolia SucCie Priyatna
  • Masalah haid dan cara penyelesaiannya

  • Oleh : Rosalia Sabella
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan…saya mau tanya masalah seputaran haid, saya baru umur 18 tahun belum menikah dan belum pernah melakukan hubungan sex, tapi saya sudah telat haid 2 bulan…saya 4 bulan yang lalu pernah mengkonsumsi pil penggemuk badan tapi saya stop sebelum pil itu habis, sebulan setelah minum itu haid saya masih teratur tpi setelah 2 bulan minum itu haid saya jdi tdk teratur lagi, bahkan sampai 2 bulan lebih tdk haid tpi setelah itu haid terus bulan berikut nya juga sama haid tdk teratur…jadi bagaimana yaa bu supaya haid saya jadi teratur dan lancar lagi?

    Mohon di jawab bu…wassalamualaikum…

  • Oleh : Rosalia Sabella
  • Pilek Pada Anak yang Tak Kunjung Sembuh

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 5 tahun, 6 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

    Tanya Bidan