×

Best Time Berhubungan Seks

Bagikan Artikel :

Best Time Berhubungan Seks

Hubungan seksual pagi-pagi atau malam hari ? kadang sukajadi konflik lho masalah ini dalam pernikahan apalagi yang udah punya anakhehe. Suka heran gak sih Bun, si Ayah pagi-pagi “wow” sekali.  Ternyata pada pria  waktu itu memang secara fisiologisterangsang. Ini akibat hormone testosterone yang tinggi pada pagi harisedangkan pada wanita sedang rendah-rendahya jadi ga match nih.

Waktu Hubungan Seksual Ayah Vs Bunda

  1. Testosterone meningkat antara jam 6-9 pagi yangmenyebabkan ereksi saat bangun tidur sedangkan estrogen wanita di pagi haripada tahap rendah
  2. Setiap pagi kadar testosterone pria meningkat25-50%. Jadi lebih bergairah sedangkan pada wanita perubahan testosterone tidaksetiap hari. Melainkan setiap pertengahan bulan selama ovulasi.
  3. Kehangatan tubuh pasangan di pagi hari pentingbagi pria sedangkan wanita suka kebersihan dan menurutnya seks malam hari lebihrileks.
  4. Setelah seharian menjalani aktivitas, pria berisiko mengalami stresberat. Hal ini dapat menyebabkan gairah seksual mereka akan sama-sama menurun. Jika di pagi hari, pikiran masih segarsehingga jauh dari stres dan gairah seksual akan sangat tinggi. Sedangkanwanita akan hectic di pagi hari karena mengurus rumah, sarapan dan pakaian anakserta suami.

Menariknya, kadar testosteron padalaki-laki naik bahkan sebelum dia bangun dari tidur di pagi hari. Hal inidipicu oleh fantasi seksual yang muncul di alam subsadar (Subconsciousness) dangejolak hormon yang meningkat.


Tubuh perempuan juga melakukan sekresi testosteron, tetapikadarnya sangat minim dan justru lebih tinggi pada saat malam hari.

Studi telah menemukan bahwa semakin lama dan semakin dalamseorang laki-laki tidur di malam hari, maka kadar testosteron yang disekresikanoleh tubuhnya akan semakin tinggi. Karena itu, kadar testosteron laki-lakiberada di titik tertinggi pada pagi hari, sedangkan perempuan justru berada dititik terendah.

Dan selama hari berlangsung, baik laki-laki maupun perempuanharus bersiap-siap melakukan pekerjaan mereka. Pada saat itu, kortisol (ataujuga dikenal dengan hormon stres) meningkat dan mengekang sekresi hormon seks.

Kondisi tersebut bisa menurunkan gairah seksual padalaki-laki dan perempuan, terutama di malam hari. Itulah sebabnya laki-lakicenderung malas bercinta di malam hari.

Namun, meski kadarnya lebih rendah di malam hari, leveltestosteron di tubuh laki-laki masih lebih tinggi dibandingkan perempuan. Makajangan heran, lelaki yang tidak merasa lelah akan tetap bergairah untukmelakukan hubungan seks malam hari. Tapi kapanpun suami minta, usahakanBunda harus siap melayani ya!

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 24, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan di vagina

  • Oleh : nadila ariska
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    selamat malam ,saya perempuan umur 19 tahun belum menikah, di dalam lubang vagina saya terdapat benjolan yang menutupi lubang tersebut. Benjolannya tidak keras dan tidak juga lunak. Untuk siklus haid saya sangat teratur.saya baru menyadari adanya benjolan tersebut saat buang air kecil,dan disaat tumbuhnya pun saya tidak merasakan apa-apa,tidak ada gatal juga. Sudah hampir 2bulan saya mempunyai benjolan ini,dan tidak kunjung mengecil ataupun menghilang. Saya tidak pernah berhubungan badan,tetapi saya pernah mainin lubang saya dengan cara menusuk-nusuk nya dengan jari.Dan disaat itulah timbul rasa yang sangat nyeri .Untuk penyakit ini apakah berbahaya Bu? dan apakah bisa sembuh ?. Itu saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf,terima kasih sebelumnya Bu.

  • Oleh : nadila ariska
  • Telat haid

  • Oleh : Nov As
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat malam bu bidan. Sebulan yg lalu saya minum obat promil herbal. Dan bulan ini saya sudah 10 hari telat haid. Dan saya testpack dihari ke 7 hasilnya garis 2 atau positif. Tapi saya tidak merasakan tanda2 kehamilan seperti mual dan muntah. Kira2 saya hamil atau hanya efek dari obat promil yg saya minum?

    Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Nyeri Pada Payudara

  • Oleh : Evi Ratnasari
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Dok mau tanya terkait nyeri pada panyudara, saya sudah mengalami beberapa hari ini diluar siklus mensturasi, nyerinya kadang-kadang muncul tapi kadang – kadang tidak, itu disebabkan kenapa ya dok?

    Mohon untuk dijelaskan terkait benjolan pada payudara itu maksudnya apakah timbul seperti bisul atau habis terkena gigitan atau seperti apa ya dok yang dimaksud benjolan?

    Terimakasih

  • Oleh : Evi Ratnasari
  • Kehamilan

  • Oleh : Nena Nurlianti
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan, saya mau tanya. Usia saya 20 tahun dan sudah menggunakan pil KB selama 6 bulan. HPHT saya tanggal 2 Februari 2022, pada tanggal 14 Februari, saya merasakan kram perut seperti yang sedang haid tapi terasa ringan disertai nyeri payudara, padahal perkiraan haid saya masih 2 minggu lagi. Kram perut dan nyeri haid itu berlangsung hingga hari ini, dan disertai seringnya BAK. Pada tanggal 16 Februari saya coba testpack tapi hasilnya negatif. Apakah yang saya alami sekarang tanda2 hamil atau apa ya bu? Apakah karena terlalu awal di testpacknya, sehingga kadar hcg nya masih rendah?. Terimakasih sebelumnya nya bu, wassalam.

  • Oleh : Nena Nurlianti
  • Tanya Bidan