×

Best Time Berhubungan Seks

Bagikan Artikel :

Best Time Berhubungan Seks

Hubungan seksual pagi-pagi atau malam hari ? kadang sukajadi konflik lho masalah ini dalam pernikahan apalagi yang udah punya anakhehe. Suka heran gak sih Bun, si Ayah pagi-pagi “wow” sekali.  Ternyata pada pria  waktu itu memang secara fisiologisterangsang. Ini akibat hormone testosterone yang tinggi pada pagi harisedangkan pada wanita sedang rendah-rendahya jadi ga match nih.

Waktu Hubungan Seksual Ayah Vs Bunda

  1. Testosterone meningkat antara jam 6-9 pagi yangmenyebabkan ereksi saat bangun tidur sedangkan estrogen wanita di pagi haripada tahap rendah
  2. Setiap pagi kadar testosterone pria meningkat25-50%. Jadi lebih bergairah sedangkan pada wanita perubahan testosterone tidaksetiap hari. Melainkan setiap pertengahan bulan selama ovulasi.
  3. Kehangatan tubuh pasangan di pagi hari pentingbagi pria sedangkan wanita suka kebersihan dan menurutnya seks malam hari lebihrileks.
  4. Setelah seharian menjalani aktivitas, pria berisiko mengalami stresberat. Hal ini dapat menyebabkan gairah seksual mereka akan sama-sama menurun. Jika di pagi hari, pikiran masih segarsehingga jauh dari stres dan gairah seksual akan sangat tinggi. Sedangkanwanita akan hectic di pagi hari karena mengurus rumah, sarapan dan pakaian anakserta suami.

Menariknya, kadar testosteron padalaki-laki naik bahkan sebelum dia bangun dari tidur di pagi hari. Hal inidipicu oleh fantasi seksual yang muncul di alam subsadar (Subconsciousness) dangejolak hormon yang meningkat.


Tubuh perempuan juga melakukan sekresi testosteron, tetapikadarnya sangat minim dan justru lebih tinggi pada saat malam hari.

Studi telah menemukan bahwa semakin lama dan semakin dalamseorang laki-laki tidur di malam hari, maka kadar testosteron yang disekresikanoleh tubuhnya akan semakin tinggi. Karena itu, kadar testosteron laki-lakiberada di titik tertinggi pada pagi hari, sedangkan perempuan justru berada dititik terendah.

Dan selama hari berlangsung, baik laki-laki maupun perempuanharus bersiap-siap melakukan pekerjaan mereka. Pada saat itu, kortisol (ataujuga dikenal dengan hormon stres) meningkat dan mengekang sekresi hormon seks.

Kondisi tersebut bisa menurunkan gairah seksual padalaki-laki dan perempuan, terutama di malam hari. Itulah sebabnya laki-lakicenderung malas bercinta di malam hari.

Namun, meski kadarnya lebih rendah di malam hari, leveltestosteron di tubuh laki-laki masih lebih tinggi dibandingkan perempuan. Makajangan heran, lelaki yang tidak merasa lelah akan tetap bergairah untukmelakukan hubungan seks malam hari. Tapi kapanpun suami minta, usahakanBunda harus siap melayani ya!

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 24, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Frekuensi BAB Pada Bayi

  • Oleh : juwita
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang Bu Bidan, saya mau tanya, pada bayi usia 7 bulan berapa kali frekuensi BAB yang normal ?

    Takut hamil

  • Oleh : Husna Alf
  • 12 bulan yang lalu

    Terakhir haid saya
    tgl 6 bulan juli, sampai sekarang saya belum haid lagi. Banyak keluhan kesehatan yang saya rasakan, seperti mual, muntah, nafsu makan turun, demam, perut kembung, kadang nyeri sebelah kanan bawah & apabila ditekan terasa sakit & terasa ada yang mengganjal. Saya iseng uji tes pack hasilnya positif, tapi tidak ada tanda-tanda kehamilan yang saya alami. Saya juga susah bab & susah buang angin. Apakah ini gejala suatu penyakit atau memang hamil?

    luka jahitan lahiran normal

  • Oleh : ena arina
  • 2 minggu, 5 hari yang lalu

    Maaf bu bidan… saya sudah ampir 6 bulan setelah melahirkan. luka yang di luar nya sudah kering. gak tau kalo luka yang di dalem. Tp sampe sekarang di CD tuh pasti ada plek warna nya ke coklat coklatan gitu. Saya pernah periksa ke bidan kata nya luka dalam nyainfeksi dan d kasih Obat . Setelah maka obat. Plek nya itu gak ada di CD. Cuman obat nya habis plek nya itu ada lagi. gimana ya solusi terbaik nya

    Bayi diberi MPASI sebelum 6 bulan

  • Oleh : Hani fahrunnisa
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Hi Bu Bidan, bayi saya belum berusia 6 bulan tapi sudah terlanjur saya beri MPASI seminggu ini, apa saya harus menghentikan pemberian MPASI atau dilanjutkan saja ?

    Mempertanyakan apakah keguguran apa tidak

  • Oleh : Santana jaya
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok saya mau tanya,saya mengalami keluar gumpalan darah dan rasa sakit pada bagian bawah perut apakah saya mengalami keguguran atau tidak

    Tanya Bidan