×

Best Time Berhubungan Seks

Bagikan Artikel :

Best Time Berhubungan Seks

Hubungan seksual pagi-pagi atau malam hari ? kadang sukajadi konflik lho masalah ini dalam pernikahan apalagi yang udah punya anakhehe. Suka heran gak sih Bun, si Ayah pagi-pagi “wow” sekali.  Ternyata pada pria  waktu itu memang secara fisiologisterangsang. Ini akibat hormone testosterone yang tinggi pada pagi harisedangkan pada wanita sedang rendah-rendahya jadi ga match nih.

Related Posts :

    Waktu Hubungan Seksual Ayah Vs Bunda

    1. Testosterone meningkat antara jam 6-9 pagi yangmenyebabkan ereksi saat bangun tidur sedangkan estrogen wanita di pagi haripada tahap rendah
    2. Setiap pagi kadar testosterone pria meningkat25-50%. Jadi lebih bergairah sedangkan pada wanita perubahan testosterone tidaksetiap hari. Melainkan setiap pertengahan bulan selama ovulasi.
    3. Kehangatan tubuh pasangan di pagi hari pentingbagi pria sedangkan wanita suka kebersihan dan menurutnya seks malam hari lebihrileks.
    4. Setelah seharian menjalani aktivitas, pria berisiko mengalami stresberat. Hal ini dapat menyebabkan gairah seksual mereka akan sama-sama menurun. Jika di pagi hari, pikiran masih segarsehingga jauh dari stres dan gairah seksual akan sangat tinggi. Sedangkanwanita akan hectic di pagi hari karena mengurus rumah, sarapan dan pakaian anakserta suami.

    Menariknya, kadar testosteron padalaki-laki naik bahkan sebelum dia bangun dari tidur di pagi hari. Hal inidipicu oleh fantasi seksual yang muncul di alam subsadar (Subconsciousness) dangejolak hormon yang meningkat.


    Tubuh perempuan juga melakukan sekresi testosteron, tetapikadarnya sangat minim dan justru lebih tinggi pada saat malam hari.

    Studi telah menemukan bahwa semakin lama dan semakin dalamseorang laki-laki tidur di malam hari, maka kadar testosteron yang disekresikanoleh tubuhnya akan semakin tinggi. Karena itu, kadar testosteron laki-lakiberada di titik tertinggi pada pagi hari, sedangkan perempuan justru berada dititik terendah.

    Dan selama hari berlangsung, baik laki-laki maupun perempuanharus bersiap-siap melakukan pekerjaan mereka. Pada saat itu, kortisol (ataujuga dikenal dengan hormon stres) meningkat dan mengekang sekresi hormon seks.

    Kondisi tersebut bisa menurunkan gairah seksual padalaki-laki dan perempuan, terutama di malam hari. Itulah sebabnya laki-lakicenderung malas bercinta di malam hari.

    Namun, meski kadarnya lebih rendah di malam hari, leveltestosteron di tubuh laki-laki masih lebih tinggi dibandingkan perempuan. Makajangan heran, lelaki yang tidak merasa lelah akan tetap bergairah untukmelakukan hubungan seks malam hari. Tapi kapanpun suami minta, usahakanBunda harus siap melayani ya!

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 24, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kanker ovarium pada wanita remaja

  • Oleh : Rhiyad Suhpriatin
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya Apakah kanker ovarium ini bisa menyerang wanita atau remaja berusia 20 tahunan? Sebab beberapa dari gejalanya dialami? Terimkasih.

    Flek kehamilan di 4 weeks

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    Bu bidan, saya sedang hamil 4weeks dan diminggu yg sm hari kamis malam keluar seperti darah warna coklat agak banyak, jum’at siang keluar lagi tp sedikit. Sabtu pagi keluar lagi sedikit, minggu sore keluar lg sedikit seperti keputihan tp berwarna coklat. Apakah ini berbahaya?

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • Alergi Dingin

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    Dok selama ini saya sering kali merasakan masalah dibagian hidung seperti hidung yang terasa perih sehingga membuat saya kesulitan untuk bernafas dimana hal ini sering juga disertai dengan adanya rasa sakit pada bagian kepala. Biasanya saya merasakan hal ini dimana saat musim dingin dok. Dulu saya sempat tinggal di daerah perkampungan yang udaranya sangat dingin sehingga tiap malam dan pagi hari saya sering merasakan masalah pada bagian hidung serta bersin bersin. Saya mau tanya, kira kira ini salah satu gejala penyakit apa ya dok? Terus berbahaya gak ya bagi kesehatan saya?

    Tentang gatal dan panas ditempt yg gatal saat sedang hamil

  • Oleh : Dwi saputro
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat malam
    Istri saya mengalami gatal gatal dan bintik merah dan di sekitar gatal itu terasa panas apa itu bawaa n bayi??

    Kemandulan

  • Oleh : Ahmad Fajar Fathurahman
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bidan
    Selamat sore,
    Saya mau tanya apakah benar terlalu sering onani menyebabkan kemandulan ?

    Terima kasih bidan

    Tanya Bidan