×

Cara Untuk Memulai Kembali Hubungan Seks Yang Romantis Setelah Punya Anak

Bagikan Artikel :

Cara Untuk Memulai Kembali Hubungan Seks Yang Romantis Setelah Punya Anak

Setelah memiliki anak, mungkin melakukan hubungan seksual memiliki tantangan yang cukup besar. Kesibukkan mengurus anak seperti misalnya menggendong seharian, menyusui, mengurus kakaknya pula membuat Anda dan suami kelelahan dan bisa saja disertai perselisihan. Hal ini membuat anda dan suami merasa kaku untuk memulai lagi melakukan hubungan seksual yang romantic.

Hasil penelitian mengungkapkan sebanyak 49 persen dari dari 66 responden dengan anak 5 dan 12 tahun menyerah dengan keadaan seksual karena harus mengurus bayi yang baru lahir. Sebanyak 45 persen dari mereka yang bisa melakukan hubungan seks dengan frekuensi satu sampai dua kali dalam seminggu. Nyatanya lebih lebih dari 23 persen responden mengaku bahwa mereka tidak pernah melakukan hubungan seks. Nah, bagi anda yang ingin kembali membangun hubungan seks yang romantis setelah punya anak, cek ulasan di bawah ini!

Related Posts :

    Cara Memulai Hubungan Seks Romantis

    1. komunikasikan perihal urusan menjaga anak.
      Cari jadwal atau cara agar anda dan pasangan bisa seimbang dalam mengurus anak. Jangan lupa untuk mengandalkan pasangan. Jangan anda sampai lupa akan keromantisan karena sibuk mengurus anak. Belajar intropeksi diri bahwa apa yang sudah menjadi hal baik untuk anak tidak hanya berasal dari anda. Hal ini bisa menciptakan situasi yang lebih nyaman dengan tetap berbagi tugas untuk anak.
      Setelah urusan pengasuhan anak beres, anda bisa lebih berkomunikasi mengenai quality time dan seks yang penting untuk pernikahan
    2. Cari Bantuan Profesional
      Pergilah ke profesional jika hal di atas sudah dilakukan dan tidak berhasil. Datanglah dan bagikan masalah dengan profesional agar anda dan pasangan bisa lebih terbuka dan memiliki kesadaran komunikasi yang tinggi.
    3. Atur Jadwal Bersama Suami
      Jangan anggap bahwa kita terlambat membangun keromantisan dengan pasangan. Hal itu tidak menjadi halangan untuk segera membangun keromantisan. Segera agendakan dan lakukan apa yang anda dan pasangan senangi untuk membangun kehidupan seks setelah punya anak.
      anda juga bisa mengatur jadwal dengan pasangan tanpa membiarkan anak terlantar. Libatkan keluarga dan teman terdekat untuk menjaga anak dan Moms bisa berduaan dengan pasangan, percayalah itu tidak pernah terlambat untuk keluarga yang sempurna.
    4. Bangun Keromantisan Langsung Setelah Melahirkan
      Momen tepat justru ketika anda baru melahirkan anak dan mulai membangun keromantisan dengan pasangan. Hal ini akan menjadi sarana pemulihan yang baik untuk anda setelah melahirkan.
      Tunjukan kasih sayang kepada pasangan anda dan jangan tekan pasangan untuk melakukan seks secara utuh. Jujur dan terbuka dengan pasangan menjadi hal yang baik dan bisa meredam kebencian yang timbul satu sama lain. Anda dan pasangan bisa lakukan sentuhan seksual yang romantis seperti berpelukan dan mengecup pasangan.

    Manfaat Seks Setelah Punya Anak

    Hubungan seks bukan hanya memiliki manfaat untuk pasangan tetapi punya manfaat juga untuk keluarga khususnya anak. Jangan anggap anak sebagai halangan untuk membangun keromantisan, justru anak menjadi kekuatan untuk menjaga jalinan rumah tangga lebih kuat.

    Anda perlu ingat bahwa anak kita adalah peniru dan pemerhati yang baik. Jadi banyak lakukan hal baik dan positif di depan anak dan saat bersama anak. Survei menyatakan bahwa 70 persen anak senang dan gembira ketika orang tuanya punya hubungan yang baik terhadap satu sama lain. Sementara 30 persen orang tua tidak menyadari bahwa itu menjadi penting.

    Jangan egois dengan keadaan diri sendiri karena itu justru merugikan untuk tumbuh kembang anak. Seks memang bukan solusi paling baik, tetapi bisa menjadi salah satu pilihan untuk membangun hubungan yang harmonis.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 26, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan di belkaang telinga pada bayi 9bulan

  • Oleh : Wiska Enggal
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya sekitar seminggu yg lalu kuping nya terkena dompo, sekarg udh sembuh tp mash ada bintik2 nya sedikit, terus sekarang muncul benjolan di belakang telinga nya di pegang benjolan nya seperti ada dua. Kira kira bahaya gk ya bu dan bisa ditangani dengan apa dan di beri obat apa?
    Terimakash.

  • Oleh : Wiska Enggal
  • Perbedaan Miom dan Kista Pada Wanita

  • Oleh : Mocil Ngocol
  • 6 tahun yang lalu

    Selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya nih apakah miom dan kista termasuk penyakit kanker? dan apakah keduanya merupakan penyakit yang sama atau berbeda? jika berbeda, apa perbedaannya?
    Terimakasih bu bidan, mohon di jawab yah:)

  • Oleh : Mocil Ngocol
  • Khitan

  • Oleh : yongstephensen3
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Pantangan makanan setelah sunat

    Kehamilan

  • Oleh : Monica Puspitasari
  • 5 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamualaikum bu bidaan…
    Mau tanya dong bu..
    Saya kan terakhir haid tgl 1 maret. Dan sampai tanggal 6 april belum jga datang bulan. Semalam tgl 7 saya berhungan dengan suwami saya. Bangun sahur tdi kok ada keluar bercak darah ya bu .. saya jg belum melakukan tespeck setelah telat datang bulan ini. Kenapa ya bu bisa keluar bercak darah dan apa solusi nya ??? Tolong bantuan nya ya bu bidan
    Trimakasih
    Wasallam wr. wb

  • Oleh : Monica Puspitasari
  • Kehamilan

  • Oleh : Ina Herlina
  • 4 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamualaikum,dok ,saya Ina herlina mau menanyakan soal kehamilan,saya sekarang telat haid 8 hari karna saya test positif tgl terakhir haid tgl 7 April apa kehamilan saya udah masuk berapa Minggu ,

  • Oleh : Ina Herlina
  • Tanya Bidan