Daftar Makanan Yang Dapat Menurunkan Kesuburan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online – Salah satu tujuan penting dalam membangun rumah tangga adalah mempunyai buah hati yang sehat dan dapat menjadi anak yang membanggakan orang tua. Tapi sayangnya, tidak semua keluarga bisa mendapatkan buah hati sesuai harapannya. Ada beberapa pasangan suami istri yang sulit untuk mendapatkan keturunan dan salah satu penyebabnya yaitu masa subur pria atau wanita.

    Penyebab kesuburan baik pada wanita atau pria dipengaruhi oleh banyak faktor dan salah satunya merupakan pola asupan makanan yang dapat menghambat kesuburan. Berikut daftar makanan yang dapat menurunkan kesuburan :

    • Makanan Yang Mengandung Kedelai

      Kedelai merupakan makanan sehat tapi tidak untuk kesuburan dan terlebih jika Anda mengkonsumsi kedelai dalam jumlah yang cukup banyak bisa menurunkan Leutinizing Hormone dan Follicle Stimulating Hormone ini berarti bisa menurunkan tingkat kesuburan wanita.

    • Daging Mentah dan Telur

      Jika Anda bersama pasangan Anda sedang merencanakan program kehamilan, sebaiknya hindari kedua jenis di atas karena daging atau telur yang masih mentah mengandung bakteri salmonella yang dapat menurunkan tingkat kesuburan wanita.

    • Kafein

      Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein lebih dari 300 gram setiap harinya dapat menghambat kesuburan wanita terlebih mengkonsumi kafein ini tidak baik untuk kesehatan tubuh karena salah satu dampaknya adalah Anda bisa terkena penyakit hipertensi atau darah tinggi.

    • Makanan Siap Saji

      Perlu Anda ketahui, makanan instan atau siap saji seperti makanna kemasan, makanna yang dipanggang mengandung lemak jenuh yang tinggi dan ini berpengaruh dalam kesuburan wanita.

    • Makanan Yang Mengandung Gula

      Mengkonsumsi gula dalam jumlah yang sedikit tidak terlalu beresiko tapi jika Anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula dalam kadar yang bisa dikatakan tinggi ini berpengaruh buruk dalam meningkatkan kesuburan Anda. Biasanya terdapat di dalam donat, kentang goreng, labu dan nasi putih.

    • Makanan Yang Terlalu Asin atau Manis

      Mungkin jika dibandingkan lebih banyak orang yang menyukai makanan bercitra rasa manis dibandingkan dengan makanan yang memiliki rasa asin. Tapi mengkonsumsi makanan yang terlalu baik asin atau manis tidak bagus untuk kesehatan tubuh dan juga kesuburan.

    Jadi bagi Anda yang sedang merencanakan program kehamilan sebaiknya mulai dari sekarang menjaga gaya hidup agar tetap sehat seperti mengurangi waktu bergadang, karena kurang tidur bisa menyebabkan kualitas sperma menurun ini berarti mengurangi peluang Anda bersama pasangan untuk cepat hamil serta jaga pola asupan makanan Anda. Semoga informasi di atas dapat membantu mempercepat program kehamilan yang sedang Anda lakukan bersama pasangan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - August 15, 2016
    Diskusi Dari:
    Mocil Ngocol

    Selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya nih apakah miom dan kista termasuk penyakit kanker? dan apakah keduanya merupakan penyakit yang sama atau berbeda? jika berbeda, apa perbedaannya?
    Terimakasih bu bidan, mohon di jawab yah:)

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Neng Atna Julianti

    Anak saya umur 4 bulan. Kenapa lendir dari lahir belum hilang sampai sekarang? Kira2 apa penyebabnya? Dan apa benar berlendir tidak akan naik berat badan bayi? Sekarang ini di tambah dengan batuk. Mohon solusi

    Dijawab Oleh : Neng Atna Julianti
    Diskusi Dari:
    Salma Syarifah Latipah

    Selamat sore bu bidan, saya mau bertanyaan apa benar seorang wanita hamil dilarang untuk menyusui ?? Jika memang benar tolong berikan penjelasannya. Sebelumnya terimakasih

    Dijawab Oleh : Salma Syarifah Latipah
    Diskusi Dari:
    Putri

    usg belum terlihat kantung janin

    Dijawab Oleh : Putri
    Diskusi Dari:
    Ratu

    Pagi Bu Bidan, sodara saya kemarin mengalami keguguran yang diakibatkan oleh kehamilan anggur atau kosong. Namun, hal itu sebelumnya tidak diketahui oleh keluarga kami dan sebelumnya juga kami menyangka sodara saya mengalami kehamilan normal.

    Nah, belajar dari pengalaman sodara saya, bagaimana cara mengetahui lebih dini mengenai hamil anggur itu? dan adakah gejala yang membedakannya?

    Dijawab Oleh : Ratu