Dampak Dari Terlalu Sering Masturbasi Dalam Segi Fisik Dan Psikologis

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Dampak Masturbasi Bagi Pria dan Wanita
    Aktivitas masturbasi menjadi hal yang biasa dilakukan oleh pria dengan presentasi 95% dan  wanita 89% di seluruh dunia. masturbasi merupakan aktivitas seksual berupa rangsangan diri sendiri atau dari orang lain dengan cara sentuhan, rabaan, hingga memijat organ intim. Tujuan aktivitas ini untuk memberikan sensasi kesenangan seperti saat orgasme atau klimaks saat melakukan hubungan seksual. Mastrubasi juga berfungsi untuk mengurangi stres, membuat lebih nyaman dan rileks.

    Kegiatan masturbasi ini dilakukan bisa secara manual maupun dengan menggunakan alat baik pria maupun wanita. Masturbasi dapat beresiko  luka, lecet, atau cedera apabila dilakukan terlalu keras atau terlalu kencang pada organ kemaluan. Selain itu jika dilakukan terlalu sering bisa menyebabkan gangguan psikologis.

    Masturbasi akan memiliki dampak yang lebih buruk apabila hubungan antara suami dan istri menjadi terganggu, dilakukan di tempat umum, kecanduan masturbasi sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari dan menimbulkan perasaan berdosa, bersalah, stress, cemas, depresi, dll

    Cara Untuk Mengurangi/Menghindari Kebiasaan Masturbasi

    1) Hindari menyendiri dalam kamar

    2) Hindari semua situs, buku, majalah, dan film yang mengandung unsur pornografi

    3) Sibukkan diri dengan kegiatan yang positif

    4) Salurkan keinginan masturbasi dengan olahraga dan fitness  secara teratur

    5) Meluangkan waktu untuk bersosialisasi dan melakukan kegiatan dalam komunitas baik

    6) Mengisi waktu luang dengan kegiatan produktif dan mendekatkan diri kepada orang tua, teman yang berperilaku membangun, dan mendekatkan diri kepada Tuhan,

    7) Bila hal ini terjadi lakukan pemeriksaan ke psikolog atau psikiater guna dilakukan wawancara dan pemeriksaa lebih lanjut. Menghindari paparan terhadap konten yang merangsang

    Dampak Terlalu Sering Masturbasi

    1) Iritasi pada kulit

    2) Linu pada penis

    3) Penurunan batas orgasme

    4) Perdarahan pada penis yang menyebabkan penis berwarna ungu

    5) Penis bengkak

    6)Meningkatnya kebutuhan rangsangan hingga memicu hubungan seksual

    7) Gangguan keperilakuan

    8) Gangguan kepribadian

    9) Gangguan kehidupan seksual dengan pasangan.

    10) Gangguan Komunikasi sosial

    11) Gangguan produktifitas

    12) Obsesi untuk terus melakukan masturbasi

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - September 11, 2018
    Diskusi Dari:
    Injelita Maharani

    Siang bu bidan, usia kehamilan 3 minggu, di awal kehamiln saya terkena herpes zooster di pinggang sebelah kanan dan konsumsi obat dari dokter kulit krn blm tau hamil, apakah obat yg saya konsumsi tsb berbahaya utk janin saya dan mengingat sampai skrg pinggang saya msh terasa gatal.

    Dijawab Oleh : Injelita Maharani
    Diskusi Dari:
    frenni franita

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya, saya siska umur 26 tahun sudah beberapa bulan ini saya mengalami mentsruasi dua kali dalam sebulan apakah itu normal. Dan apa penyebab menstruasi terjadi dua kali dalam sebulan? mohon penjelasannya trims

    Dijawab Oleh : frenni franita
    Diskusi Dari:
    Asti Anisa

    Selamat pagi, saya mau bertanya, bagaimana cara mengatasi kaki bengkak saat hamil? Terima kasih

    Dijawab Oleh : Asti Anisa
    Diskusi Dari:
    Sheila Marwah

    Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya gimaana sih cara mengatasi mata lelah karena sering di depan komputer? apa perlu saya memakai kacamata? tolong di jawab yah bu bidan, terimakasih:)

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Siti Rohmah

    Selamat pagi,
    Saya seorang ibu menyusui dan saat ini saya sering mengeluh nyeri tulang belikat sebelah kanan ketika mengambil napas dalam-dalam. Dan akhir-akhir ini kebetulan saya juga memiliki masalah pada lambung. Apakah nyeri tulang belikat tersebut disebabkan karena masalah lambung? Dan apa obat yang aman untuk ibu menyusui saat ini?

    Dijawab Oleh : Siti Rohmah