×

Ketika Suami Tidak Lagi Nafsu Bercinta Dengan Istri

Bagikan Artikel :

Ketika Suami Tidak Lagi Nafsu Bercinta Dengan Istri

Banyak yang bilang bahwa keharmonisan dalam rumah tangga tergantung pada kehangatan di atas ranjang. Semakin hangat urusan ranjang maka akan semakin harmonis. Sebaliknya jika suami istri sudah tidak lagi menemukan kehangatan dalam urusan ranjang atau dalam kata lain berhubungan intim maka akan kacau pula rumah tangganya. Kok bisa?

Related Posts :

    Mungkin bagi sebagian kecil wanita jika suami tak menginginkan lagi seks dengannya akan bersyukur karena sehari-hari sudah lelah bekerja atau mengurus anak-anak. Namun bagi sebagian banyak wanita ini bisa menjadi persoalan besar. Karena jika suami tak menginginka seks denganya akan membuat wanita merasa tidak dihargai. Apalagi kebiasaan wanita bersikap overthinking mengenai suaminya, apakah ada wanita idaman lain, atau karena istrinya tidak cantik lagi sehingga tidak nafsu dan sebagainya. Lalu kenapa ya suami tidak menginginkan seks lagi? Yuk simak di bawah ini

    Alasan Suami Tidak Nafsu Bercinta Dengan Istri

    1. Bicara soal kehidupan seksual
      Jika wanita sudah melihat pasangan prianya kurang memperhatikan secara seksual, cobalah berbicara dengannya. Cari tahu alasan dia tidak mau bercinta. Hal ini harus dilakukan dengan tenang, tanpa pertengkaran ataupun histeris.
      Sebenarnya, ada dua masalah yang sulit untuk diperbicarakan. Tanyakan pada diri Anda apakah sudah siap mempelajari kebenaran mengapa pria Anda tidak menginginkan Anda. Kebenaran itu bisa mengubah kehidupan Anda dengan drastis.
      Kedua, apakah Anda yakin kalau Anda tidak menyukai fakta kalau suami Anda kurang tertarik pada Anda, artinya Anda malah senang suami Anda tidak selalu minta bercinta? Faktanya, kehidupan moderen menentukan frekuensi hubungan seksual dan posisi seks yang aktif.
      Kita bisa saja puas dengan jarang bercinta karena kesibukan dalam berbagai hal (pekerjaan baru, bayi baru lahir, hobi baru). Coba bandingkan diri Anda dengan orang lain agar bisa meyakinkan bahwa situasi seperti itu adalah mimpi buruk dan salah.
    2. Masalah seksual genetik atau moral
      Pria yang menderita masalah seperti itu, selalu memiliki beberapa kesulitan dalam kehidupan seksualnya. Sebanyak 3 persen pria memiliki masalah genetik seksual yang lemah dan rendahnya tingkat aktivitas seksual. Di sisi lain, ada tekanan kehidupan seks saat masih anak-anak. Misalnya, pola asuh yang terlalu ketat atau anak dipaksa hidup dalam lingkungan dengan seks tunggal pada waktu yang lama, sehingga perkembangan seksualnya terlambat atau berkembang ke arah homoseksual.
      Pria tersebut dapat memulai sebuah keluarga, tetapi memiliki kesulitan fisiologis dan psikologis dalam hubungan seksual dengan seorang wanita. Jalan keluarnya adalah harus ke terapis seks. Dalam hal ini, istri harus sabar yang maksimal.
    3. Penyakit dan seksualitas
      Ada berbagai penyakit (bukan hanya penyakit menular seksual), yang mempengaruhi kehidupan seksual pasangan Anda. Jika Anda mencurigai libidonya berkurang, jangan abaikan. Bujuk suami untuk bertemu spesialis.
    4. Tekanan yang membuatnya tidak mau bercinta
      Beban kerja yang berat, masalah yang belum terselesaikan, dan tekanan dari orang yang temperamental bisa membuat aktivitas seksual pria menjadi sensitif dan rumit. Untuk itu, hilangkan faktor psychotraumatic.
    5. Masalah sementara penyebab kurangnya seks
      Gairah seks pada pria kadang-kadang hilang karena perubahan yang mengarahkan energi seksual ke kegiatan yang lebih dibutuhkan. Berbeda dengan neurosis, seorang pria tidak merasakan emosi negatif dalam kasus ini.Contoh kegiatan tersebut meliputi: pekerjaan mendesak, hobi baru, kesempatan untuk mewujudkan mimpi (misalnya, mendapatkan uang untuk membangun rumah). Jalan keluarnya: akhiri kegiatan ini untuk meningkatkan aktivitas seksual.
    6. Bertambahnya umur
      Pria berumur lebih sulit untuk mengatasi beban seksual yang normal. Jika pasangan memiliki tuntutan berlebihan pada periode waktu, maka pria akan menghindari kontak seksual dengan dalih apapun.
      Solusinya Wanita harus realistis. Air mata dan celaan tidak akan memperbaiki kondisi pria jenis ini. Jika usia adalah masalah utama pria Anda, dan ia kesulitan melakukan tugas pernikahannya, bicarakan hal ini dengannya. Bahas kemungkinannya dengan menggunakan metode lain untuk meragsang Anda berdua agar saling menguntungkan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 26, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : Eka Eka pangestu
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Halo dok ,Maaf saya mau tanya , Saya berhubungan pas masa subur , nah pas 6 hari setelah behubungan itu , saya coba testpack hasilnya positif samar , sengaja gak saya test lagi nungguin sampai tgl haid .. Tapi pas 2 setelah hasil positif samar itu saya ngrasain kram perut yg gak kek biasanya saya mau haid dok , punggung bagian bawah sakit , itu terus sampe tgl haid telat 2 hari baru keluar darah , darahnya agak merah , hari pertama biasanya saya haid itu ga banyak tp ini hari pertama udah banyak ,pas hari ke 2-3 keluar gumpalan dok , dan masih keluar banyak sampe hari ke 6 . Itu saya keguguran dini apa gimana ya dok ?? Terima kasih ..
    Harap kasih dijawab ya dok 🙂

  • Oleh : Eka Eka pangestu
  • Konsultasi KB

  • Oleh : Tika
  • 4 tahun, 5 bulan yang lalu

    Mohon masukan dan saran nya bu bidan.
    saya melahirkan sesar, setelah masa nifas selesai, saya berencana pakai KB IUD tetapi menurut bidan yang saya datangi tidak bisa,
    harus menunggu 3 bulan setelah operasi.
    Jadi, sebagai alternatif nya saya KB suntik 3 bulan, karena saya menyusui.
    tapi Setelah 3 bulan kemudian saya tidak suntik KB lagi. karena saya ingin Haid normal setiap bulan nya.

    Waktu itu saya suntik KB bulan oktober, sampe bulan ini saya belum dapat haid juga.
    jika saya berhubungan dengan suami pasti saya menggunakan Kondom. saya ingin pakai KB IUD, tetapi sampai saat ini saya blm haid.
    setau saya, pemasangan IUD dilakukan jika kita sedang haid.

    pertanyaan nya:
    kanapa yah, saya blm haid juga ? padahal saya sudah tidak pakai KB suntik lg.

    Terima Kasih.

    Keluar darah setelah berhubungan

  • Oleh : Nurnita
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum, dok. Kenapa ya setelah saya berhubungan intim dan ini pertama kali saya berhubungan inti saat berhubungan inti saya keluar darah di area vagina saya, dan setelah berhubungan juga masih keluar dok sampai berharai hari masih keluar darah, dan saat saya basuh terasa peeih

  • Oleh : Nurnita
  • Nyeri Bagian Perut

  • Oleh : Lia Rachma
  • 4 tahun yang lalu

    Pagi Dok. Saya wanita beru,ur 21 Tahun, mau bertanya kenapa ya kalau saya telat makan atau makan pedas perut saya sering panas dan juga keras dibagian perut sebelah kanan dan juga pusar. Apakah ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang berbahaya?

    Payudara

  • Oleh : Daura Cika
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Mohon maaf. Saya ingin bertanya. Kenapa ya terkadang payudara saya tiba2 nyeri gtu. Trus menghilang. Dan nyerinya sebentar doang cmn beberapa menit. Apakah itu wajar? Atau bagaimana?
    Trimakasih

  • Oleh : Daura Cika
  • Tanya Bidan