×

Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita dan Pria

Bagikan Artikel :

Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita dan Pria – Tingkat kesuburan setiap orang memang berbeda-beda. Asupan makanan yang bergizi dan seimbang akan sangat membantu dalam meningkatkan kesuburan. Namun perlu di ingat jika pemilihan makanan yang tepat dengan pola makan teratur juga akan sangat membantu dalam meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita. Pemilihan beberapa makanan yang baik tidak hanya berdampak pada kesuburan saja namun juga dapat meningkatkan gairah seksualitas pasangan. Perlu diingat jika anda ingin kesuburan anda dan pasangan meningkat cobalah hindari makanan dengan lemak yang tinggi selain tidak baik untuk kesehatan juga menyebabkan obesitas. Obesitas sendiri dapat mengganggu kesuburan. Lalu jenis makanan apa saja yang dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita? Berikut ulasannya

Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Kacang almond
Sudah sejak lama jika kacang almond menajadi icon
makanan untuk meningkatkan kesuburan. Bahkan aroma kacang almond dapat
meningkatkan gairah seksualitas pada wanita. Kandungan vitamin E yang
tinggi pada kacang almond dapat merangsang dan meningkatkan kesuburan
pada pria. Menurut salah satu study menyebutkan bahwa kandungan vitamin  E
pada kacang almond merupakan antioksidan yang dapat menjadi pelindung sperma dan DNA sel telur. Beberapa jenis kacang lainnya yang
memiliki khasiat yang sama seperti kacang walnut, mede, pine nut, juga
pistachio.

Buncis
Buncis menjadi makanan untuk meningkatkan keseburan
selanjutnya. Jenis sayuran yang satu ini mengandung protein yang tinggi. Selain
kandungan protein yang tinggi kandungan zat besi pada buncis juga
sangat  baik untuk dikonsumsi wanita pada saat hamil.

Cokelat
Jenis makanan yang banyak di sukai oleh semua orang ini
termasuk kedalam beberapa makanan untuk meningkatkan kesuburuan. Senyawa
Phenylethylamine pada cokelat memberikan efek bahagia karena munculnya
senyawa dopamin. Senyawa  tersebut mampu meningkatkan gairah seksualitas
juga kemampuan seks. Disarankan untuk anda yang ingin meningkatkan
kesburan sebaiknya konsumsi dark coklat dengan kandungan pemanis yang
rendah. Selain sangat sehat untuk tubuh juga tidak menyebabkan obesitas.

Madu
Madu tidak hanya mempunyai khasiat untuk menghaluskan kulit saja. Madu dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita secara alami. Bahkan dapat menjadi obat untuk mengatasi kemandulan juga impotensi pada pria. Memang bukan hanya isapan jempol semata jika madu mejadi salah satu makanan yang mempunyai khasiat banyak bagi kesehatan. Bahkan bangsa Mesir kuno telah menggunakan madu sebagai bahan dasar dari obat-obatannya. Hal tersebut juga di perjelas dengan adanya pernyataan dari Theresa Chrenshaw, M.D. seorang penulis dari buku “The Alchemy of Love and Lust” Jika madu murni mempunyai kandungan boron. Boron sendiri merupakan senyawa zat mineral yang mempengaruhi hormon estrogen atau sering disebut juga hormon seksualitas wanita.

Gingseng
Tanaman yang berasal dari Korea ini memang tidak asing lagi. Bahkan sangat terkenal sebagai bahan dasar dari berbagai jenis obat penyubur pria dan wanita. Gingseng sendiri memang banyak di manfaatkan untuk membuat berbagai macam obat di Korea dan Cina. Akar gingseng mempunyai khasiat nyata dalam meningkatakan vitalitas juga libido pria bahkan dapat membuat fisik lebih prima dan bertenaga.

Related Posts :

    Terong ungu
    Sudah sangat terkenal dan dipercaya pria bahwa terong ungu memiliki khasiat nyata untuk kehidpuan seksualitas. Memang benar adanya jika terong ungu memiliki kandungan yang sangat baik untuk keseburan. Kandungan flavonoid pada terong ungu menjadi kandungan antioksidan yang dapat melancarkan peredaran darah juga mengatasi masalah vitalitas seperti disfungsi ereksi.

    Telur

    Banyak orang tidak mengetahui jika telur merupakan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Kandungan vitamin dan nutrisi dalam telur sangat berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi. Mengkonsumsi telur secara rutin pada awal kehamilan sangat baik untuk mencegah bayi lahir cacat. Kandungan kolin pada telur akan sangat mempermudah tubuh dalam penyerapan asam folat. Nah asam folatlah yang memiliki manfaat yaitu mencegah cacat saraf pada bayi.

    Itulah beberapa makanan terbaik untuk meningkatkan kesuburan pada wanita dan pria yang wajib anda dan pasangan ketahui. Dengan mengkonsumsi makanan untuk merangsang dan meningkatkan kesuburan seperti diatas secara rutin dan seimbang maka kesuburan anda akan meningkat. Sangat baik juga untuk anda yang ingin segera memiliki momongan. Semoga bermanfaat.


    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 13, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    HAID

  • Oleh : Nayla Utami
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Mau tanya, umur saya tahun ini 15 tahun tapi sampai saat ini saya belum mengalami haid apa penyebab dan solusinya?

  • Oleh : Nayla Utami
  • Maternitas

  • Oleh : Laela Cahyana
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum, bu saya udah telat haid 19 hari biasanya bulan² kemarin haid lancar dan selama setahun nikah saya gak pernah ikut program Kb atau yang lain nya, maaf bu pertanyaan saya sedikit jorok waktu tadi pagi saya kira haid soalnya miss V basa banget, pas saya colek pake tissue ternyata kaya keputihan kentel banget bu? Dan saya belum coba tespack, apa kemungkinan saya hamil bu?

    Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 3 tahun yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    IUD yang Masih Terpasang Saat Hamil, Bahayakah ?

  • Oleh : Jenni
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

    Terimakasih

    Sering melakukan onani

  • Oleh : Steven Chin
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Saya sering masturbasi apaka itu merbahaya

    Tanya Bidan