×

Penis Sulit Dilepaskan Dari Vagina Saat Hubungan Seksual ? Ini Kejadian Gancet

Bagikan Artikel :

Penis Sulit Dilepaskan Dari Vagina Saat Hubungan Seksual ? Ini Kejadian Gancet

Gancet adalah suatu kondisi ketika penis terjepit di dalam vagina saat berhubungan seksual (Organ vital si pria tidak dapat dilepaskan dari organ vital si wanita). Pada sebagian kasus yang pernah terjadi, dibutuhkan bantuan medis untuk mengeluarkan penis dari vagina.

Penyebab Terjadinya Gancet

Gancet sangat jarang terjadi. Meskpun begitu, bukan berarti kamu dan pasangan tidak akan mengalaminya. Gancet disebabkan karena otot-otot dasar panggul wanita berkontraksi secara ritmik ketika orgasme. Otot-otot itu kemudian berkontraksi pada organ intim pasangannya sehingga kemudian macet hingga menekan lebih kuat dari pada biasanya. Selain itu gancet juga terjadi karena wanita mengalami vaginismus yaitu kejang otot tak disengaja yang menyebabkan otot kram dan terjaga.
Ini bisa terjadi karena wanita cemas sahat berhubungan seksual, seperti kegelisahan yang menyebabkan hiperventilasi yang menyebabkan kram tangan dan otot hebat.

Cara Menangani Gancet

  1. Hindari panic karena justru bisa membuat penis makin terjepit
  2. Coba tenangkan diri masing-masing. Ajak pasangan untuk menarik napas panjang selama beberapa kali agar otot-otot menjadi relaks.
  3. Jangan memaksa menarik organ intim. Biarkan vagina meregang perlahan dan penis terlepas dengan sendirinya.
  4. Namun apabila beberapa menit masih belum lepas juga, segera hubungi layanan medis
  5. Apabila kejadian tersebut berulang, coba konsultasikan kepada dokter sehingga dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Gancet Bukan Karena Sihir

Banyak yang bilang gancet ini terjadi karena sihir misalnya akibat hubungan seksual tanpa pernikahan, perselingkuhan, pekerja seks komersial dan lain-lain. Tetapi dalam medis hal ini tidak benar sama sekali. Bahkan kejadian ini pernah terjadi pada pasangan suami istri yang sah.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 2, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Maternitas

  • Oleh : Laela Cahyana
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamualaikum, bu saya udah telat haid 19 hari biasanya bulan² kemarin haid lancar dan selama setahun nikah saya gak pernah ikut program Kb atau yang lain nya, maaf bu pertanyaan saya sedikit jorok waktu tadi pagi saya kira haid soalnya miss V basa banget, pas saya colek pake tissue ternyata kaya keputihan kentel banget bu? Dan saya belum coba tespack, apa kemungkinan saya hamil bu?

    Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Dinda vika
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok saya mau bertanya, terakhir istri saya kan haid pada tanggal 8 februari hingga tanggal 14 februari. Namun setelah 1 minggu bersih dari haid, kemudian pada tanggal 20, 21, 22 istri saya mengeluarkan darah yang memang terbilang kecil hanya sebesar cendol tapi bergumpal. Namun, setiap hari hanya ada 1 gumpalan saja yang keluar ini. Yang saya mau tanyakan, ini kira kira kenapa ya dok dengan kondisi istri saya? berbahaya tidak dok, mohon penjelasannya, terimakasih.

    Nyeri Sendi kaku dan bengkak saat hamil

  • Oleh : Aryanto Id
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

    Mister V

  • Oleh : Emilia
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Ibu bidan saya merasa aneh dengan mister V saya, terkadang di saat saya lagi kencing atau buang air besar mister V saya tengahnya tuh keluar seperti balon menonjor keluar dari mulut vagina saya. Tetapi si kulit yang kayak balon itu kadang mengecil juga atau gak ada sama sekali kadang ada lagi. Itu kenapa yaa?

    cara mengatasi alergi dingin

  • Oleh : lusia
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi alergi dingin pada anak. Anaks aya berusia 10 tahun dan sering batuk berdahak bahkan sudah 2 minggu. Saya pernah bawa anak saya periksa ke dokter spesialis anak dan katanya batuk yang anak saya derita akibat dari cuaca dingin. mohon penjelasannya apakah anak saya harus bergantung terus pada obat

    Tanya Bidan