×

Penis Sulit Dilepaskan Dari Vagina Saat Hubungan Seksual ? Ini Kejadian Gancet

Bagikan Artikel :

Penis Sulit Dilepaskan Dari Vagina Saat Hubungan Seksual ? Ini Kejadian Gancet

Gancet adalah suatu kondisi ketika penis terjepit di dalam vagina saat berhubungan seksual (Organ vital si pria tidak dapat dilepaskan dari organ vital si wanita). Pada sebagian kasus yang pernah terjadi, dibutuhkan bantuan medis untuk mengeluarkan penis dari vagina.

Penyebab Terjadinya Gancet

Gancet sangat jarang terjadi. Meskpun begitu, bukan berarti kamu dan pasangan tidak akan mengalaminya. Gancet disebabkan karena otot-otot dasar panggul wanita berkontraksi secara ritmik ketika orgasme. Otot-otot itu kemudian berkontraksi pada organ intim pasangannya sehingga kemudian macet hingga menekan lebih kuat dari pada biasanya. Selain itu gancet juga terjadi karena wanita mengalami vaginismus yaitu kejang otot tak disengaja yang menyebabkan otot kram dan terjaga.
Ini bisa terjadi karena wanita cemas sahat berhubungan seksual, seperti kegelisahan yang menyebabkan hiperventilasi yang menyebabkan kram tangan dan otot hebat.

Cara Menangani Gancet

  1. Hindari panic karena justru bisa membuat penis makin terjepit
  2. Coba tenangkan diri masing-masing. Ajak pasangan untuk menarik napas panjang selama beberapa kali agar otot-otot menjadi relaks.
  3. Jangan memaksa menarik organ intim. Biarkan vagina meregang perlahan dan penis terlepas dengan sendirinya.
  4. Namun apabila beberapa menit masih belum lepas juga, segera hubungi layanan medis
  5. Apabila kejadian tersebut berulang, coba konsultasikan kepada dokter sehingga dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Gancet Bukan Karena Sihir

Banyak yang bilang gancet ini terjadi karena sihir misalnya akibat hubungan seksual tanpa pernikahan, perselingkuhan, pekerja seks komersial dan lain-lain. Tetapi dalam medis hal ini tidak benar sama sekali. Bahkan kejadian ini pernah terjadi pada pasangan suami istri yang sah.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 2, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    siklus haid

  • Oleh : liya
  • 11 bulan, 1 minggu yang lalu

    bu bidan, yang ingin aku tanyakan adalah ketika pms sudah datang namun haid tidak kunjung tiba, apakah itu tidak apa2 ? semenjak menikah, siklus haid saya jadi kacau padahal sebelum menikah siklus haid saya 30 hari

    Batuk dan sesak

  • Oleh : Risky nur
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Malem dok, say hamil berusia 1bulan, saya ada asma, tapi semua tes lebih dan ronsen nya bagus semua, tidak menandakan penyakit paru-paru, saat asma mau kambuh pasti selalu batuk terlebih dahulu, pertanyaan saya bahayakah untuk janin saya dok

    BO

  • Oleh : Ochaa
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Saya ingin bertanya apakah setiap kehamilan BO slalu disertai perdarahan?kl tidak alasannya apa.tks

    Tips cara menjemur bayi yang benar

  • Oleh : reinaldo9976
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya destian saya saat ini mempunyai bayi yang berumur 1 bulan setengah, katanya sinar matahari memiliki manfaat yang baik ya bagi bayi. Namun ada juga yang mengatakan saat bayi di jemur jangan langsung terkena sinar matahari. Yang sanya mau tanyakan bagaimana cara menjemur bayi yang benar ya mohon jawabannya

    Konsultasi masalah haid

  • Oleh : Tukijo
  • 1 hari, 1 jam yang lalu

    Assalamualaikum
    Maaf pak/buk dokter saya mau konsultasi, usia saya sekitar 20.n , semenjak saya pindah kerja kok jadwal haid saya jd kurang teratur ya..? Apakah itu normal..? Atau pengaruh hormon.? Apa karena kecapek.n atau gejala penyakit ya dok..? Terus solusi buat saya gmna ya dok

    Maaf sebelumnya dan terima kasih. 😊

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan