×

Penis Sulit Dilepaskan Dari Vagina Saat Hubungan Seksual ? Ini Kejadian Gancet

Bagikan Artikel :

Penis Sulit Dilepaskan Dari Vagina Saat Hubungan Seksual ? Ini Kejadian Gancet

Gancet adalah suatu kondisi ketika penis terjepit di dalam vagina saat berhubungan seksual (Organ vital si pria tidak dapat dilepaskan dari organ vital si wanita). Pada sebagian kasus yang pernah terjadi, dibutuhkan bantuan medis untuk mengeluarkan penis dari vagina.

Penyebab Terjadinya Gancet

Gancet sangat jarang terjadi. Meskpun begitu, bukan berarti kamu dan pasangan tidak akan mengalaminya. Gancet disebabkan karena otot-otot dasar panggul wanita berkontraksi secara ritmik ketika orgasme. Otot-otot itu kemudian berkontraksi pada organ intim pasangannya sehingga kemudian macet hingga menekan lebih kuat dari pada biasanya. Selain itu gancet juga terjadi karena wanita mengalami vaginismus yaitu kejang otot tak disengaja yang menyebabkan otot kram dan terjaga.
Ini bisa terjadi karena wanita cemas sahat berhubungan seksual, seperti kegelisahan yang menyebabkan hiperventilasi yang menyebabkan kram tangan dan otot hebat.

Related Posts :

    Cara Menangani Gancet

    1. Hindari panic karena justru bisa membuat penis makin terjepit
    2. Coba tenangkan diri masing-masing. Ajak pasangan untuk menarik napas panjang selama beberapa kali agar otot-otot menjadi relaks.
    3. Jangan memaksa menarik organ intim. Biarkan vagina meregang perlahan dan penis terlepas dengan sendirinya.
    4. Namun apabila beberapa menit masih belum lepas juga, segera hubungi layanan medis
    5. Apabila kejadian tersebut berulang, coba konsultasikan kepada dokter sehingga dilakukan pemeriksaan lanjutan.

    Gancet Bukan Karena Sihir

    Banyak yang bilang gancet ini terjadi karena sihir misalnya akibat hubungan seksual tanpa pernikahan, perselingkuhan, pekerja seks komersial dan lain-lain. Tetapi dalam medis hal ini tidak benar sama sekali. Bahkan kejadian ini pernah terjadi pada pasangan suami istri yang sah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 2, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    AWAL KEHAMILAN

  • Oleh : LISA AYUNA
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    sya mau tanya dok,bulan agustus kmrin sya trkhir haid tgl 7 dan bulan september belum haid,sya coba tes hasilnya garis dua tpi msih smar2,sya coba test ulng pagi2 hsilnya garis dua dan agak terang dok,apakah itu bisa diktkan positif dok?

  • Oleh : LISA AYUNA
  • Perut gaenak

  • Oleh : Reska Siti
  • 10 bulan, 2 minggu yang lalu

    Perut saya bagian bawahnya mengeras sering sendawa sering kentut terus sering keram gitu di area perut atas dan bawah dan biasa nya kalo mau tiba menstruasi suka keputihan atau keluar lendir bening tapi sekarang kok jadi gaada ini tanda kehamilan apa begah disebabkan makanan?

  • Oleh : Reska Siti
  • Telat haid

  • Oleh : Nov As
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat malam bu bidan. Sebulan yg lalu saya minum obat promil herbal. Dan bulan ini saya sudah 10 hari telat haid. Dan saya testpack dihari ke 7 hasilnya garis 2 atau positif. Tapi saya tidak merasakan tanda2 kehamilan seperti mual dan muntah. Kira2 saya hamil atau hanya efek dari obat promil yg saya minum?

    Telat Haid

  • Oleh : Ira Putri
  • 1 tahun yang lalu

    Assalamuallaikum ibu bidan….
    Saya mau tanya saya udah telat haid 19hari sudah berapa kali tes hasilnya negatif salahnya itu dimana ya dok….
    saya jadi bingung…..
    terus saya keputihan terus kayak air terus ada juga berlendir……
    Mintak solusinya dok itu apakah saya beneran hamil atau tidak….
    Terimakasih y dok atas bantuanya

  • Oleh : Ira Putri
  • Haid tidak teratur

  • Oleh : Fitriani Ani
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamualaikum ,,nama saya fitriani usia 24 thn suami 25 thn ,saya menikah sudah 11 bulan tapi blm juga hamil ,semenjak saya nukah haid saya tidak teratur sampe 3 bln sekali haid nya ,,saya pingin sekali punya momongan kmrin saya cek ke dokter kandungan hasil nya rahim saya kecil 😢 apa saya bisa hamil bu bidan mohon untuk penjelasan nya
    Trimakasih
    Wassalamualikum

    Tanya Bidan