×

Penis Sulit Dilepaskan Dari Vagina Saat Hubungan Seksual ? Ini Kejadian Gancet

Bagikan Artikel :

Penis Sulit Dilepaskan Dari Vagina Saat Hubungan Seksual ? Ini Kejadian Gancet

Gancet adalah suatu kondisi ketika penis terjepit di dalam vagina saat berhubungan seksual (Organ vital si pria tidak dapat dilepaskan dari organ vital si wanita). Pada sebagian kasus yang pernah terjadi, dibutuhkan bantuan medis untuk mengeluarkan penis dari vagina.

Related Posts :

    Penyebab Terjadinya Gancet

    Gancet sangat jarang terjadi. Meskpun begitu, bukan berarti kamu dan pasangan tidak akan mengalaminya. Gancet disebabkan karena otot-otot dasar panggul wanita berkontraksi secara ritmik ketika orgasme. Otot-otot itu kemudian berkontraksi pada organ intim pasangannya sehingga kemudian macet hingga menekan lebih kuat dari pada biasanya. Selain itu gancet juga terjadi karena wanita mengalami vaginismus yaitu kejang otot tak disengaja yang menyebabkan otot kram dan terjaga.
    Ini bisa terjadi karena wanita cemas sahat berhubungan seksual, seperti kegelisahan yang menyebabkan hiperventilasi yang menyebabkan kram tangan dan otot hebat.

    Cara Menangani Gancet

    1. Hindari panic karena justru bisa membuat penis makin terjepit
    2. Coba tenangkan diri masing-masing. Ajak pasangan untuk menarik napas panjang selama beberapa kali agar otot-otot menjadi relaks.
    3. Jangan memaksa menarik organ intim. Biarkan vagina meregang perlahan dan penis terlepas dengan sendirinya.
    4. Namun apabila beberapa menit masih belum lepas juga, segera hubungi layanan medis
    5. Apabila kejadian tersebut berulang, coba konsultasikan kepada dokter sehingga dilakukan pemeriksaan lanjutan.

    Gancet Bukan Karena Sihir

    Banyak yang bilang gancet ini terjadi karena sihir misalnya akibat hubungan seksual tanpa pernikahan, perselingkuhan, pekerja seks komersial dan lain-lain. Tetapi dalam medis hal ini tidak benar sama sekali. Bahkan kejadian ini pernah terjadi pada pasangan suami istri yang sah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 2, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pantangan ibu hamil

  • Oleh : FR
  • 12 bulan yang lalu

    Bolehkah ibu hamil usia 40 minggu banyak makan buah nanas ?

    Kapan ita melakukan tespek yg akurat?

  • Oleh : Nenih Nurjanah
  • 3 bulan, 1 minggu yang lalu

    Assalamualaikum dok selamat pagi ,saya ai nenih dok mau bertanya kapankah melakukan tespek agar hasil lebih akurat ?

    Sedikit cerita saya haid tnggl 29 desember nah pas masa subur setelah selesai haid saya rajin 2x sehari kadang 3xsehari melakukan HB ..
    Nah ini sudah satu minggu dan malam saya tiba tiba mual ntah saya masuk angin atau apa tpi tdi subuh saya iseng iseng tespeck tpi hasilnya agak samar banget garis kedua, dan d fto gak kelihatan bangt klw d fto hasilnya negatif tpi pas d terawang sma saya ada garis tipis bnggt yg satunya pekat.. apakah akurat klw ditespek seminggu setelah berhubungan atau ada baiknya nunggu sampe akhir bulan ? Gmna dok minta infonya trmkasih wasalam

    Sembelit Saat Hamil Usia 3 Bulan

  • Oleh : Sahputri Ramadhani
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang hamil usia 3 bulan dan ini merupakan kehamilan pertama saya. Sudah lebih dari seminggu saya mengalami sembelit, susah sekali buang air besar. Apakah ini hal yang wajar? Dan bagaimana cara mengatasinya?. Mohon penjelasannya, terimakasih.

    Apakah Perlu Bayi di Bedong ?

  • Oleh : Marini Sjola Manoppo
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan,
    Saya sedang hamil anak pertama, saya mau tanya dong bu bidan saya apakah bayi baru lahir itu wajib di bedong atau tidak ? ada apa saja manfaat dan bahayanya ? terus batasan untuk membedong bayi kira-kira sampai umur berapa ?
    terima kasih ditunggu balasannya bu bidan

    Keputihan selama kehamilan berbahayakah

  • Oleh : Vina
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Halo dok.. Sy tuti, skrg sy sdg hamil dg uk 24w. S mengalami keputihan selama kehamilan. Apakah itu wajar? Awalnya keputihan normal berwarna putih sperti lendir, tp masuk trimester 2 kehamilan menjadi sperti bubur berwarna putih.. Sy takut apakah membahyakan janin sy?
    Trims yaa

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan