×

Perubahan Perilaku Unik Wanita Ketika Mengalami Masa Subur

Bagikan Artikel :

Curhat Bidan – Masa subur merupakan masa dimana terjadinya perlepasan sel telur yang sudah matang yang berasal dari rahim ke tuba falopi dan sudah siap untuk dibuahi. Pada umumnya rentang waktu seorang wanita mengalami masa subur adalah pada hari ke 12 hingga hari ke 15 dan dihitung sejak hari pertama menstruasi dengan cara menghitung masa subur.

Banyak para peneliti menyebutkan, wanita yang sedang mengalami masa subur memiliki kebiasaan atau perubahan perilaku yang unik, hal ini sering kali terjadi pada wanita sebelum mengalami menstruasi.

Berikut Perubahan Perilaku Unik Wanita Ketika Mengalami Masa Subur

  • Menghargai Seni Yang Berbau Erotis

    Ketika sedang mengalami masa subur, wanita cenderung akan lebih menghargai seni yang berbau erotis. Menurut seorang psikolog Evolusioner di Mulhlenberg College mengatakan bahwa wanita ketika sedang mengalami masa subur kemungkinan akan melukis anatomi bunga Georgia O’Keefe lebih seksi.

  • Peka Melihat Ular

    Pada umumnya, wanita yang sedang dalam masa subur akan mengalami perubahan hormon dan ini bisa mempengaruhi fungsi otak untuk mengatur perasaan gelisah, cemas dan takut. Disaat – saat tertentu otak akan berubah menjadi lebih penakut oleh karena itu ketika masa subur wanita akan lebih relfeks beraksi ketika melihat adanya ular.

  • Lebih Sering Berfantasi

    Berfantasi disini merupakan fantasi mengenai seksual, wanita akan sering melamun tentang seorang pria dan akan mudah terangsang ketika usia masa subur meningkat dari biasanya. Pernyataan ini didukung oleh sebuah penelitian dari Univeristas Lethbridge, Kanada.

  • Lebih Banyak Belanja

    Wanita memang sangat menyukai belanja dan kebiasaan berbelanja ini akan semakin meningkat ketika wanita sedang mengalami masa subur, hal ini merupakan sebuah fakta yang telah diteliti oleh banyak orang. Hampir 500 wanita mengalami hal ini karena ketidak stabilan emosional dan fluktuasi hormon yang ingin berbelanja.

  • Mengetahui Laki – Laki Normal Dan Gay

    Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, para peneliti memberikan 80 photo lelaki normal dan gay kepada wanita yang sedang mengalami masa subur, hasilnya sangat mengejutkan mereka bisa mengetahui dan membedakan laki – laki normal dan gay.

  • Kencan Dengan Lelaki Bad Boy

    Pada umumnya wanita akan menolak berkencang dengan pria yang mengajaknya hanya untuk bersenang – senang, tapi berbeda ketika para wanita sedang berada dalam masa subur mereka akan menerima ajakan para laki – laki bad boy atau nakal untuk berkencan.

Wanita yang sedang mengalami atau berada dalam masa subur akan merasakan perubahan hormon dalam tubuhnya, dan hal ini lah yang menjadi sala satu penyebab mengapa perilaku wanita cenderung berbeda dengan biasanya. Tapi tidak semua wanita mungkin mengalami hal ini oleh karena itu agar lebih jelasnya Anda bisa membaca Tanda – Tanda Wanita Mengalami Masa Subur untuk lebih meyakinkan Anda apakah sedang dalam masa subur atau tidak.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 16, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    cara menjaga kehamilan

  • Oleh : nana sutyana
  • 2 tahun yang lalu

    bu bidan, bagaimana cara menjaga kehamilan supaya baik dan tetap sehat hingga tiba waktu kelahiran?

    Sdh hamil 8 bln blum ada tanda2 memproduksi asi

  • Oleh : Rennym
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Siang bu bidan.. Saya hamil anak pertama.. Usia kehamilan sy jalan 8 bln.. Tapi payudara saya blum ada tanda2 memproduksi asi.. Apa itu normal? Atau berbahaya? Apakah saat nanti melahirkan ada kemungkinan asi bisa keluar?

    Ada Kontraksi Tapi Tidak Melahirkan

  • Oleh : Salma Syarifah Latipah
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi mba bidan,

    Saat ini saya tengah mengandung usia kehamilan 8 bulan 1 minggu. Akhir akhir ini saya sering merasa sakit seperti orang yang mau melahirkan, dan kemarin rasa sakitnya sangat kuat seperti kontraksi yang biasanya datang ketika mau lahiran. Tapi kemarin saya cek ke dokter kandungan, katanya hal itu wajar saja dan kemungkinan bayi saya akan lahir sekitar 2-3 minggu lagi. Yang mau saya tanyakan, apakah hal tersebut wajar? Saya takut terjadi apa apa dengan bayi saya. Terimakasih, saya tunggu jawaban Anda.

    Keputihan selama kehamilan berbahayakah

  • Oleh : Vina
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Halo dok.. Sy tuti, skrg sy sdg hamil dg uk 24w. S mengalami keputihan selama kehamilan. Apakah itu wajar? Awalnya keputihan normal berwarna putih sperti lendir, tp masuk trimester 2 kehamilan menjadi sperti bubur berwarna putih.. Sy takut apakah membahyakan janin sy?
    Trims yaa

    virus toksoplasma pada kehamilan

  • Oleh : debbyaprilyulia
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    apakah bahaya dari ibu hamil yang baru terdeteksi virus toksoplasma?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan