×

Saat Hubungan Intim Sakit Kepala, Kok Bisa Ya?

Bagikan Artikel :

Saat Hubungan Intim Sakit Kepala, Kok Bisa Ya?

Siapa yang pernah mengalami sakit kepala saat berhubungan intim? Tenang ya, karena sakit kepala saat hubungan intim umum dialami banyak orang. Selain itu sakit kepala saat atau setelah sesi hubungan intim tak selalu mengindikasikan masalah kesehatan serius. Meski bisa terjadi pada siapapun, tapi sakit kepala saat seks ini lebih berisiko pada pria, apalagi pria muda yang memiliki riwayat migraine.

Sakit kepala saat berhubungan intim umumnya berlangsung selama beberapa menit saja, tetapi beberapa orang mungkin bisa merasakannya sampai berhari-hari. Keluhan ini dapat dialami beberapa bulan sekali, namun dapat juga hanya sekali seumur hidup.

Related Posts :

    Jenis Sakit Kepala Seks

    1. Sakit kepala ringan sebelum orgasme
      Biasanya dirasakan dari leher hingga kepala. Kondisi ini mulai terasa sejak gairah seksual meningkat dan sakitnya semakin terasa begitu mendekati orgasme.
    2. Sakit kepala orgasme
      Sakit kepala ini datang tiba-tiba, tepat saat orgasme.
    3. Sakit kepala perpaduan sebelum orgasme sampai orgasme
      Meski jenis sakit kepalanya terbagi dua, namun sebagian orang ada yang mengalami perpaduan kedua jenis sakit kepala ini.

    Penyebab Sakit Kepala Seks

    1. Peningkatan tekanan darah
      Sakit kepala bisa disebabkan oleh peningkatan tekanan darah selama berhubungan seksual, terutama saat mencapai orgasme. Meski begitu, belum tentu kondisi ini lebih sering terjadi pada penderita hipertensi.
    2. Mengalami stres
      Sakit kepala saat berhubungan seksual, diduga juga dapat muncul saat kamu sedang memiliki beban pikiran yang sangat berat. Stres merupakan suatu hal yang sering kali memengaruhi performa seksual seseorang.
    3. Gangguan pembuluh darah
      Gangguan pada pembuluh darah otak, seperti aneurisma dan stroke, serta pembuluh darah jantung juga bisa menyebabkan sakit kepala saat berhubungan seksual. Kondisi ini umumnya disertai dengan keluhan yang lebih berat, seperti kelumpuhan pada satu sisi tubuh atau nyeri dada. Segeralah cari pertolongan medis, bila hal ini terjadi.
    4. Konsumsi obat tertentu
      Penggunaan obat-obatan tertentu, misalnya pil KB, mungkin bisa membuatmu merasakan sakit kepala saat orgasme.

    Agar Hubungan Seksual Tidak Terganggu

    1. Memberitahu pasangan
      Kamu sebaiknya bicara terus terang pada pasanganmu mengenai masalah ini. Dengan begitu, pasanganmu tidak bingung dan kecewa jika kamu menolak atau tiba-tiba berhenti saat berhubungan intim.
    2. Mengonsumsi obat pereda nyeri
      Langkah paling mudah untuk meredakan sakit kepala adalah mengonsumsi obat pereda nyeri, seperti paracetamol. Jika sakit kepala tak kunjung reda, segera berkonsultasilah ke dokter.
    3. Istirahat dan berbaring
      Ketika sakit kepala menyerang, istirahat dan berbaringlah dalam posisi lurus selama setidaknya 1-2 jam. Cara tersebut diyakini dapat membantu meredakan sakit kepala yang kamu rasakan saat berhubungan seksual.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 4, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Normalkan Merasakan Tegang Di Perut Dalam Kehamilan

  • Oleh : Silvia Rizkiana Sari
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    selamat siang ibu bidan, yang saya ingin tanyakan tentang kehamilan saya apakah normal perut terasa seperti kram, tegang dan sakit padahal kehamilan baru masuk trimester pertama dan ini pengalaman pertama saya hamil, apakah ini berbahaya atau tidak ya bu? Ditunggu jawabannya.

    Bagaimana mengatasi kaki bengkak saat hamil

  • Oleh : dorthymickle
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi, maaf bu bidan saya ingin menanyakan perihal kehamilan saya yang disertai dengan gejala kaki bengkak dan kini usia kehamilan saya menginjal trimester 3. Apakah hal ini wajar dan bagaimana cara mengatasinya ?

    Impotensi

  • Oleh : Hasbi Syadiki
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Pagi suster
    Nama saya hasbi syadiki
    Umur :19 tahun
    Saya memang sering melakukan onani dari sejak kelas smp 1 sampai sekarang
    Belakangan ini penis saya susa eraksi tapi penis saya eraksi tadi pagi habis dari bangun tidur
    Saya pancing nonton film dewa mr p saya eraksi tapi klau diluar rumah saya lihat cewek seksi mr p saya susah eraksi.
    Itu kenapa ya suster
    terimakasih

    Masalah Pencernaan, Susah BAB saat hamil

  • Oleh : Mbak aty
  • 6 tahun yang lalu

    Selamat pagi,
    Saat ini saya tengah hamil dan memasuki trimester ketiga. Namun, saya mengalami masalah pada pencernaan yang membuat saya susah BAB atau sembelit. Mau minum obat, takutnya kenapa-kenapa. Adakah solusi lain yang bisa mengatasi masalah pencernaan saya selama masa kehamilan?

    kesuburan

  • Oleh : Nenden Mustika
  • 4 tahun, 8 bulan yang lalu

    Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
    januari menst tgl 10
    Febuari menst tgl 10
    Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

    Tanya Bidan