×

Saat Hubungan Intim Sakit Kepala, Kok Bisa Ya?

Bagikan Artikel :

Saat Hubungan Intim Sakit Kepala, Kok Bisa Ya?

Siapa yang pernah mengalami sakit kepala saat berhubungan intim? Tenang ya, karena sakit kepala saat hubungan intim umum dialami banyak orang. Selain itu sakit kepala saat atau setelah sesi hubungan intim tak selalu mengindikasikan masalah kesehatan serius. Meski bisa terjadi pada siapapun, tapi sakit kepala saat seks ini lebih berisiko pada pria, apalagi pria muda yang memiliki riwayat migraine.

Related Posts :

    Sakit kepala saat berhubungan intim umumnya berlangsung selama beberapa menit saja, tetapi beberapa orang mungkin bisa merasakannya sampai berhari-hari. Keluhan ini dapat dialami beberapa bulan sekali, namun dapat juga hanya sekali seumur hidup.

    Jenis Sakit Kepala Seks

    1. Sakit kepala ringan sebelum orgasme
      Biasanya dirasakan dari leher hingga kepala. Kondisi ini mulai terasa sejak gairah seksual meningkat dan sakitnya semakin terasa begitu mendekati orgasme.
    2. Sakit kepala orgasme
      Sakit kepala ini datang tiba-tiba, tepat saat orgasme.
    3. Sakit kepala perpaduan sebelum orgasme sampai orgasme
      Meski jenis sakit kepalanya terbagi dua, namun sebagian orang ada yang mengalami perpaduan kedua jenis sakit kepala ini.

    Penyebab Sakit Kepala Seks

    1. Peningkatan tekanan darah
      Sakit kepala bisa disebabkan oleh peningkatan tekanan darah selama berhubungan seksual, terutama saat mencapai orgasme. Meski begitu, belum tentu kondisi ini lebih sering terjadi pada penderita hipertensi.
    2. Mengalami stres
      Sakit kepala saat berhubungan seksual, diduga juga dapat muncul saat kamu sedang memiliki beban pikiran yang sangat berat. Stres merupakan suatu hal yang sering kali memengaruhi performa seksual seseorang.
    3. Gangguan pembuluh darah
      Gangguan pada pembuluh darah otak, seperti aneurisma dan stroke, serta pembuluh darah jantung juga bisa menyebabkan sakit kepala saat berhubungan seksual. Kondisi ini umumnya disertai dengan keluhan yang lebih berat, seperti kelumpuhan pada satu sisi tubuh atau nyeri dada. Segeralah cari pertolongan medis, bila hal ini terjadi.
    4. Konsumsi obat tertentu
      Penggunaan obat-obatan tertentu, misalnya pil KB, mungkin bisa membuatmu merasakan sakit kepala saat orgasme.

    Agar Hubungan Seksual Tidak Terganggu

    1. Memberitahu pasangan
      Kamu sebaiknya bicara terus terang pada pasanganmu mengenai masalah ini. Dengan begitu, pasanganmu tidak bingung dan kecewa jika kamu menolak atau tiba-tiba berhenti saat berhubungan intim.
    2. Mengonsumsi obat pereda nyeri
      Langkah paling mudah untuk meredakan sakit kepala adalah mengonsumsi obat pereda nyeri, seperti paracetamol. Jika sakit kepala tak kunjung reda, segera berkonsultasilah ke dokter.
    3. Istirahat dan berbaring
      Ketika sakit kepala menyerang, istirahat dan berbaringlah dalam posisi lurus selama setidaknya 1-2 jam. Cara tersebut diyakini dapat membantu meredakan sakit kepala yang kamu rasakan saat berhubungan seksual.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 4, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Amankah berhubungan intim saat hamil

  • Oleh : jasperdoolan1
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 27 tahun dan saat ini sedang hamil 6 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah aman berhubungan intim saat usia kehamilan 6 bulan? apakah ada efeknya sama janin? trims mohon jawabannya

    Bayi Berkeringat Di Malam Hari

  • Oleh : Himawan
  • 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    Pagi bu Bidan, saya punya bayi usianya baru 8 bulan 10 hari. Setiap tidur di malam hari bayi saya selalu berkeringat. Apalagi saat terbangun dan saya kasih ASI, keringatnya malah semakin mengucur padahal AC diruangan sudah mencapai 23 derajat. Itu normal gak bu bidan ? Terima kasih.

    Kelamin

  • Oleh : Kholis Nur
  • 10 bulan, 1 minggu yang lalu

    Dok mau tanya, saya pernah kencing nanah dan udah minum obat hasilnya mendingan udh gak keluar dan kencing panas/nyeri sudah tidak, TAPI kalau di ujung penis di pencet kok kaya ada nanahya keluar dikit ya, gmana dok?

  • Oleh : Kholis Nur
  • Alat kelamin

  • Oleh : Hero Putra
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Halo dok saya mau tanya saya sehari bisa buang air kecil 10 kali lebih dan setelah buang air kecil kaya ada yang menetes seperti air kencing tapi agak kental dikit terus setelah saya basuh rasanya kemaluan saya dingin dan ingin buang air kencing lagi bisa sampai 5 kali terus di ujung kemaluan saya mulutnya bengkak dok.dan waktu tidur entah itu malam atau siang keluar caira seperti mani tapi berwarna putih kental waktu keluarnya kemaluan tegang dok.lalu di ujung kemaluan kaya ada airnyaterus ggitu dok..mohon dibantu dok sekian terimakasih. Wasalamuala’ikum WR.WB

    Jenis persalinan apa yang baik untuk saya?

  • Oleh : Milda
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang, mohon sarannya ya bu bidan untuk jenis persalinan apa yang baik untuk saya nanti. Saat ini saya mengandung usia 5 bulan. Saya mempunyai riwayat penyakit asma, namun memang sejak saya mengandung penyakit saya tidak pernah kambuh lagi. Sebaiknya saya menjalani persalinan normal atau harus operasi caesar ya? Saya juga baru pertama kali hamil dan ada sedikit rasa takut akan rasa sakit nanti saat persalinan. Terimakasih sebelumnya.

    Tanya Bidan