×

Setelah Melakukan Hubungan Seksual Jangan Lakukan Ini!

Bagikan Artikel :

Setelah Melakukan Hubungan Seksual Jangan Lakukan Ini!

Hubungan seksual selain sebagai kebutuhan pasangan suami istri juga sebagai bentuk keharmonisan rumah tangga. Tapi di sisi lain ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan hubugan seksual sehingga tidak berdampak buruk terhadap kesehatan.

Hal-hal Yang Berbahaya

  1. Tidak buang air kecil
    Wajib untuk buang air kecil sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual. Jika hal ini biasa tidak dilakukan maka bisa berpeluang menimbulkan penyakit post intercourse bladder infection atau disebut infeksi saluran kemih. Infkesi saluran kemih ini tandanya ada rasa panas saat buang air kecil.
  2. Membersihkan vagina dengna sabun
    Membersihkan vagina cukup dengan air bersih saja ya, karena vagina sangat sensitive. Anda tentu tidak ingin iritasi kan?
  3. Tidur pakai lengerie
    Jika bahan lingerie nya katun itu tidak apa apa. Tapi apabila bahanya nylon, rayon, atau polyster itu tidak boleh.
  4. Berendam air panas
    Jika anda melakukan hubungan seksual di dalam air panas, ga kebayang seberapa banyak bakteri yang akan menempel pada kulit dan anus kalian.
  5. Menggunakan tissue basah
    Alat vital merupakan bagian yang paling sensitive, karena itu tentu akan merasakan iritasi, gatal dan infeksi kemerahan jika tidak mempelakukanya dengan hati-hati apalagi dengan menggunakan tissue basah yang mengandung alcohol.

Hal-Hal Yang Dianjurkan Setelah Melakukan Hubungan Seksual

  1. Bawakan minum untuk pasangan
  2. Gunakan handuk untuk membersihkan diri dan menutupi noda
  3. Buang air kecil sebelum dan sesudah hubungan seksual
  4. Tetap di tempat tidur dan saling berpelukan
  5. Pergi dari tempat tidur dengan cara sopan

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 5, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Amankah episiotomi saat persalinan?

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang mengandung usia 8 bulan, dan setelah melakukan USG ternyata bayi saya mempunyai berat badan yang tergolong bayi besar. Kata dokter, saya lebih baik melakukan episiotomi. Tetapi saya ragu dan takut akan rasa sakitnya, dan apakah episiotomi itu amak dilakukan? Mohon penjelasannya, terimakasih

    Terlambat haid

  • Oleh : Ani Kumala
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Mau tanya bu bidan saya haid Biasany tgl 19 sudah cek HCG 3 kali tp negatif??
    Tetapi saya belum haid juga apakah hasil HCG yg negatif bisa hamil?????

    Kehamilan

  • Oleh : Novia Vidiyana
  • 1 tahun yang lalu

    Sya terakir haid tgl 28 juni 2019 , dan skrang saya mengalami tanda” , mual” , perut kram , payudara sakit apakah bisa di katakan sya hamil… tpi tgl menstruasi blum tiba …

    Cara Mengatasi Keputihan Abnormal

  • Oleh : Wiwin Kusmawati
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan… nama saya Rara Farahtain usia saya sekarang 17 tahun. Akhir-akhir ini saya sering mengalami keputihan yang sepertinya tidak normal. Karena jumlah keputihannya yang banyak dan mengeluarkan bau serta gatal pada vagina. Saya khawatir karena kondisi ini, yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengatasi keputihan yang tidak normal yang bisa saya lakukan sendiri sebelum saya periksa ke dokter? Terimkasih bu bidan, saya tunggu jawabannya…

  • Oleh : Wiwin Kusmawati
  • Pilek Pada Anak yang Tak Kunjung Sembuh

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

    Tanya Bidan