×

Wanita Yang Sedang Stress, Hasrat Seksualnya Meningkat

Bagikan Artikel :

Wanita Yang Sedang Stress, Hasrat Seksualnya Meningkat

Mungkin Anda sering mendengan jika orang sedang lelah atau stress karena beban berfikir yang besar ia akan memilih untuk berkuliner atau berbelanja. Tapi ternyata bagi sebagian besar wanita dewasa tidak demikian lho! Wanita yang sedang stress malah memiliki hasrat yang lebih untuk melakukan hubungan seksual. Lho kok bisa ya? Yuk simak di bawah ini!

Hasrat Seks Wanita Meningkat Saat Stres

Sebuah studi sempat menunjukkan bahwa stres akan memiliki dampak negatif pada hasrat seksual seorang wanita, dengan kata lain keinginan seorang wanita untuk melakukan hubungan seksual saat sedang stres akan menurun.

Namun agaknya studi tersebut kita telah terbantahkan oleh sebuah studi baru yang dihasilkan oleh Journal Sexual Medicine. Studi terbaru ini menunjukkan bahwa ketika seorang wanita mengalami stres maka hasrat seksualnya akan cenderung lebih meningkat ketimbang para wanita lain.

Hal ini diperkuat pula dengan dengan hasil yang ditemukan para peneliti di Amerika Serikat yang melakukan penelitian terhadap perilaku seksual para wanita yang sedang mengalami gejala stres tingkat menengah hinggga akut.

Hasil yang ditemukan adalah, para wanita tersebut memang memiliki intensitas untuk melakukan hubungan seksual yang lebih tinggi ketimbang dengan para wanita yang sedang tidak stres.

Related Posts :

    Sebenarnya tidak terlalu kuat hubungan sebab akibat antara stres dan bercinta, sehingga tidak benar adanya bila seorang wanita harus merasakan stres terlebih dahulu untuk mendapatkan hubungan seks yang membahagiakan.

    Manfaat Seks saat Stres

    1. Menurunkan Tekanan Darah
      Saat sedang stres, tekanan darah seseorang akan cenderung naik dengan kata lain seseorang akan mengalami tekanan darah tinggi.
      Hal ini tentunya sesuatu yang tak baik bagi kesehatan, dimana tekanan darah harus selalu terjaga agar tetap stabil.
      Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seringnya berhubungan seksual ternyata dapat menurunkan tekanan darah seseorang. Tak hanya itu, berhubungan seksual juga ternyata dapat menambah energi seseorang.
    2. Mencerdaskan Otak
      Tahukah anda bahwa ternyata sering melakukan hubungan seks akan menyebabkan sel tumbuh di hippocampus.
      Sel hippocampus ini merupakan sel yang dapat membuat seseorang lebih pintar, karena hippocampus merupakan salah satu bagian dari otak yang bertanggung jawab dalam mengatur tingkat stres.
    3. Membantu Beristirahat
      Seseorang yang mengalami stres umumnya cenderung tak bisa tidur, untuk itu cobalah untuk melakukan hubungan seksual di malam hari.
      Setelah melakukan hubungan seksual, seseorang akan lebih mudah tidur. Pada saat tidur inilah seseorang dapat beristirahat dan sekaligus memperbaiki kondisi tubuh yang sedang merasa tertekan.
      Tak hanya itu, dengan tidur atau istirahat yang berkualitas juga akan membantu seseorang untuk mengurangi risiko penyakit.
    4. Meningkatkan Hormon Oksitosin
      Saat berhubungan seks, secata otomatis hormon oksitosin akan meningkat. Hormon ini merupakan hormon yang akan bertanggung jawab untuk rasa bahagia.
      Sehingga saat anda sedang merasa stres, tentunya anda membutuhkan hormon oksitosi dalam tubuh untuk meningkat.
      Tak hanya itu saja, ternyata hormon oksitosin ini juga dapat membangun kepercayaan antara anda dan pasangan lho.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 26, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tentang mslh alat reproduksi wanita

  • Oleh : Husnul Mubarok
  • 5 tahun, 5 bulan yang lalu

    Istri melahirkan normal akan tetapi pendarahan dan di jahit vaginaya dan pertanyaan ya knpa kalu stlh berhubungan istri sy kesakitan Bu bidan? Apakah bahaya? Trmksh

    Keputihan yang tidak kunjung sembuh

  • Oleh : Fitriyan Tng
  • 7 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya sering mengeluh sama keputihan. Keputihan yang saya alami ini membuat saya menjadi sangat gatal dan berbau tidak sedap. apakah keputihan seperti ini berbahaya? Saya sudah mencoba berbagai obat yang dianjurkan oleh kerabat saya, tapi hasilnya nihil bu bidan. Untuk itu saya minta solusi dari bu bidan bagaimana cara saya mengatasi penyakit keputihan ini? saya takut menjadi parah dan berubah menjadi penyakit serius yang lebih sulit untuk diatasi. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya…

  • Oleh : Fitriyan Tng
  • N

  • Oleh : Pak Eko
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok saya berhubungan pada tanggal 18 saya agak ragu air maninya keluar di dalam atau di luar tetapi banyak air mani yang terbuang keluar dan saya ragu kalau masih ada air mani yang masuk ke dalam dan pada tanggal 30 saya mengalami haid,apakah bisa terjadi kehamilan dok?

  • Oleh : Pak Eko
  • Bolehkan ibu hamil facial?

  • Oleh : jerrigibson293
  • 7 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang ibu bidan saya mau tanya saat ini saya sedang hamil 5 bulan amankah jika melakukan facial wajah dan menggunakan obat jerawat? mohon jawabannya

    Keputihan terus menerus

  • Oleh : Fithrotun Najihah
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum. Bu saya ingin menanyakan perihal keputihan. Saya keputihan semenjak saya duduk di krlas dua SMA itu hampir tiap hari. Sampai sekarang di waktu umur saya 24 juga masih mengalami hal yang sama. Saya sangat takut. Kadang keputihan itu warna putih kadang kekubingan mau ke hijauan. Kadang banyak dan berbau. Kadang tidak dok. Apa itu hal yg masih wajat atau bagaimana. Terus kalau mau di memeriksa biasanya di dokter spesialis apa dok. Terimakasih

    Tanya Bidan