×

Yuk Bikin Pasangan Percaya Diri Saat Ena-ena!

Bagikan Artikel :

Yuk Bikin Pasangan Percaya Diri Saat Ena-ena!

Urusan hubungan intim itu bukan soal fisik, tapi emosional juga lho. Penting lho meningkatkan percaya diri pasangan dan hal ini tidak Cuma bisa dilakukan sat kita lagi beraksi, tapi juga di momen sehari-hari

Seseorang yang percaya diri secara seksual akan lebih mudah terkoneksi dan membangun keintiman dengan pasangannya, yang pada akhirnya juga berdampak pada kepuasan hubungan intim. Apa saja sih yang aspek yang menentukan kepercayaan diri seksual seseorang?

  1. Perasaan kita terhadap tubuh kita
  2. Kepercayaan diri terhadap seksualitas diri
  3. Perasaan layak dan bisa menentukan tentang apa yang perlu dikontribusikan dan tidak selama seks
  4. Bagaimana terhubung secara intim bersama diri sendiri dan pasangan
  5. Pandangan terhadap seksualitas
  6. Pengalaman masa lalu dan masa kini

Dampak Tidak Percaya Diri Saat Hubungan Intim

Merasa tidak percaya diri secara seksual bukan hanya berdampak pada kualitas hubungan intim, tetapi juga hubungan emosional dengan pasangan.

Ada beberapa faktor, baik faktor yang bisa dikontrol maupun tidak, dan didasarkan dari pengalaman kita. Misalnya, jika selama hidup kamu mendengarkan pandangan-pandangan negatif orang sekitar tentang seks, maka mungkin kamu akan memandang seks sebagai sesuatu yang negatif. Misalnya, anggapan bahwa seks dianggap kotor, seks adalah hal pribadi yang tidak seharusnya dibicarakan, dan lainnya. Semakin banyak hal negatif yang kita dengar tentang seks sepanjang usia kita, kepala kita akan dipenuhi semakin banyak pesan negatif tentang seks.

Selain itu, ada pula citra-citra negatif tentang seks yang mungkin banyak berkembang di masyarakat dan memengaruhi pola pikirmu. Misalnya, seks bersama pasangan dikatakan buruk jika ada pihak yang tidak menikmati, kita dianggap gagal jika tidak mengalami orgasme saat seks, ekspektasi kita terhadap seks terlalu tinggi, dan lain sebagainya. Nah, ingatlah bahwa narasi-narasi masa lalu cenderung akan bertahan, terutama narasi negatif.

Cara Membuat Pasangan Percaya Diri Saat Hubungan Intim

  1. Puji pasangan
    Penampilan, aksi, bagian tubuhnya, apapun itu yang membuatnya bergairah dan happy
  2. Buat pasangan merasa diinginkan
    Missal lewat chat “aku kepikiran terus nih, inget momen semalem”
  3. Cari tahu hal yang membuat pasangan percaya diri, missalnya istri percaya diri ketika memakai lipstick merah atau suami lebih percaya diri habis olahraga

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 9, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pemberian Vitamin Pada Bayi

  • Oleh : Indriana Puspa Aliansa
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Halo bu bidan, saya mau tanya, boleh tidak bayi usia 5 bulan diberi vitamin untuk daya tahan tubuhnya agar kuat ?

    IUD yang Masih Terpasang Saat Hamil, Bahayakah ?

  • Oleh : Jenni
  • 6 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

    Terimakasih

    Bintik di vagina

  • Oleh : Icha Icha
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok saya remaja umur 16 thn, belum pernah hub sexual. Tdi saya pipis dan pas cebok kok kerasa ada bintik gtu pas saya cek dn senterin emg ada. Warnanya kayak kulit gtu agak gatel tpi g bgt. Itu kenapa y dok saya panik bgt dri tadi. Kebetulan tdi sya blm mandi dn blm ganti celana dalam yg kemaren. Kelupaan jga. Trs jga saya kalo pipis jrg cebok pke tgn jri pke air selang gtu dan biasanya g saya keringin pke tisu jdi kadang basah gtu celana dalemnya. Itu kenapa y dok?

    Kehamilan

  • Oleh : stepanie6022
  • 4 tahun, 5 bulan yang lalu

    selamat pagi,

    saya hidayat,
    istri saya haid tanggal 5 Juni berkahir 16 Juni 2018
    lalu saya berhubungan dengan istri saya terakhir 25 Juni
    lalu apakah istri saya dapat hamil jika saya berhubungan di tanggal tersebut?

    karena saya saat ini sedang keluar kota
    dikhawatirkan terjadi kejadian yang tidak menyenangkan oleh istri saya

    mohon jawabannya Ibu Bidan

    salam,
    hidayat

    Sdh hamil 8 bln blum ada tanda2 memproduksi asi

  • Oleh : Sabilillah Anjani Cintakamoesllu
  • 6 tahun yang lalu

    Siang bu bidan.. Saya hamil anak pertama.. Usia kehamilan sy jalan 8 bln.. Tapi payudara saya blum ada tanda2 memproduksi asi.. Apa itu normal? Atau berbahaya? Apakah saat nanti melahirkan ada kemungkinan asi bisa keluar?

    Tanya Bidan