Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui

Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui – Seorang ibu yang sedang hamil tentunya ada rasa ingin tahu jenis di kandungnya. Terlebih bagi yang mengharapkan seorang bayi laki laki. Banyak yang berpendapat bila ciri-ciri sedang mengandung anak laki-laki dan perempuan berbeda. Saat ini untuk mengetahui jenis kelamin bayi laki-laki memang ada cara yang praktis yakni dengan USG. Selain diketahui dengan melihat hasil USG, anda juga mampu mengetahui bayi yang dikandung dengan melihat ciri-ciri hamil anak laki-laki seperti di bawah ini. Ada beberapa tanda yang dapat dijadikan petunjuk bahwa anak dikandung ibu yaitu anak laki-laki.


Beberapa Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui

Posisi & bentuk perut

Salah satu cara mengetahui jenis kelamin laki-laki yang dikandung adalah dengan cara melihat posisi perut saat hamil. Biasanya, bila bunda mengandung bayi laki-laki maka posisi perut berada di bawah atau dengan posisi kandungan yang rendah. Bentuk perut juga kebanyakan berbentuk bundar atau buncit. Dan umumnya bunda juga mengalami peningkatan berat badan yang cukup drastis.

Ukuran payudara

Tidak Hanya posisi & bentuk perut, cara mengetahui jenis kelamin laki-laki yang dikandung ialah dengan cara melihat ukuran payudara disaat hamil. Bunda yang mengandung bayi laki-laki, umumnya payudara yang sebelah kanan berukuran lebih besar di bandingkan dengan payudara sebelah kiri.

Tidak mengalami morning sickness

Ibu hamil pada biasanya mengalami morning sickness atau mual dan muntah pada pagi hari atau biasa pula setiap saat terutama pada trimester pertama. Namun kalau anda tak mengalami mual dan muntah seperti ibu hamil pada umumnya, sehingga bisa jadi anda mengandung anak laki-laki. Dengan tidak morning sickness ini biasanya anda akan lebih merasakan sakit kepala.

Gerakan janin

Ciri-ciri hamil laki-laki pula dapat dirasakan dengan tendangan & gerakan janin yang telah aktif disaat umur kandungan berumur 3 bulan. Denyut janin dapat terasa kala umur kandungan memasuki 3 bulan. Sedangan usia bulan 5 ke  atas, perkembangan janin telah aktif bergerak di bandingkan dnegan janin perempuan. Intensitas gerakan janin pula lebih sering di bandingkan dengan janin perempuan.

Detak jantung pada bayi

Indikasi bila bayi yang anda kandung berjenis kelamin laki-laki yakni detak jantung bayi dalam kandungan lebih lambat daripada bayi perempuan. Detak jantungnya kurang dari 140 detak per menit.

Itulah informasi Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki Yang Perlu Diketahui yang bisa kami hadirkan untuk anda semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel di curhat bidan , terimakasih.

Citra Dewi Amd.Keb - May 26, 2016
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi alergi dingin pada anak. Anaks aya berusia 10 tahun dan sering batuk berdahak bahkan sudah 2 minggu. Saya pernah bawa anak saya periksa ke dokter spesialis anak dan katanya batuk yang anak saya derita akibat dari cuaca dingin. mohon penjelasannya apakah anak saya harus bergantung terus pada obat

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
ALif AL Maun Yoyox

Siang, dok mau nanya kenapa bayi saya kalo minum sufor langsung BAB apa alergi sufor selama 4bulan anak saya g apa2 usia anak saya skrg 5bln udah dibawa ke puskesmas di ksih zinc&oralit pancet bab trmkch

Dijawab Oleh : ALif AL Maun Yoyox
Diskusi Dari:
Mohammad ikhsan

Saya mau bertanya, kok akhir akhir ini saya sering sekali merasakan sakit pada bagian kaki dan tangan saya ya dok? Rasanya itu cenat cenut, muncul tiba tiba dan bahkan hilang secar tiba tiba. Ini sakit apa ya dok? Terus bagian mana agar ini tidak terjadi terus menerus?

Perlu Jawaban

Selamat pagi Bu Bidan,

Saya aneu, 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil usia kandungan 2 bulan, tapi tidak ada tanda-tanda seperti payudara sakit dan membengkak, mual-mual di pagi hari seperti contoh tanda kehamilan umumnya. Apakah kehamilan saya normal?

Dijawab Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng
Diskusi Dari:
uye (wanita)

saya hamil menginjak usia 8 bulan. saat sedang tidur posisi miring ke kanan memang tidak nyaman karena janin seperti menolak dan menendang2, bentuk perut pun jadi menggantung. tapi akhir-akhir ini miring ke kiri pun sama jadi kurang nyaman dan menggantung sedikit namun janin tidak menendang2. rasanya lebih enak untuk tidur telentang begitu, padahal kan resikonya buruk ya. tapi janin nampak nyaman juga apabila posisi tidur telentang. tapi saya berganti-ganti posisi saja kadang miring ke kiri kadang telentang. bagaimana ya solusinya?

Dijawab Oleh : uye (wanita)