Tanda-Tanda Wanita Sedang Masa Subur

Masa subur merupakan masa dimana wanita berada di tingkat kesuburan tertinggi yang siap untuk dibuahi dengan kemungkinan lebih besar hamil dari pada hari-hari yang lainnya. Terutama anda wanita yang mengalami ganguan sulit untuk hamil, sangat penting sekali mengetahui kapan masa subur yang tepat agar bisa segera hamil.

Inilah Beberapa Tanda-Tanda Wanita Sedang Masa Subur

Sebenarnya, Anda tidak selalu membutuhkan sistem kalender saat ingin mengetahui masa subur karena ada kondisi lain yang khusus untuk mengenal masa subur dari tanda-tanda yang ditunjukan oleh tubuh anda sendiri seperti dibawah ini :

Suhu tubuh menjadi meningkat dari suhu tubuh yang biasanya – Catatan suhu tubuh anda kunci paling penting agar mengidentifikasikan apa yang sedang tubuh anda lakukan apakah semuanya berlangsung normal.

Perubahan dari lendir menjadi lebih banyak dan menjadi lebih kekentalan – Perubahan lendir ini terjadi sebagai tanda yang tepat untuk mengetahui apakah anda sedang subur atau tidak, Jika lendir anda menjadi lebih kekentalan maka itulah tanda bahwa anda sedang masa subur.

Hasrat seksual menjadi meningkat – Karena adanya perubahan hormon yang terjadi akan membuat hasrat seksual anda akan menjadi meningkat dari hari-hari lainnya.

Indra penciuman menjadi lebih tajam – Saat wanita sedang masa subur dapat mendeteksi berbagai aroma termasuk memiliki rasa penciuman yang lebih baik secara umum selama masa ovulasi.

Perbedaan masa subur dan tidak masa subut anda bisa diperhatikan dengan posisi serviks – Jika posisi sedang tidak masa subur posisi serviks anda lebih rendah teraba keras dan kering, Jika sedang masa subut maka serviks akan terasa lunak terbuka dan lembab.

Terasa nyeri dibagian perut bawah – Wanita yang sedang masa subur akan terasa nyeri secara tiba-tiba dan nyeri berlangsung lama dibagian bawah perut.

Siklus menstruasi – Jika anda memiliki siklus haid yang teratur, masa subur bisa dideteksi menggunakan rumus standar yaitu waktu yang tepat masa subur rata-rata terjadi pada hari ke 14 sebelum hari pertama dari siklus haid yang akan datang.

Perbedaan dari payudara menjadi terasa nyeri dan sensitif.

Merasakan kram di perut – Menjelan masa subur terjadinya peningkatan kadar hormon di dalam tubuh akan terjadi keluhan seperti kram pada otot rahim.

Harus diperhatikan bahwa masalah kesuburan bukan hanya harus diperhatikan pada wanita saja namun kesuburan suami juga harus diperhatikan karena banyak kasus tidak terjadinya kehamilan karena adanya masalah dari pada suami dengan itu periksakanlah masalah kesuburan dengan melibatkan kedua belah pihak.

Itulah yang bisa saya sampaikan kepada anda artikel kesehatan tentang Tanda-Tanda Wanita Sedang Masa Subur, Semoga bermanfaat bagi anda.

Citra Dewi Amd.Keb - June 14, 2016
Diskusi Dari:
Siti Rohmah

Bu saya mau bertanya, Sudah 3 tahun menikah saya belum diberikan keturunan, padahal dulu istri saya pernah hamil, tapi sayangnya keguguran saat usia kandungan 6 bulan. Tapi istri saya sampai saat ini masih belum memeriksakan diri ke dokter ahli. Apakah hal ini disebabkan karena adanya penyakit pada istri saya??

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Alesha Zahra

Pagi ibu bidan, saya mau tau apa sih bahaya dari placenta previa pada kehamilan?ditunggu jawabannya, terima kasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Claudia harapankita

Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
mohon penjelassannnya

Dijawab Oleh : Claudia harapankita
Diskusi Dari:
Karmila

Selamat siang Dok, dok saat ini saya sedang panas dalam, dan ada 3 titik dan terus membesar. Saat ini sayah merasakan risih saat mengkonsumsi makanan pedas dan juga asin dan bahkan jika saya menelan makanan saya merasakan sakit, itu kenapa ya dok?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Tutut Kartikasari

Saya mau tanya bu bidan, apa boleh ibu hamil mengikuti olahraga? dan sebaiknya olahraga apa yang harus dipilih saat hamil?

Perlu Jawaban