Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

Bidan Online -, Meski sedang hamil, ada beberapa para ibu hamil yang pasti ingin selalu bepergian jauh. Memang kondisi ini tidak akan membahayakan kesehatan anda, namun anda juga perlu memperhatikan beberpa jenis hal untuk mendapatkan kesehatan yang sesunggunya pada tubuh anda dan juga janin yang ada dalam tubuh anda ini. Tips ini menjadi salah satu pencegah adanya berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Berikut beberapa jenis tips yang perlu diperhatikan itu, diantaranya adalah :

  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek kandungan kepada dokter kepercayaan anda. Hal ini sangat patut anda tanyakan, apakah janin yang ada dalam perut anda itu sehat atau tidak. Karena ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu anda perhatikan.
  • Jika anda ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, biasanya pihak penerbangan akan menanyakan tentang bukti surat bahawa anda ini layak untuk mengikuti penerbangan.
  • Meskipun dokter telah menyatakan bahwa anda dan janin anda sehat, namun sebaiknya anda tetap meminta vitamin dan juga resep obat, untuk berjaga jaga jika terjadi beberapa jenis hal pada tubuh saat berada di Negri orang atau di Kota orang ini.
  • Tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh melalui bagian darat ini adalah dengan mempersiapkan untuk membawa bantal kecil. Bantal kecil ini nantinya akan menjadi salah satu pengaman pada bagian pinggul untuk mencegah agar tidak tertekan.
  • Jika anda memang ingin berliburan, sebaiknya anda tidak melakukan hal hal yang berhubungan dengan banyak berjalan kaki. Karena perlu diketahui bahwa saat sedang hamil dan melakukan jalan kaki, akan sangat rentang sekali mengalami masalah penyimbatan darah. Ini juga sebenarnya bisa juga terjadi akibat terlalu lama duduk. Ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan oleh anda.
  • Minuman dengan jumlah yang banyak menjadi salah satu jenis hal yang bisa di lakukan agar terhindar dari masalah dehidrasi pada tubuh.Ini menjadi salah satu jenis hal yang wajib anda bawa saat bepergian.
  • Saat berlibur terutama saat sedang hamil, sebaiknya anda selalu membahwa makanan di tas anda, ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu anda bawa karena dengan menyediakan makanan, maka anda akan terhindar dari masalah kesehatan lambung.

Itulah beberapa tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh. Masih banyak lagi tips tips lainnya yang memang sangat perlu anda perhatikan saat anda ingin bepergian jauh ini. Memang, meskin sedang hamil, kita juga membutuhkan sedikit liburan agar rileks dan bayi di dalam kandunganpun tetap sehat terjaga.

                        Baca Juga : Cara Agar Mendapatkan Kehamilan Yang Tepat Dan Cepat

Citra Dewi Amd.Keb - May 10, 2017
Diskusi Dari:
Uchi Susilawati

Assalamualaikum Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya kita sebagai wanita kan akan mengalami fase fase sulit seperti menstruasi, hamil, pasca melahirkan dan lain sebagainya. Nah makanan seperti apa yang dianjurkan untuk kita (wanita) agar kesehatan kita tetap terjaga dan seimbang? agar kita tidak rentan lelah atau terserang penyakit. Terimkasih bu bidan Wassalam…

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
herry sinaga

Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara untuk mengatasi bau pada kelamin anak, anak saya perempuan umur 5 tahun mohon jawabannya

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Jenni

Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

Terimakasih

Dijawab Oleh : Jenni
Diskusi Dari:
Hilman Suhilman

Selamat sore bu bidan , saya mau bertanya apabila sudah mengalami keguguran dua kali dan ingin hamil lagi apa saya akan mengalami keguguran seperti sebelumnya ?

Dijawab Oleh : Hilman Suhilman
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi alergi dingin pada anak. Anaks aya berusia 10 tahun dan sering batuk berdahak bahkan sudah 2 minggu. Saya pernah bawa anak saya periksa ke dokter spesialis anak dan katanya batuk yang anak saya derita akibat dari cuaca dingin. mohon penjelasannya apakah anak saya harus bergantung terus pada obat

Dijawab Oleh :