Tips Bagi Ibu Hamil Penderita Diabetes

Bidan Online -, Untuk anda yang memiliki masalah kesehatan diabetes, sebaiknya anda segera mengatasinya karena diabetes in bisa meningkatkan beberapa jenis resiko penyakit pada tubuh. Berbagai jenis malah memang kerap kali hadir pada tubuh akibat terkena masalah kesehehatan yang satu ini. Meke para wanita yang memiliki masalah dengan kesehatan diabetes ini, bisa jadi terkena penyakit yang cukup berbahaya bagi kesehatan dan bahkan bisa meningkatkan terkenanya masalah kelahiran bayi yang kurang normal. Mereka yang menderita masalah diabetes sejak saat hamil, sangat di sarankan untuk sering bertemu dengan dokter spesialis diabetes, dokter umum dan bahkan dokter hamil. Hal ini di lakukan untuk mengatahui betapa bahayanya masalah kesehatan ini pada tubuh anda ini. Untuk memenantau perkembangan janin dan juga pertumbumbuhan janin ini, anda bisa melakukan beberapa tes seperti tes pencitraan, tes darah, ultrasound dan bahkan pemeriksaan konstan ini.

Untuk meningkatkan kadar gula daah pada tubuh, tubuh kita ini sangat membutuhkan banyak energi yang bisa kita hasilkan dari beberapa jenis hal. Melakukan pengecekan gula darah bagi mereka para wanita hamil ini, di saran kan untuk melakukannya 3 kali dalam sehari, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa ibu hamil ini memiliki kecepatan kenaikan gula darah yang cukup cepar. Ini merupakan salah satu tips bagi ibu hamil penderita diabetes yang memang sangat perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Dengan melakukan pengecekan ini, maka anda akan mengetahui bahwa gula darah tubuh anda ini tinggi atau bahkan rendah. Para penderita masalah kesehatan ini, sangat perlu memperhatikan beberapa jenis hal baik itu jenis masakanan, minuman atau bahkan saran saran lainnya yang memang berhubungan dengan jenis masalah kesehatan yang satu ini bagi tubuh anda.

Mereka yang memiliki masalah diabetes sejak saat hamil ini lebih di sarankan untuk memgkonsumsi jenis makanana yang mengandung asam folat, kacang kacangan, susu tanpa lemak, daging, biji bijian, buah buahan dan bahkan jenis sayuran yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraha 30 menit perharinya ini, maka kandungan gula darah yang ada di dalam tubuh perlahan akan hilang pada tubuh anda. Saat terkena masalah diabetes ini, bisa jadi anda ini mudah terkena akan beberapa hal seperti sistem saraf, jantung, tulang belakang, cacat otak serta kadar gula darah yang memang akan berbahaya bagi tubuh anda ini. Selain itu, diabetes juga bisa membuat bayi terlahir dengan prematur. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu anda perhatikan bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada bagian tubuh ini. Perhatikan hal hal ini bagi kesehatan tubuh anda dan juga janin anda ini.

                              Baca Juga : Cara Agar Saat Hamil Bayi Kembar Tetap Vit

Citra Dewi Amd.Keb - July 18, 2017
Diskusi Dari:
Dwickadeck Doen

Saya mau tanya nih bu bidan seputar rambut bayi, anak saya berumur 1,5 tahun tapi pertumbuhan rambut nya kok sedikit sekali yah. Kira-kira penyeba nya apa saja yah ? saya lihat teman sebayanya rambutnya bagus semua bu bidan. saya khawatir sekali terlebih anak saya itu perempuan.

Dijawab Oleh : Dwickadeck Doen
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan saya Luna umur 29 tahun saat ini saya sedang hamil 36 minggu. MInggu lalu saya di opname karena mengalami ketuban yang rembes dan di sarankan untuk menjalani operasi caesar. Namun berat badan bayi dalam kandungan saya tergolong kecil dan di sarankan untuk menaikan berat badan bayi minimal 2 kg agar operasi caesar dapat di lakukan. Yang mau saya tanyakan bagaimana caranya menaikan berat badan bayi dalam kandungan. Mohon jawabannya

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Santana jaya

Assalamualaikum Bu Bidan, saya Melia Rasya. Saya dan suami saya sudah menikah hampir satu tahun dan kami juga belum memiliki anak atau saya bahkan belum mengandung. Saya sudah di cek ke dokter dan hasilnya baik, tapi suami saya tidak mau di cek ke dokter dan setiap kami melakukan hubungan, sperma suami saya kosong bu bidan, apa itu wajar ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat siang ibu bidan saya mau tanya saat ini saya sedang hamil 5 bulan amankah jika melakukan facial wajah dan menggunakan obat jerawat? mohon jawabannya

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan saya ingin konsultasi nih saya punya anak usianya baru 4 bulan ketika buang air besar fasesnya berwarna gelap, mulanya berwarna hijau gelap makin kesini fasesnya cenderung kehitaman. Apakah itu normal bu bidan dan kebetulan anak saya minum sufor sama ASI cuma lebih banyak minum sufor daripada ASI. Mohon jawabannya

Dijawab Oleh :