Tips Bagi Ibu Hamil Penderita Diabetes

Bidan Online -, Untuk anda yang memiliki masalah kesehatan diabetes, sebaiknya anda segera mengatasinya karena diabetes in bisa meningkatkan beberapa jenis resiko penyakit pada tubuh. Berbagai jenis malah memang kerap kali hadir pada tubuh akibat terkena masalah kesehehatan yang satu ini. Meke para wanita yang memiliki masalah dengan kesehatan diabetes ini, bisa jadi terkena penyakit yang cukup berbahaya bagi kesehatan dan bahkan bisa meningkatkan terkenanya masalah kelahiran bayi yang kurang normal. Mereka yang menderita masalah diabetes sejak saat hamil, sangat di sarankan untuk sering bertemu dengan dokter spesialis diabetes, dokter umum dan bahkan dokter hamil. Hal ini di lakukan untuk mengatahui betapa bahayanya masalah kesehatan ini pada tubuh anda ini. Untuk memenantau perkembangan janin dan juga pertumbumbuhan janin ini, anda bisa melakukan beberapa tes seperti tes pencitraan, tes darah, ultrasound dan bahkan pemeriksaan konstan ini.

Untuk meningkatkan kadar gula daah pada tubuh, tubuh kita ini sangat membutuhkan banyak energi yang bisa kita hasilkan dari beberapa jenis hal. Melakukan pengecekan gula darah bagi mereka para wanita hamil ini, di saran kan untuk melakukannya 3 kali dalam sehari, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa ibu hamil ini memiliki kecepatan kenaikan gula darah yang cukup cepar. Ini merupakan salah satu tips bagi ibu hamil penderita diabetes yang memang sangat perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Dengan melakukan pengecekan ini, maka anda akan mengetahui bahwa gula darah tubuh anda ini tinggi atau bahkan rendah. Para penderita masalah kesehatan ini, sangat perlu memperhatikan beberapa jenis hal baik itu jenis masakanan, minuman atau bahkan saran saran lainnya yang memang berhubungan dengan jenis masalah kesehatan yang satu ini bagi tubuh anda.

Mereka yang memiliki masalah diabetes sejak saat hamil ini lebih di sarankan untuk memgkonsumsi jenis makanana yang mengandung asam folat, kacang kacangan, susu tanpa lemak, daging, biji bijian, buah buahan dan bahkan jenis sayuran yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraha 30 menit perharinya ini, maka kandungan gula darah yang ada di dalam tubuh perlahan akan hilang pada tubuh anda. Saat terkena masalah diabetes ini, bisa jadi anda ini mudah terkena akan beberapa hal seperti sistem saraf, jantung, tulang belakang, cacat otak serta kadar gula darah yang memang akan berbahaya bagi tubuh anda ini. Selain itu, diabetes juga bisa membuat bayi terlahir dengan prematur. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu anda perhatikan bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada bagian tubuh ini. Perhatikan hal hal ini bagi kesehatan tubuh anda dan juga janin anda ini.

                              Baca Juga : Cara Agar Saat Hamil Bayi Kembar Tetap Vit

Citra Dewi Amd.Keb - July 18, 2017
Diskusi Dari:
Mbak aty

Siang.. bu sya pernah terkena yeast cell kemudian dksh obat neo gynoxa. Dan skrng saya sedang hamil,, apakah saya perlu cek urin lengkap lagi tidak ya utk mengecek msh ada yeast cell atau tidak

Dijawab Oleh : Mbak aty
Diskusi Dari:
Indri Ekawaty

Selamat pagi ibu bidan, saya sedang hamil usia 7 bulan, kok saya sering merasa perut saya tegang dan debaynya bergerak tapi saat debaynya gerak di vagina saya terasa ngilu, apakah itu bisa dbilang kontraksi palsu? Mohon penjelasannya?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Princess mikha

Halo Bu Bidan, saya mau tanya, apakah tidak apa-apa jika bayi diberi susu formula untuk beberapa hari saja ? Apa ada efek sampingnya ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Riri

Selamat siang, Maaf sebelumnya saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi demam yang disertai pada anak usia 1 tahun. Karena sudah 3 hari anak saya mengalami demam yang disertai dengan diare. Anak juga tidak mau makan dan sering rewel. Kemarin diperiksa ke dokter dan demam sempat turun setelah diberikan obat penurun demam, namun esoknya suhu tubuhnya kembali naik dan intensitas diare semakin sering. Mohon penjelasannya.

Terimakasih sebelumnya.

Dijawab Oleh : Riri
Diskusi Dari:
Anonymous

Pagi bu.
Usia kandungan saya 17minggu. Saya sering merasakan nyeri kadang merasa geli dibagian bawah perut bawah, itu kenapa yah bu?
Mohon penjelasannya.

Dijawab Oleh :