Tips Cara Cepat Hamil Setelah Lepas Kontrasepsi

Perempuan sudah ditakdirkan untuk hamil dan melahirkan. Banyak perempuan yang telah menikah kemudian memutuskan memakai alat kontrasepsi bertujuan untuk menunda kehamilan pertama atau ada juga untuk menunda kehamilan kedua. Hal ini biasanya dilakukan dengan alasan memberikan jarak umur yang cukup antara anak pertama dan anak kedua agar perhatian dan perawatan cukup baik dapat diberikan orang tua kepada anak.

Penyebabnya kondisi hormon perempuan menjadi tidak seimbang dan berkurangnya kesuburan pada rahimnya menjadi kering sehingga menjadi sulit hamil.

Namun anda jangan khawatir, curhat bidan akan memberikan beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi, berikut ini:

1. Konsumsi makanan yang sehat

Anda harus merubah pola makan dan menu makanan untuk meningkatkan kesuburan anda seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari makanan cepat saji serta istirahat yang cukup juga bisa membantu meningkatkan kesuburan.

2. Menjaga kesehatan tubuh

Harus rutin melakukan olahraga seperti joging dan berenang agar kondisi tubuh tetap terjaga dan fit. Selain itu, anda juga bisa konsumsi suplemen penyubur kandungan yang aman tanpa efek samping.

3. Kesuburan suami

Anda bisa memeriksakan kesuburan sperma suami ke dokter spesialis karena kesuburan suami juga memiliki pengaruh yang sangat besar untuk mempercepat kehamilan.

4. Ovulasi

Melakukan pengecekan ovulasi untuk menentukan kesuburan wanita, yang paling banyak sering digunakan adalah dengan alat tes ovulasi strip tes.

5. Hindari stress

Untuk anda yang ingin cepat hamil harus hindari stress karena sangat penting untuk mengembalikan kesuburan adalah keseimbangan hormon dalam tubuh, karena apabila anda stress akan menyebabkan menstruasi tidak teratur dan hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

6. Frekuensi hubungan intim

Waktu ideal yang paling baik adalah 3 sampai 4 kali dalam seminggu melakukan hubungan intim karena untuk meningkatkan peluang keberhasilan pembuahan dan meningkatkan pada saat masa subur.

Itulah beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi yang bisa anda lakukan untuk mempercepat kehamilan. Anda juga bisa konsultasi ke bidan untuk mengetahui informasi selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Citra Dewi Amd.Keb - October 10, 2016
Diskusi Dari:
Hafis Alfarozi STm

Siang dokter, kakak saya kemarin bilang kalau di payudaranya ada seperti benjolan kecil dan lunak itu benjolan payudara yang menyebabkan kanker payudara bukan dok ? Bagaimana cara mengobatinya ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
wastini

Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya istri saya mengalami haid yang tidak lancar setelah melahirkan namun di awal nipas haid istri saya lancar-lancar saja. Dan setelah itu selama 3 bulan istri saya tidak haid juga mohon penjelasannya apakah ini normal?

Dijawab Oleh : wastini
Diskusi Dari:
Anonymous

sy sudah mau memasuki 40 minggu tp blm ada kontraksi sebenarnya cm kontraksi palsu aj trus ..gmn caranya bisa kontraksi asli dok sy jg takut klo dokter malah menyarankan secar… makasih

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Nurfah Putriie Sopiant

Siang ibu bidan, nama saya aisyah. Saya mau bertanya tentang perlengkapan apa saja yang harus di persiapkan dan harus di bawa ke Ruma Sakit atau Bidan ketika saya melahirkan. Jujur saja, saat ini saya masih bingung perlengkapan bayi apa saja yang harus saya bawa saat melahirkan nanti. Mohon jawabannya dok 🙂

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Aryanto Id

siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

Dijawab Oleh : Aryanto Id