Tips Cara Merangsang Kehamilan Yang Efektif

Tips Cara Merangsang Kehamilan Yang EfektifBidan Online,- Kehamilan tentunya menjadi momen yang sangat di tunggu oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Hadirnya sang buah hati pastinya akan melengkapi kebahgiaan setipa orang tua. Untuk setiap pasangan tentunya berbeda-beda, ada pasangan yang sangat mudah untuk hamil namun ada juga pasangan yang sulit sekali untuk hamil. Dari beberapa kasus yang terjadi tingkat keseburan pasangan sangat berpengaruh terhadap terjadinya kehamilan. Untuk anda pasangan yang sedang melakukan program hamil namun belum siap untuk berkonsultasi dengan dokter ada baiknya jika mencoba beberapa tips untuk merangsang kehamilan berikut ini.

Makanan sehat
Bukan lagi isapan jempol jika asupan makanan sangat berperan penting tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk merangsang kehamilan. Tingkat kesuburan pasangan tentunya harus di jaga dengan asupan makanan sehat agar dapat merangsang kehamilan dengan cepat. Gamgguan ovulasi memang menjadi faktor yang dapat menyebabkan sulit hamil. Namun jika anda menjalani pola makan sehat maka itu akan sangat membantu dalam merangsang kehamilan. Bahkan sebuah study di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Harvad dilakukan yang melibatkan 17.000 yang menjalani pola makan sehat dengan jenis makanan tertentu yang dapat merangsang kehamilan maka di dapat beberapa hal berikut:

  • Lemak tak jenuh ganda rantai tunggal yang ada pada minyak zaitun memilliki manfaat yang besar untuk merangsang kehamilan. Juga menghindari makanan yang mengandung lemak trans seperti pada makanan instan atau cepat saji
  • Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan protein seperti pada kacang -kacangan
  • Mengkonsumsi banyak serat ternyata sangat bagus untuk merangsang kehamilan. Tidak hanya itu pola makan sehat yang dapat merangsang kehamilan juga dapat dilkukan dengan mengkonsumsi makanan rendah gula dan mengurangi makanan karbohidrat olahan dan gula.
  • Yang terakhir adalah mengkonsumsi susu tinggi lemak. Anda dapat mengkonsumsi es cream, suus full crean dan keju namun ingat dalam jumlah yang sedang tidak berlebihan.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari seorang peneliti Jorge Chavarro, MD yang percaya jika pengaturan pola makan yang benar dan sehat sangat berpengaruh pada kesuburan seseorang. Bahkan sebagian besar wanita pastinya mengalami gangguan ovulasi yang menyebabkan sulit untuk hamil. Dan untuk mengatasi gangguan ovulasi tersebut pola makan yang benar, sehat, juga diet akan sangat membantu.

Stres
Tidak asing lagi di telinga jika stres menjadi penyebab yang sangat nyata dari sulit hamil. Bahkan setres juga sangat mempengaruhi kesuburan baik pria dan wanita. Untuk merangsang kehamilan mengurangi stres dengan melakukan terapi akan sangat membantu. Sebuah study menyebutkan jika wanita yang menjalani terapi stres menunjukan peningkatan yang signifikan untuk peluang terjadinya kehamilan.

Kontrol berat badan

Mengontrol berat badan tidak hanya sangat baik untuk penampilan anda namun juga memiliki efek yang sangat berpengaruh untuk merangsang kehamilan. Berat badan yang kurang ataupun berlebih sangat berpengaruh pada produktifitas hormon reproduksi yang dapat mengganggu ovulasi. Wanita dengan berat badan yang kurang dapat membuat sulit hamil karena siklus menstruasi yang tidak teratur.

Ketahui waktu ovulasi
Waktu ovulasi menjadi hal yang sangat berpengaruh pada peluang untuk hamil. Pentingnya mengatahui waktu ovulasi ini disebabkan karena sel ovum dapat hidup hanya dalam 24 sampai 36 jam. Namun sperma dapat bertahan pada rahim sampai 5 hari, jumlah sperma juga sangat berperan penting dalm hal ini. Waktu ovulasi menjadi sangat penting untuk meningkatkan peluang anda hamil Disarankan untuk melakukan hubungan intim 2 sampai 4 hari sebelum masa ovulasi dan 24 jam setelah ovulasi.

Akupuntur
Pengobatan tradisional ini memang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Jenis pengobatan Cina ini disebutkan memilliki hubungan yang sangat erat dengan fertilitas. Maka tidak heran jika banyak wanita yang menjalani terapi akupuntur untuk merangsang kehamilan secara alami. Selain akupuntur banyak juga macam-macam terapi untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Baca juga artikel lainnya:

Faktor Pemicu Kemandulan Pada Wanita
Daftar Nama Bayi Perempuan Islami
Manfaat Telur Bebek Untuk Kesuburan

Citra Dewi Amd.Keb - September 17, 2016
Diskusi Dari:
Rennym

Siang dok, saya mau tanya kenapa ya ko di bagian bawah dagu saya ada benjolan yang apabila di pegang, di raba atau tersentuh itu sakit. Apa ada hubungannya dengan sariawan? Soalnya saat ini saya sedang sariawan, mohon penjelasannya dok

Dijawab Oleh : Rennym
Diskusi Dari:
Yuli Ani

Sore dok, adik saya usia 3 tahun sekarang ini sedang mengalami masalah pencernaan. Sering buang air besar, sudah diobati tapi belum juga sembuh. Kira – kira obat yang aman untuk mengobati diare pada anak usia 3 tahun apa dok ? Terima kasih dok sebelumnya.

Dijawab Oleh : Yuli Ani
Diskusi Dari:
Gek Anik

selamat siang,
saya dwik ingin menanyakan dulu saya kista,sekarang kista saya di nyatakan layu
terus saya berhubungan badan karna saya menginginkan kehamilan,
apakah mungkin bisa jadi kehamilan bila kista sudah layu
mohon di bantu infonya,,
terima kasih

Dijawab Oleh : Gek Anik
Diskusi Dari:
Sherly davies

Selamat Siang Dok, Saya mau bertanya, saat ini saya sedang menunda kehamilan. Saya sering kali melakukan hubungan intim bahkan hingga 3 sampai 4 kali seharinya. Namun karena saya menunda kehamilan, saya selalu mengeluarkan sperma di luar. Yang saya mau tanyakan apakah dengan kondisi dan kebiasaan ini saya bisa hamil? dan apa dampak bahaya dan manfaat melakukan hubungan intim yang sering ini?

Dijawab Oleh : Sherly davies
Diskusi Dari:
Bunga Handayani

Siang Dok, Saya wanita berusia 22 Tahun mau bertanya tentang flek yang keluar seperti menstrulasi. Saat ini, saya sering kali haid yang tidak teratur yang sering kali mundur dan maju setidaknya 6 bahkan 10 hari dari tanggal bulan kemarin. Saat ini tubuh saya sering merasakan gejala gejala akan datangnya haid, namun tidak kunjung datang juga bahkan hanya keluar flek hitam sedikit saat cebok setelah buang air kecil. Sampai saat ini saya mersakan nyeri di bagian punggung dan kram dibagian perut seperti haid namun tak kunjung juga. Apakah ini kondisi yang normal dirasakan?

Perlu Jawaban