Tips Memilih Baju Kerja Yang Nyaman Untuk Ibu Hamil

Bunda, jika Anda adalah seorang ibu hamil dan wanita karir pasti peduli dengan busana atau pakaian yang dipakai saat bekerja benar? Jika saat belum hamil, Anda bebas berpakaian seperti yang Anda inginkan. Namun berbeda jika Anda sedang hamil karena, perubahan bentuk tubuh dan ukuran pakaian juga pasti berubah.

Untuk memilih pakaian kerja yang cocok untuk Bunda, terlebih ketika sedang hamil sebaiknya memiliki pakaian kerja yang nyaman, namun tetap sesuai selera bunda. Jika masih bingung, disini saya selaku penulis akan memberikan tips-tips yang mungkin dapat menjadi pilihan untuk Bunda memilih baju kerja saat hamil. Ini dia selengkapnya.

  • Membeli baju dengan bahan dan warna yang sama.

Sebaiknya ibu hamil hindari terlebih dahulu memakai baju untuk kerja bermotif, atau memiliki warna yang cerah. Carilah baju polos dengan warna yang tampak gelap. Selain itu, jika Bunda ingin memakai outfit tersebut dalam beberapa kali, pilihlah beberapa warna gelap seperti warna biru, hitam, ataupun coklat. Warna-warna gelap ini dapat dipasangkan dengan hampir setiap jenis warna.

  • Memilih ukuran yang pas.

Jika Bunda senang menggunakan rok, sebaiknya pilihlah rok yang berbahan molor. Selain itu, Bunda yang tengah hamil dan seorang wanita karir yang bekerja menggunakan rok sepanjang lulut juga akan membuat tampak lebih profesional. Tips dari kami adalah pakailah rok yang berwarna hitam, karena dengan warna ini akan menambah kesan tampak langsing serta hitam cocok-cocok saja jika dipadu-padankan dengan baju atasan berwarna apapun.

Jika Bunda lebih sering mengenakan celana sebagai bawahannya saat bekerja, sebaiknya gunakan celana slim-fitting dengan bawahan boot cut ataupun cut bray. Jika usia kehamilan Bunda masih muda, Bunda juga dapat memakai celana legging biasa, tapi saat perut Bunda sudah semakin membesar, cobalah memakai legging khusus ibu hamil dengan built-in panel kontrol di bagian perut.

  • Gunakan Blazer yang tepat.

Bunda yang tengah hamil ini sebenarnya juga tidak masalah jika bekerja dengan memakai blazer kesayangan. Selain itu juga, kancingnya masih bisa dikaitkan jika memang memungkinkan. Namun seiring bertambahnya usia kehamilan dan semakin membesarnya ukuran perut, Bunda bisa mulai melepas satu kancing dari Blazer tersebut sampai tidak bisa dikancingkan lagi. Bunda juga bisa kok memilih menggunakan Blazer tanpa kancing.

  • Memakai dress hitam polos.

Bunda juga bisa memakai dress hitam polos sebab, dengan memakai pakaian ini saat kerja, juga dengan menambahkan sedikit aksesoris yang dipasangkan dengan Blazer bisa membuat penampilan Bunda saat kerja tetap menawan lho! Dengan outfit juga akan semakin membantu saat Anda memerlukan pakaian yang cukup simpel namun tetap terlihat elegan.

  • Menggunakan sepatu yang tepat dan nyaman di kaki.

Nah, jika tadi adalah tips-tips berpakaian yang bisa dicoba oleh Bunda yang masih giat bekerja, sekarang pilihannya adalah sepatu yang digunakan. Hati-hati Bunda, jangan sampai salah memilih sepatu ya. Untuk pemakaian sepatu pada ibu hamil ini pastikan sepatu yang dipakai membuat bunda nyaman. Dan tips kami tidak lain yaitu gunakan sata flat shoes. Jika ingin memakai heel, sebaiknya pilih heel yang tebal namun pendek, sehingag membantu menoipang berat bunda, dan tidak menyakitkan saat dipakai.

Demikianlah Tips Memilih Baju Kerja Yang Nyaman Untuk Ibu Hamil, semoga bermanfaat, dan bunda sehat selalu. Salam Curhat Bidan.

Citra Dewi Amd.Keb - February 2, 2017
Diskusi Dari:
Alesha Zahra

Istri saya tengah mengandung usia 7 bulan, dan dia sering mengeluh pegal-pegal dibagian leher, kaki dan tangan, sehingga dia selalu minta untuk dipijat. Apakah boleh ibu hamil dipijat?

Dijawab Oleh : Alesha Zahra
Diskusi Dari:
Anonymous

Bu bidan saya kemarin menikah dan melakukan hub intim bersama suami saya tapi ga keluar darah. Katanya kalo ga keluar darah saat malam pertama ga perawan. Mohon penjelasanya

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Tania

maaf sebelumnya. saya mau tanya.
istri saya melahirkan anak pertama dengan operasi cesar. sebab air ketuban sudah pecah pada bukaan 2. dan sekarang sudah hamil yg kedua, kata dokter kemungkinan besar harus di cesar. karena yg pertama cesar dan tidak boleh persalinan dibawa ke bidan karena tidak diperbolehkan suntik pacu. sampai sekarang bekas cesar masih terasa nyeri. padahal sudah 5 tahun. dan dokter menyarankan cesar sebelum waktu kontraksi. dikarenakan posisi bayi sampai minggu ke 37 masih belum turun.
apakah cara seperti ini baik menurut islam? atau sebaiknya saya tunggu sampai kontraksi, kemudian dibawa kerumah sakit dan tunggu keputusan dari dokter di RS? apakah memang tindakan harus cesar atau normal.
terimakasih

Dijawab Oleh : Tania
Diskusi Dari:
Lia Rachma

Pagi Dok. Saya wanita beru,ur 21 Tahun, mau bertanya kenapa ya kalau saya telat makan atau makan pedas perut saya sering panas dan juga keras dibagian perut sebelah kanan dan juga pusar. Apakah ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang berbahaya?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan, saat ini saya sedang hamil 4 bulan dan mengalami BAB yang tidak lancar. Apakah aman jika saya mengkonsumsi obat pencahar dan apakah akan ada efeknya bagi janin? trims mohon jawabannya bu bidan

Dijawab Oleh :