Tips Memilih Dokter Kandungan Yang Tepat Dan Berkualitas

Tips Memilih Dokter Kandungan Yang Tepat Dan Berkualitas

Bagi pasangan yang sudah menikah kehamilan merupakan momen paling dinantikan agar menambah keharmonisan dan kualitas dalam berumah tangga. Meskipun memang tidak semua pasangan baru belum bisa mendapatkan kehamilan, namun dengan tetap menjaga kehamilan dan mengikuti progam kehamilan kemungkinan akan secepatnya terjadi.

Setelah tahu istri hamil, pastinya pasangan muda harus memilih bidan atau dokter kandungan yang tepat dan berkualitas. Tentu untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal untuk bertugas melakukan pemeriksaan dan monitoring perkembangan janin didalam kandungan sekaligus mengetahui kesehatany ibu yang mengandungnya. Mereka juga sebaiknya menjadi penolong saat anda melahirkan karena mereka lebih mengetahui riwayat kehamilan anda.

Untuk memilih dokter kandungan yang tepat dan berkualitas tentu perlu pertimbangan, diantaranya:

  • Survey dokter kandungan atau bidan yang berada disekitar anda, bisa dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari saudara atau teman-teman anda atau juga anda bisa memilih dokter yang pernah menanganai anda sebelum hamil (pemeriksaan papsmear) atau saat program kehamilan.
  • Pillih dokter kandungan atau bidan yang mempunyai tempat praktek dengan fasilitas lengkap, reputasi, dan tingkat pelayanan yang bagus.
  • Sebaiknya anda juga memilih dokter kandungan dengan keahlian sesuai riwayat kesehatan anda.
  • Pilih dokter kandungan atau bidan yang bersedia dihubungi setiap saat apabila anda mengalami keluhan yang tidak wajar.
  • Sebaiknya pilih tempat praktek yang tidak terlalu jauh dari rumah dan antiran pasien tidak terlalu banyak.
  • Dokter kandungan atau bidan bisa dipilih sesuai rujukan kantor atau perusahaan asuransi bertujuan agar mudah mengurus klaim.
  • Dokter kandungan pria ataupun wanita itu pilihan subyektif yang penting bisa membuat anda nyaman untuk berkonsultasi saat pemeriksaan. Sebagian ibu hamil akan memilih dokter kandungan wanita atau bidan karena lebih mudah untuk berkonsultasi setidaknya mereka juga pernah merasakan kehamilan dan proses persalinan.
  • Jika anda menginginkan persalinan normal maka sebaiknya pilih kepda bidan atau dokter dengan riwayat ibu hamil dengan persalinan normal lebih banyak karena jenis proses persalinan juga berhubungan dengan motivasi dan semangat dokter untuk mengusahakan persalinan normal untuk si pasien.

Itulah tips memilih dokter kandungan yang tepat dan berkualitas sebagai upaya mendapatkan perawatan kehamilan dan persalinan yang maksimal sesuai yang diharapkan.

Citra Dewi Amd.Keb - December 5, 2016
Diskusi Dari:
teenasuttor096

Selamat malam bu bidan saya mau tanya apakah onani atau masturbasi bisa mempengarhi kesuburan? Mohon jawabannya

Dijawab Oleh : teenasuttor096
Diskusi Dari:
Nenden Mustika

Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
januari menst tgl 10
Febuari menst tgl 10
Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

Dijawab Oleh : Nenden Mustika
Diskusi Dari:
Hafis Alfarozi STm

Siang dokter, kakak saya kemarin bilang kalau di payudaranya ada seperti benjolan kecil dan lunak itu benjolan payudara yang menyebabkan kanker payudara bukan dok ? Bagaimana cara mengobatinya ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Hilman Suhilman

Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 27 tahun dan saat ini sedang hamil 6 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah aman berhubungan intim saat usia kehamilan 6 bulan? apakah ada efeknya sama janin? trims mohon jawabannya

Dijawab Oleh :