Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang hanya bisa di rasakan oleh wanita saja. Mereka para wanita hamil akan merasakan bahagian yang sangat luar biasa saat sedang dalam masalah kehamilan. Namun taukah anda bahwa saat sedang hamil ini ada beberapa jenis hal yang bisa terjadi yang nenyerang pada ibu hamil? Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa terjadi pada wanita hamil ini adalah masalah kram. Perlu di ketahui bahwa saat anda merasakan kram saat sedang hamil ini biasanya hal ini terjadi akibat adanya kekurangan magnesium, potasium dan juga kekurangan kalsium pada bagian tubuh. Memang saat sedang hamil ini, anda perlu memperhatikan jenis asupan mineral pada bagian tubuh agar tetap seimbang dan juga tetap terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada.

    Perlu Di Ketahui Bahwa Ada Beberapa Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan Ini, Diantaranya Adalah


    • Hal pertama yang perlu di lakukan ini adalah dengan mengkonsumsi jenis makanan makanan seperti beras merah dan juga pisang. Makanan ini bisa mencegah adanya kram karena mengandung kandungan magnesiun dan juga potasium yang baik bagi tubuh anda ini.
    • Cara lain yang perlu anda ketahui adalah dengan menghindari berdiri yang terlalu lama. Perlu di ketahui bahwa saat anda memiliki berdiri yang terlalu lama, hal ini bisa menimbulkan adanya masalah kram pada bagian kaki anda ini.
    • Untuk mencegah datangnya masalah kesehatan yang satu ini, anda bisa mencegahnya dengan melakukan olahraga secara rutin. Dengan melakukan olaharaga ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada pada tubuh anda ini.
    • Saat kram datang, biasakan untuk memberikan sedikit pijatan agar kaki anda ini agak enakan dan juga agar kram ini hilang dan anda menadapatkan kesehatan yang sesunggunya ini
    • Saat ibu hamil sedang tidur, biasakan untuk membuat kaki dalam posisi yang lurus untuk mencegah adanya masalah kram yang membandel ini.

                                                        Baca Juga : Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - September 29, 2017
    Diskusi Dari:
    Riza

    Selamat pagi bu bidan, saya penasaran nih apakah pria juga memiliki masa subur? Saya hanya tahu wanita saja yang memiliki masa subur. Mohon jawabannya bu bidan

    Dijawab Oleh : Riza
    Diskusi Dari:
    Didin Bajarudin

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya mengatasi ruam pada kulit bayi berumur 6 bulan yah ? Semalam muncul ruam merah pada kulit bayi saya. Mohon sarannya bu bidan, supaya bayi saya tak rewel terus akibat gatal pada ruam tersebut.

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Jenni

    Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

    Terimakasih

    Dijawab Oleh : Jenni
    Diskusi Dari:
    Claudia harapankita

    Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
    mohon penjelassannnya

    Dijawab Oleh : Claudia harapankita
    Diskusi Dari:
    Obey Hungkul

    Selamat siang dok saya mau bertanya, saya telat haid 4hari tapi setelah di test pack hasilnya negatif dok, apa ada kemungkinan untuk saya hamil ? Atau bagaimana ya dok. Terimakasih

    Dijawab Oleh : Obey Hungkul